• restoran steak jakarta

WAJIB TAU! 8 Saus Steak Populer yang Wajib Dicoba Steak Lovers, Apa Aja Sih?

WAJIB TAU! 8 Saus Steak Populer yang Wajib Dicoba Steak Lovers, Apa Aja Sih?

Makan steak akan kurang nikmat jika tidak ditambah dengan bumbu-bumbu pelengkap seperti saus. Keberadaannya akan menambah cita rasa dari aroma smoky daging steak yang tersaji di atas piring. Itulah sebabnya, saus steak menjadi komponen wajib yang harus ada dalam seporsi steak yang kita nikmati.

By the way, setiap restoran steak memiliki ciri khas tersendiri loh untuk sajian saus pelengkap steaknya. Hal ini lah yang membuat sebuah restoran steak berbeda dengan yang lainnya. Well, setidaknya terdapat 8 jenis saus steak yang populer baik di Indonesia maupun dunia. Apa aja sih? Yuk siman ulasannya!

#1 Herbs Butter Garlic Sauce, Full of herbs with white garlic looks

Seperti namanya, Herbs Butter Garlic Sauce terbuat dari campuran bawang putih, mentega dan juga hebs. Herbs sendiri biasanya terdiri dari satu atau dua tipe seperti thyme dan rosemary. Jika sulit menemukan keduanya, kalian bisa menggantinya dengan peterseli dan Daun dill.

Untuk mengolah saus ini, kalian cukup mencampurkan cincangan bawang putih, mentega dan herbs. Kemudian, campuran tersebut bisa dibungkus dalam alumunium foil dan bekukan dalam lemari es. Ketika akan mengkonsumsinya, kalian bisa mengambil dan potong-potong sisinya lalu letakkan di atas steak yang baru keluar dari panggangan.

#2 Saus Jamur, the most common steak ketchup’s types

Untuk membuat saus jamur, ternyata cukup mudah loh steak lovers! Tidak perlu jauh-jauh ke supermarket, kalian ternyata bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya mudah kok, kalian cukup menumis bawang Bombay dan jamur dan ditambahkan dengan kecap inggris, saus tomat, mustard, garam, merica dan cooking cream. Dijamin, hasilnya mantul!

#3 Saus Keju, Creamy and Tasty Sauce

Pecinta keju wajib nih mencoba sajian steak dengan saus keju yang gurih dan creamy. Untuk membuat saus ini dirumah, kalian cukup merebus susu dengan parutan keju. Untuk kejunya, kalian bisa pilih jenis quick melt hingga gruyere. Untuk menambahkan aroma saus keju, kalian bisa menambahkan potongan peterseli cincang ataupun bawang putih bubuk.

#4 Saus Barbeque, the most popular steak’s sauce

 Jenis saus ini merupakan saus yang paling populer di jual di took-toko, pasar, supermarket maupun marketplace online. Saus ini juga saus yang paling cocok dan umum dipakai untuk campuran steak. Untuk membuat saus ini, kalian cukup membeli saus barbeque kemasan dan racik lagi dengan tambahan saus tomat, kecap inggris dan krim. Tumis sebentar dan abracadabra, saus barbeque siap untuk dinikmati.

#5 Saus Oriental, the Tasty and Oriental flavor

Saus selanjutnya adalah jenis saus oriental yang terdiri dari campuran saus teriyaki dan sedikit kecap asin. Atau, bisa juga dengan tambahan saus bulgogi dengan kecap manis dan saus tiram. Jika ada tambahan jamur, rasanya akan jauh lebih nikmat. Untuk mendapatkan cita rasa pedas, tambahan saus gochujang juga akan terasa nikmat ditambah dengan warna yang mengunggah selera.

#6 Saus Tradisional, Indonesian’s traditional steak sauce

Usut punya usut, ternyata Indonesia sudah punya saus tradisional yang cocok untuk campuran daging loh. Nyatanya, saus ini juga sangat pas jika disajikan dengan steak. Apalagi kalau bukan saus campuran bistik yang terbuat dari campuran sari tomat, saus tomat, kecap manis dan pala bubuk.

#7 Saus Merica Hitam, Indonesian’s most favorite

Saus Merica Hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan black pepper sauce merupakan salah satu saus yang paling digemari di Indonesia, khususnya untuk campuran steak. Pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan saus keju, barbeque dan merica hitam yang sudah ditumbuk kasar.

#8 Saus Buah-buahan, the Fresh and Unique Steak’s sauce

Nggak banyak orang tau kalau ternyata buah-buahan bisa diolah menjadi saus dan cukup lezat jika ditambahkan untuk sajian steak. Cita rasa segar dan kaya vitamin tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi steak lovers. Secara umum, saus ini bisa dibuat melalui jus lemon maupun apel yang ditambahkan dengan butter dan bawang Bombay. Tambahan larutan maizena juga ide yang bagus untuk membuat saus terasa lebih kental.

Dimana Restoran Steak Premium Jakarta yang Menawarkan Berbagai Pilihan Saus Tambahan?

Alright, steak lovers pasti penasaran dimana tempat terbaik untuk menikmati steak premium di Jakarta dengan berbagai pilihan saus. Barapi Meat & Grill menjadi salah satu restoran steak di Jakarta yang menawarkan setidaknya 7 saus untuk menambah cita rasa steak.

Pilihan saus tersebut adalah saus Bolognise, BBQ, Keju, Black Pepper, Jamur, Rosemary dan Tomat. Semua pilihan ini cocok untuk digunakan sebagai tambahan steak maupun menu lainnya seperti French Fries ataupun sausage grill.

Yuk, rame-rame dateng ke Barapi dan rasakan sensasi makan steak premium dengan harga yang dijamin ekonomis. Tak perlu khawatir restoran steak murah ini juga sudah dijamin kehalalan dan kebersihannya loh. Tetap taati protokol kesehatan dan makan sehat bareng Barapi Meat & Grill, Mantapp!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source dari cookin.id


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.