• restoran steak jakarta

TERNYATA! Ini 6 Makanan Yang Nggak Boleh Dipanaskan Ulang, Apa Saja?

Steak Lovers! Apakabar nih? Mimin teringat nih pernah bahas soal Tips Menghangatkan Steak. Emang praktis sih, terlebih dengan menghangatkan kembali steak akan membuat kita jauh lebih hemat. Tapi, jika steak aman untuk dihangatkan, apakah hal tersebut berlaku juga bagi jenis makanan yang lainnya? Nah, Ternyata! Menghangatkan makanan nggak boleh sembarangan loh. Ada sejumlah jenis makanan yang nggak boleh dihangatkan kembali.

Pada kesempatan kali ini, mimin bakalan share 6 makanan yang nggak boleh dihangatkan kembali karena akan berbahaya bagi tubuh. Makanan apa saja kira-kira? Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini!

#1 Sayuran dengan Nitrat Tinggi

Steak Lovers! Makanan pertama yang nggak boleh dihangatkan kembali adalah jenis sayur-sayuran yang mengandung nitrat tinggi. Sayuran yang masuk dalam kategori ini diantaranya sayuran berdaun hijau seperti bayam, wortel, lobak, dan seledri.

Sayuran-sayuran jenis ini mengandung zat karsinogenik yang bersifat beracun. Misalnya nih, bayam yang sejatinya mengandungzat besi tinggi akan sangat berbahaya jika dipanaskan kembali karena bisa menimbulkan radikal bebas berbahaya yang memicu timbulnya berbagai penyakit seperti kanker dan infertilitas.

#2 Nasi

Nasipun masuk dalam jajaran makanan yang nggak boleh dipanaskan ulang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Badan Standar Makanan Inggris, nasi yang dipanaskan ulang beresiko menganduk bakteri Bacilllus Careus yang mengandung spora yang beracun.

#3 Telur

Meski telur merupakan makanan penghasil zat potrein yang tinggi, namun makanan ini masuk dalam jajaran makanan yang nggak boleh dipanaskan secara berulang. Yup! Steak Lovers pun disarankan untuk langsung mengkonsumsi telur sesaat setelah selesai dimasak. Zat nitrogen yang terkandung dalam telur akan berubah menjadi zar kasinogenik yang beracun jika dipanaskan secara berulang.

#4 Ayam

Ayam memang sangatlah enak dikonsumsi ketika masih hangat. Namun, makanan penghasil protein ini juga cukup berbahaya ketika dipanaskan berulang karena mengandung zat berbahaya yang dapat menyebabkan keracunan serius.

#5 Kentang

Steak Lovers pasti sepakat jika kentang merupakan makanan pendamping steak yang paling cocok. Sayuran yang kaya karbohidrat, vitamin B6, Kalium dan Vitamin C ini justru akan berbahaya ketika dipanaskan secara berulang. Kentang beresiko menghasilkan Clostridium Botulinum yang dapat menyebabkan keracunan.

Nah, untuk menghindari pertumbuhan bakteri jahat tersebut, sangat tepat jika menyimpan kentang dalam lemari es atau terpaksa harus membuangnya ketika tidak dikonsumsi dalam jangka waktu 1 hingga 2 hari. By the way, mimin udah pernah loh bahas seputar Tips Menyimpan Kentang, mau baca? Bisa baca disini ya.

#6 Jamur

Steak Lovers! Jamur pun sebaiknya dikonsumsi langsung sesaat setelah diolah dan sangat tidak dianjurkan untuk dipanaskan ulang. Meski mengandung tinggi protein dan mineral akan berbahaya jika dipanaskan ulang karena bisa menimbulkan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan.

Mencoba Steak Paling Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta

Well, untuk urusan steak enak di Jakarta, nggak perlu diraguin lagi ya jika Barapi Meat and Grill adalah Restoran Steak Terbaik di Jakarta. Barapi menyajikan varian menu steak mulai dari steak premium hingga steak murah dengan kualitas setara dengan restoran steak premium bintang lima. Mau mencoba steak paling enak dengan harga terjangkau di Jakarta? Jawabannya ya Cuma di Barapi!

Prime Steak for Everyone!

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Kompas.health.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.