• restoran steak jakarta

5 Tips Cerdas Menyimpan Kentang: Mudah, Praktis, Aman

5 Tips Cerdas Menyimpan Kentang: Mudah, Praktis, Aman

Hai Steak Lovers! Kentang menjadi salah satu komponen steak yang juga sangatlah penting sebagai sumber karbohidrat. Secara umum, steak akan dihidangkan dengan kentang goreng atau kentang kukus untuk membuatnya jauh lebih sehat. By the way, udah pad atau belum kalo kentang merupakan sayuran yang paling awet ketimbang jenis kentang yang lainnya.

Tapi, jika tidak tau caranya, menyimpan kentang juga sedikit merepotkan dan bisa jadi busuk padahal kita sudah terlanjurnya menyetoknya beberapa kilo. Kan mubadzir ya, kalo kentang terbuang percuma padahal kandungan gizinya sangat luar biasa. Mimin kembali dengan 5 Tips Cerdas menyimpan kentang dirumah. Dijamin, cara-caranya sangat mudah, praktis dan aman, mau tau, yukk catet!

#1 Simpan Kentang di Tempat Kering dan Terhindar dari cahaya matahari

Tips pertama yang harus kalian lakukan adalah menyimpan kentang di tempat kering dan tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Menyimpannya di suhu tinggi justru akan membuat kentang menyusut dan akan tumbuh kecambah. Hal ini wajar terjadi karena kentang memiliki 80 persen kandungan air yang akan menguap di tempat panas.

#2 Simpan di Lemari Es

Tips kedua adalah dengan menyimpannya di dalam lemari es. Tapi, dengan menyimpannya disana, rasa kentang akan berubah menjadi manis akibat proses perubahan pati menjadi gula. Kemudian, ketika digoreng, kentang kan menjadi lebih cepat berwarna gelap. Untuk membuatnya stabil, kalian bisa menyimpannya selama 7-10 hari di suhu ruanganan sebelum akhirnya masuk ke dalam kulkas.

#3 Simpan Berdampingan dengan Apel yang Sudah Matang

Siapa sangka jika menyimpan kentang bersamaan dengan apel yang sudah matang akan membantunya tetap tahan lama. Yes, kalian bisa banget menyimpan kentang di dalam kantong berwarna coklat bersama apel yang sudah matang. Gas Etilen yang terkandung di dalam apel mencegah pertumbuhan sel pada kentang dan kecambah.

Fyi, kentang rawan banget ditumbuhi kecambah loh. Jika kalian menemui kentang sudah dalam konsisi ini, lebih baik ganti kentang dengan kualitas yang lebih baik. Munculnya kecambah merupakan tanda kentang sudah kehilangan nutrisinya.

#4 Taburi Kentang dengan Garam

Tips ini berlaku bagi kentang-kentang yang sudah dipotong. Seperti yang kita ketahui, kentang akan mudah berubah warna menjadi kecoklatan sesekali kita memotong-motongnya.

Untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa langsung merendam kentang di dalam air garam kurang lebih selama 30-60 menit. Setelah itu, kalian bisa tiriskan dan simpan di dalam lemari es.

#5 Simpan Kentang di Blender

Untuk kalian yang bisa stok kenang potong untuk French Fries dirumah, boleh juga menyimpan potongan kentang yang sudah dicuci bersih dan membungkusnya ke dalam plastic. Kemudian, kalian bisa simpan kentang ini di freezer agar menghindari bakteri masuk dan memperlambat pembusukan pada kentang.

Kentang Kualitas Terbaik Hanya di Barapi meat and Grill

Pecinta steak pasti sudah tidak asing lagi dengan kehadiran steak dengan potongan kentang goreng atau kentang kukus. Selain enak, kentang juga mengenyangkan sehingga membantu kalian untuk tidak lagi makan setelah makan steak. Untum kentang kualitas terbaik, kalian bisa belanja steak enak, steak murah, steak halal dan steak sehat di Barapi Meat and Grill.

Restoran Stek Enak di Jakarta ini menyajikan sajian steak, hotplate dan varian menu lain yang pasti bikin kalian ngiler. Nggak perlu bingung, Steak Premium di Barapi juga termasuk dalam steak murah karena harganya yang gilak.  Fix! No Debat! Barapi Meat and Grill memang retsoran steak terbaik di Jakarta.

 

Oleh: Fihrotul Izzah, source diambil dari Parenting.orami.co.id


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.