• restoran steak jakarta

Bahaya Konsumsi Daging Olahan: Resiko Tingkatkan Kanker Payudara

Bahaya Konsumsi Daging Olahan: Resiko Tingkatkan Kanker Payudara

Siapa disini yang suka banget konsumsi daging olahan? Rasanya yang lezat, simple, mudah didapatkan di mini market terdekat, hingga mudah diolah jadi berbagai campuran makanan menjadi alasan daging olahan menjadi favorit kebanyakan orang, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Daging olahan seperti sosis, bacon, ham, termasuk juga daging-daging steak kemasan yang terjual bebas di supermarket yang sudah melalui proses pengasapan, pengawetan, penggaraman hingga fermentasi nyatanya tidak cukup baik dikonsumsi loh, apalagi jika digunakan sebagai konsumsi harian rutin.

Jelas, penambahan bahan-bahan lain terutama bahan kimia dengan tujuan untuk membuatnya jauh lebih tahan lama membuat daging olahan tidak baik bagi kesehatan. Sulitnya lagi, daging-daging jenis ini sudah terlanjur menjamur di masyarakat dan bahkan sudah menjadi konsumsi harian bagi segala rentang usia karena dianggap jauh lebih praktis ditengah kesibukan masyarakat yang semakin padat dan beragam.

Apa Sih Bahayanya Terlalu Sering Konsumsi Daging Olahan?

Nah, selain mengandung zat-zat yang tidak cukup baik bagi tubuh, ternyata, mengkonsumsi daging olahan dengan intensitas tinggi bisa memicu timbulnya kanker payudara loh. Peningkatan resiko kanker ini sudah tentu membahayakan seluruh wanita di dunia, mengingat jenis kanker ini masih menjadi pembunuh wanita Indonesia bahkan dunia terbanyak nomor dua setelah serangan jantung.

Fakta ini bukan mimin yang bilang loh ya. Berdasarkan sebuah penelitian di Eropa yang melibatkan sedikitnya 1,2 juta perempuan yang mengkonsumsi daging olahan secara rutin berhubungan erat dengan peningkatan resiko kanker payudara sebear 9 persen.

Hasil penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Cancer ini nyatanya menguatkan penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mengkategorikan daging olahan sebagai karsinogen. Karsinogen sendiri merupakan bahan dasar yang dapat menyebakan timbulnya berbagai jenis kanker.

Ketua Penelitian yang juga merupakan Doktor di Harvard T.H, Chan School of Public Health, Maryam Farvid bahkan menghimbau para perempuan untuk menghindari konsumsi daging olahan terutama dengan intensitas rutin dan tinggi. Sebagai gantinya, alangkah lebih baiknya jika menggantinya dengan daging merah.

Meski mengolah daging merah seperti pada daging sapi, kambing dan sejenisnya, akan jauh lebih rumit dan membutuhkan waktu ataupun proses memasak yang lebih lama ditambah harga yang lebih mahal, namun cara ini akan jauh lebih sehat ketimbang memilih jalan pintas dengan mengkonsumsi daging olahan.

Khusus untuk sumber protein hewani, akan jauh lebih sehat jika mengkonsumsi steak dari bahan baku daging merah asli dan bukan kemasan. Perlu di garis bawahi, jika di masa pandemi ini banyak sekali daging-daging olahan dalam bentuk frozen yang bisa kita beli di mini market dengan harga yang bervariatif.

Hati-hati dengan jenis ini, karena makanan-makanan kemasan frozen sudah dipastikan telah melalui berbagai proses pengolahan agar lebih awet. Nah, alangkah lebih baiknya jika steak lovers memilih sajian daging steak kemasan dari restoran yang sudah terpercaya dan menjual daging kemasan untuk steak secara fresh dan jumlah yang terbatas.

Rekomendasi Steak Kemasan yang Sehat, Enak dan Murah

Nah, seperti yang mimin bilang tadi, membeli daging steak kemasan yang sudah lengkap dengan isian saus, sayuran dan kentang, akan jauh lebih aman jika membelinya di restoran steak yang sudah terpercaya.

Barapi Meat and Grill salah satunya. Restoran ini menjamin kebersihan dan kesegaran bahan-bahannya. Selain bahan yang super premium, Barapi juga menjamin kehalalan proses pengolahan, penyimpanan hingga pendistribusian sehingga aman dikonsumsi berbagai kalangan.

Steak Kemasan yang dijual di Barapi Meat and Grill adalah sajian steak premium, steak sehat, steak halal dan steak enak yang biasa kalian konsumsi secara dine in atau take away. Namun, jika kalian ingin memanggangnya sendiri dirumah, paket Ready to Grill milik Barapi terjamin sehat dan aman tanpa bahan pengawet berbahaya.

Restoran steak Jakarta ini selalu menyajikan steak kemasan yang fresh, dibuat ketika ada pesanan masuk sehingga tekstur dan kualitas dagingnya akan tetap terjaga. Restoran steak murah ini membandrol harga menu steak Ready to Grill hanya sebesar 45 hingga 85K saja.

Mau makan daging steak enak tanpa worries bahan pengawet? Ya di Barapi Meat and Grill. Stay healty ya ladies, selalu bahagia dan waspada resiko kanker dengan tetap menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan sehat dan langsung konsultasi ke dokter terpercaya keluhan jika menemukan gejala, walaupun sekecil apapun itu.

Terimakasih udah baca artikel ini dan have a good day!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari CNNIndonesia.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.