• restoran steak jakarta

Tips Diet Santai Anti Stress, Dijamin Tetap Enjoy

Tips Diet Santai Anti Stress, Dijamin Tetap Enjoy

Hai, Foodies! Sedang menjalani program diet? Gimana cara kalian? Mimin mau tau nih gimana kalian atasi kejenuhan selama program diet, komen di kolom komentar ya. Tapi sebenernya, apa iya diet bener-bener sebegitu membosankannya? Apa bener-bener kita harus tertekan fisik dan batin untuk mendapatkan berat badan ideal? Hmm, berat juga yaa, kalau memang harus begitu.

By the way, mimin punya sejumlah tips nih, buat kalian yang sedang dalam program diet. Catet ya, ada 6 Tips ampuh jalani diet anti stress dijamin bakal tetap enjoy, selamat membaca!

#1, Jangan Sampai Bosan, Biar Nggak Kepikiran Untuk Nyemil

Seringkali godaan terberat kaum-kaum dieters adalah menghindari camilan. Meski bisa tahan lapar selama berjam-jam, namun ketika disodorin camilan yang gurih-gurih manis, kebanyakan pun akan tergoda. Nah, salah satau pemicu keinginan untuk nyemil adalah rasa bosan karena menganggur.

Sebisa mungkin, sibukkan dirimu dengan hal-hal yang menyenangkan. Misalnya nih, baca buku, nonton drama korea, dengerin music atau kalau bener-bener udah nggak ada yang bisa dikerjain, lebih baik tidur siang aja deh, daripada nyemil.

#2, Selalu Ingatkan Diri Sendiri Terkait Tujuan dan Prioritas

Proses diet memang sering kali menjemukan sehingga kerap muncul rasa bosan dan tidak konsisten. Nah, untuk menghindari hal ini, kalian wajib terus memotivasi diri sendiri dan mengingatkan tujuan dan prioritas kalian selama menjalani program diet ini apa.

Oh iya, mimin mau ingetin ya, prioritas terbaik  menjalani program diet sejatinya bukan untuk kurus ya, tapi agar badan lebih sehat. Ini nih yang harus dirumah dari kebanyakan pola pikir pelaku diet. Untuk semakin memotivasi, kalian bisa tuliskan setiap improvement yang kalian ciptakan selama per minggunya.

#3, Berdamailah Dengan Gaya Hidup Sehatmu Yang Baru

Setap permulaan memang sulit, namun kalian harus berdamai dengan semua gaya hidup sehatmu yang baru. Mulai dari olahraga rutin, makan-makanan bergizi hingga pola istirahat yang mungkin sedikit banyak akan berubah. Tapi nggak mengapa, toh itu semua juga untuk kebaikanmu nanti.

Jika kalian merasa lelah dengan berbagai aktivitas baru, duduklah perlahan, hirup udara masuk dan buang secara perlahan. Ulangi beberapa kali hingga kalian merasa rileks. Kembali lagi, ingatkan diri sendiri dengan tujuan dan prioritas. Jika serangkaian proses gaya hidup sehat ini sudah berjalan rutin selama sepekan atau dua pekan, kemungkinan proses selanjutnya akan jauh lebih mudah kok.

#4, Kurangi Ngidam dengan Aroma-aroma Tertentu

Menjalani program diet tapi masih mencium aroma wangi kue, hmm kenyataannya ini memang cukup sulit. Aroma-aroma makanan yang menggoda memang memicu keinginan untuk terus makan dan makan, akibatnya program diet pun terganggu. Usahakan untuk sementara menghindari aroma-aroma ini selama proses awal proses diet. Namun, jika kalian sudah berdamai dengan aroma tersebut, ya tentu aroma-aroma makanan menggoda sudah bukan lagi sebuah ancaman.

#5 Berikan Reward Pada Diri Sendiri pada Setiap Improvement

Membahagiakan diri sendiri memanglah wajib hukumnya. Nggak ada salahnya juga kok jika kalian memberi reward pada diri sendiri atas setiap kemajuan yang kalian ciptakan. Rewardnya bisa apa aja, misalnya membeli skin care baru, perawatan muka, membeli baju baru, jalan-jalan dan lain sebagainya.

#6 Jangan Terlalu Keras Pada Dirimu Sendiri

Di awal-awal program diet, seringkali kalian terlalu keras pada diri sendiri. Nyatanya, ini perbuatan yang kurang tepat loh. Santai aja, nggak perlu sampai menahan lapar berlebihan, cukup kurangi saja porsinya dan hindari makan-makanan dengan lemak tinggi. Kemudian, untuk membuat kalian lebih bersemangat, boleh juga kok ada 1 hari cheating day.

Cheating day adalah hari dimana kalian bebas untuk makan apa aja diluar menu makan diet. Cukup sekali dalam sepekan atau dua pekan, cheating day akan membuat kalian sedikit refresh dan mengobati kerinduan dengan makan-makanan yang selama diet kalian hindari.

Menu Cheating Day Sehat, Anti Worries, Murah dan Aman: Beef Steak di Barapi Meat and Grill

Well, Steak mungkin menjadi salah satu makanan favorit kalian. Di masa diet, kalian pun mungkin otomatis untuk sementara makanan olahan daging ini. Nah, di kesempatan cheating day, kalian bisa loh mengisi momen ini dengan makan steak enak dan steak sehat di Barapi Meat and Grill.

Nggak perlu worries berlebihan, makan sepiring beef steak sepekan sekali nggak akan menganggu program diet kalian kok. Untuk konsumsi steak sehat khusus bagi yang sedang diet, kalian bisa juga loh, request untuk kentang nya di kukus, dan tambah extra sayuran. Crew Barapi bakal melayani request kalian dengan super sabar kok, tenang aja.

Udah ya, jangan sampai stress dan tertekan ketika kalian sedang menjalani program diet. Inget, prioritasnya bukan untuk kurus tapi untuk lebih sehat dan bahagia. Dan tentunya, urusan cheating day meal, serahin aja ke Barapi, dijamin kenyang dan enak!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari idntimes.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.