• restoran steak jakarta

TAHUKAH KALIAN? Ada 5 Jenis Makanan Yang Nggak Boleh Disimpan di Kulkas Loh, Apa Aja?

TAHUKAH KALIAN? Ada 5 Jenis Makanan Yang Nggak Boleh Disimpan di Kulkas Loh, Apa Aja?

Memasukkan semua isi belanjaan ke dalam kulkas memang terkesan lebih simpel, mudah dan praktis. Sebagian ladies di rumah juga pasti kerap kali melakukan hal ini. Faktanya, nggak semua makanan bisa di tempatkan di kulkas loh. Bisa bisa, bukan kesegaran yang kalian dapetin, tapi malah makanan menjadi lebih cepat busuk, teksturnya berubah hingga rasanya pun menjadi tidak nikmat lagi.

Kira-kira, makanan apa aja yang nggak bisa disimpan di dalam kulkas? Ini nih, mimin punya listnya, catet yaa!

#1 Kentang, pengganti nasi paling populer

Di urutan pertama makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas adalah kentang. Pengganti nasi paling populer di Indonesia dan dunia ini akan lebih baik jika disimpan di tempat-tempat kering dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Suhu ruangan menjadi suhu paling ideal untuk menyimpan kentang agar tidak mudah busuk.

Sebaliknya, jika kalian tetap ngotot meletakkannya di dalam lemar es, kalian akan mendapati kentang berubah rasa menjadi sangat manis, teksturnya menjadi keras dan kasar. Hal ini karena udara dingin dan lembab ternyata memicu tekstur dan rasa alami pada kentang. Pati yang terdapat pada kentang pun akan menjadi lebih cepat terurai menjadi gula.

#2 Bawang Merah dan Bawang Putih, komponen wajib setiap masakan

Makanan kedua yang tidak seharusnya disimpan di kulkas adalah bawang merah dan bawang putih. Rempah-rempah wajib dalam setiap bumbu masakan ini lebih baik disimpan di tempat kering dengan sirkulasi udara yang baik. Dengan menyimpannya di kulkas, kalian akan menjumpai tunas bawang tumbuh dan teksturnya berubah menjadi lebih kusam dan kenyal. Suhu dingin kulkas nyatanya juga membuat cita rasa bawang menjadi lebih hambar.

#3 Madu, si sehat manis sumber kekebalan tubuh

Selama  ini kita banyak sekali mendapatkan nasehat untuk menyimpan madu di dalam kulkas agar lebih awet. Faktanya, dengan menyimpannya di suhu kulkas, hal tersebut akan membuat madu kehilangan zat gulanya. Akibatnya, tekstur madu menjadi mengeras dan menkristal. Bukan basi sih, tapi kita menjadi lebih kesulitan untuj mengambilnya dari dalam botol.

#4 Minyak, pelengkap untuk goreng menggoreng

Jenis yang keempat ini sudah menjadi rahasia umum. Minyak memang sangat tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam lemari es. Suhu dingin lemari es akan membuat minyak menjadi mengental serta membeku seperti margarin. Santai aja, minyak pun akan tetap tahan lama meski disimpan di suhu ruangan biasa.

#5 Alpukat, Buah enak sebagai sumber nutrisi kulit

Siapa disini yang suka banget makan alpukat? Selain rasanya yang enak dan segar jika diolah menjadi jus, alpukat juga mempunyai sifat yang mengenyangkan juga kandungannya yang baik bagi kesehatan kulit.

Secara umum, alpukat baru akan matang setelah dipetik dari pohon. Membiarkannya sehari dua hari di suhu ruangan biasa dengan sirkulasi udara yang baik justru akan mempercepat proses pematangannya loh. Aksi ini akan jauh lebih baik ketimbang menyimpannya di kulkas. Alpukat yang disimpan di kulkas justru akan menjadi lebih cepat busuk.

Weekend Rebahan di Rumah Aja Sambil Pesan Go Food atau Grab Food dari Barapi

Yup! Siapa yang hari ini menghabiskan weekend dirumah aja? Weekend kalian bakal tetep seru kok dengan berbagai aktivitas menarik di rumah. Misalnya nih, dengen beberes isi kulkas dan mulai menyortirnya berdasarkan makanan apa aja yang bisa da nggak bisa disimpan di dalam kulkas.

Kulkas yang bersih akan membuat makanan jauh lebih berkualitas, terjamin kebersihan dan kesehatannya juga bisa meningkatkan mood kalian loh. Coba aja. Oh iya, perkara perut lapar tapi kalian nggak sempet masak, yaudah, dikibin santai aja dengan pesen makanan online di Barapi Meat and Grill.

Pesan Online di Barapi kini semakin mudah karena kalian bisa pesen melalui Grab Food atau Gpp Food. Tidak hanya makan steak enak, steak murah, steak sehat dan steak halal, kalian juga pasti bakal seneng dengan kualitas rasa burger di BarBurger dengan pelayanan super cepat, sopan, sehat dan aman.

Barapi menjadi satu-satunya restoran steak enak di Jakarta dengan menyajikan pilihan steak premium seperti daging kobe wagyu, wagyu Australia maupun lokal yang masuk dalam kategori steak murah tapi tidak murahan. Mau coba? Yuk dateng ke out Barapi.

 

Oleh: Fithrorul Izzah, source diambil dari parenting.orami.co.id.


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.