• restoran steak jakarta

SUPER SERU! Masak Steak Enak, Mudah dan Anti Gendut, Gimana Caranya?

SUPER SERU! Masak Steak Enak, Mudah dan Anti Gendut, Gimana Caranya?

Makan steak memang paling nikmat jika disantap dengan potongan daging sapi premium dengan baluran saus yang kental dan creamy. Tentunya, akan lebih nikmat jika ditambah dengan gurihnya French Fries dan segarnya segelas cola. Tapi, tahukah kalian jika menu-menu ini sangat tidak ramah bagi kalian-kalian yang sedang dalam program diet? Yup! Kandungan karbohidrat, lemak dan gula yang berlebih tentu akan sangat berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Nah, dengan alsan ini, banyak dari steak lovers yang memilih untuk menghindari mengkonsumsi steak. Wadaw! Pasti susah dong ya. Sebenernya, kalian tidak perlu menghindari steak sepenuhnya kok. Kalian masih bisa menikmati lezatnya steak dengan porsi dan intensitas yang diminimalisir.

Fyi, cara mengolah steak pun bisa diakali agar lebih sesuai bagi kalian yang sedang dalam program diet loh. Gimana caranya? Yuk simak tips-tips berikut!

#1 Pilih Daging dengan Minim Lemak

Tips paling mendasar yang harus dilakukan adalah dengan memilih daging steak yang tepat untuk program diet. Menghindari kandungan lemak berlebih, kalian bisa memilih daging jenis tenderloin, T-bone, fillet mignon, flank steak, sirloin ataupun top loin.

#2 Perhatikan Teknik Memasak

Tips kedua yang tidak kalah pentingnya adalah dengan memastikan teknik memasak untuk meminimalisir penggunaan minyak. Khusus bagi kalian yang sedang dala misi menguruskan badan, kalian bisa memilih teknik memasak dengan pan-seraed, braising atau menggunakan oven. Untuk teknik pan-seared, alangkah baiknya kalo kalian menggunakan wajan anti lengket sehingga tidak perlu menambahkan minyak lagi.

#3 Meminimalisir Bumbu

Kalau ingin makan steak dengan kandungan fat rendah dan cocok untuk program diet, kalian harus meminimalisir penggunaan bumbu. Secara umum, ada sejumlah saus pelengkap steak yang bisa kita gunakan. Namun, spesial untuk kalian yang sedang diet, kalian sebaiknya menghindari jenis-jenis saus yang creamy seperti saus keju.

Sebagai gantinya, kalian bisa mengganti saus pendamping steak dengan garlic sauce dengan campuran herbs dan rosemary. Untuk memberikan cita rasa gurih pada daging steak, kalian bisa menambahkan taburan garam dan merica.

#4 Tambahkan Banyak Sayur dan Buah

Biasanya, menu pendamping steak adalah kentang goreng dan sayuran. Bagi kalian yang sedang diet, jelas, kentang goreng sudah seharusnya harus dihindari. Sebagai gantinya, kalian bisa memperbanyak rebusan sayuran. Untuk menambah kesegaran, kalian bisa menambahkan potongan buah sebagai tambahan dessertnya.

#5 Lengkapi dengan Minuman Sehat

Untuk mendukung program diet kalian, minuman cola dan berbagai jenis es seharusnya dihindari. Sebagai gantinya, kalian bisa melengkapi menu steak enak kalian dengan segelas jus buah tanpa gula.

Mau Makan Steak Enak, Sehat dan Murah? Ya Barapi Meat & Grill Restoran

Yup! Buat Steak Lovers yang pengen menikmati lezatnya steak premium bercita rasa tinggi, Barapi Meat & Grill sudah tentu menjadi jawabannya. Restoran steak ini menjadi salah satu restoran steak recommended di Jakarta dengan keunggulan menu dengan jaminan kebersihan, kesehatan dan kehalalan bahan dan proses pengolahan.

Tidak cukup sampai disitu, Barapi Meat & Grill juga merupakan Restoran Steak Murah di Jakarta yang menawarkan olahan steak premium dengan harga yang ramah di kantong. Nggak sabar buat mencicipi? Yuk, ramaikan outlenya, pesan steaknya dan rasakan kelezatannya!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari kumparan.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.