• restoran steak jakarta

Rekomendasi 5 Jenis Tepung Yang Bisa Digunakan Untuk Kentalkan Saus Steak

Rekomendasi 5 Jenis Tepung Yang Bisa Digunakan Untuk Kentalkan Saus Steak

Hola steak lovers! Bagi kalian yang baru saja mulai belajar masak, semangat ya! Memasak steak mungkin menjadi resep pertama yang kalian terapkan. Nah, untuk memudahkan kalian, boleh loh, cek resep mimin cara mengolah daging steak agar empuk dan juicy juga termasuk rekomendasi saus steak yang cocok banget berpadu dengan juicynya si daging sapi.

By the way, salah satu tips untuk membuat saus steak yang kental adalah dengan menambahkan tepung. Tapi bukan sembarang tepung loh ya. Sebagai newbie di dapur, mungkin kita akan kesulitan untuk memilih tepung yang pas untuk tambahan saus ataupun sup. Nah, mimin kali ini bakal bahas rekomendasi 5 jenis tepung yang bisa kalian gunakan untuk mengentalkan olahan saus steak, sup dan sejenisnya. Mau tau? Simak ulasan di bawah ya!

#1, Tepung Maizena

Tepung paling cocok di rekomendasi pertama sudah tentu adalah tepung maizena. Tepung yang juga dikenal dengan sebutan tepung jagung ini sangat cocok untuk mengentalkan aneka jenis saus dan sup. Tepung maizena mempunyai tekstur yang kental ketika sudah matang. Sehingga, dengan porsi yang pas maka akan menjadi pengental sup atau aneka saus yang sempurna.

#2, Tepung Tapioka

Tepung ini juga populer di Indonesia dengan sebutan tepung kanji sebagai salah atu campuran pembuatan cilok, atau pentol khas daerah Jawa Barat. Tepung yang terbuat dari singkong ini memiliki tekstur yang lebih padat dan lengket bahkan cinderung elastic ketika dimasak. Untuk campuran saus steak, kalian bisa melarutkan sedikit saja tepung tapioka dengan air dan campurkan ke adonan saus. Aduk terus hingga mengental.

#3, Tepung Sagu

Jenis tepung selanjutnya yang juga pas untuk mengentalkan saus steak adalah jenis tepung sagu. Tepung ini memiliki karakter yang hampir serupa dengan tepung tapioka. Sama halnya dengan si tepung kanji, kalian perlu menambahkan sedikit saja larutan tepung sagu untuk campuran steak atau sup. Karena jika terlalu banyak, maka tekstur sausnya pun akan lengket.

#4, Tepung Terigu

Jika kebetulan stok tepung maizena atau tepung tapioka kalian habis, kalian bisa kok menggunakan tepung terigu untuk mengentalkan saus steak. Tapi, kalian perlu memilih jenis tepung terigu serbaguna yang merupakan campuran dari tepung terigu protein tinggi dan rendah. Untuk menggunakan tepung terigu sebagai pengental saus atau sup, kalian perlu menambahkan larutan lebih banyak. Jika kalian menggunakan 1 sdm larutan maizena, maka untuk tepung terigu kalian memerlukan setidaknya 3 sdm larutan tepung.

#5, Tepung Kentang

Jenis tepung ini mungkin sedikit tidak populer di Indonesia. Untuk mendapatkannya oun mungkin kalian perlu untuk pergi ke supermarket. Nah, sama halnya dengan tepung-tepung sebelumnya, tepung kentang juga cocok banget digunakan sebagai bahan campuran saus atau sup. Penggunaan dan teksturnya pun serupa dengan tepung maizena.

Cobain Saus Steak Nikmat di Barapi ditemani Seporsi Daging Steak Premium

Jika kalian berkunjung ke Barapi Meat and Grill, jangan bingung dengan pilihan saus steak yang beragam. Kalian bisa pilih BBQ sauce, blackpepper, cheese, mushroom dan lain sebagainya. Tenang foodies, saus steak di Barapi sudah diolah dengan sempurna sehingga pas kekentalan dan cita rasanya.

Akan lebih nikmat jika saus steak enak Barapi berpadu dengan steak premium yang sudah jelas kualitas dagingnya. Tenang, semuanya dibandrol dengan harga 100 ribuan aja kok. Tapi, kalau Foodies mau cari varian steak murah yang ramah di kantong pelajar, Barapi Meat and Grill juga bakal memberikan rekomendasi terbaiknya sekaligus dengan pilihan steak yang sesuai.

Well, urusan Restoran Steak Enak, Restoran Steak Murah ataupun Restoran Steak Premium dengan kualitas ala bintang lima, Barapi Meat & Grill adalah rekomendasi terbaiknya. Daripada penasaran? Yuk cobain makan steak enak di Barapi!

 

Prime Steak for Everyone!

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Fimela.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.