• restoran steak jakarta

5 Tips Makan Sehat Walau Budget Terbatas

Mengkonsumsi makanan sehat sangat penting untuk menjaga tubuh tetap fit dan bugar. Tidak sedikit dari masyarakat kita mengeluarkan budget yang lumayan besar untuk membeli bahan makanan yang fresh dan berkualitas tinggi. Tetapi disaat pandemic seperti ini, Ketika kegiatan perekonomian juga sedikit terganggu, kalian harus pandai mengelola budget agar tidak minus. Disisi lain, tubuh juga dituntut untuk selalu sehat dan bugar agar tidak mudah tertular penyakit. Hmm, bingung kan jadinya? Tenang saja, berikut beberapa tips untuk kalian yang tetap ingin makan makanan sehat namun dengan budget terbatas.

Rencanakan Menu Dalam Seminggu

Pertama – tama kalian bisa merencanakan menu apa yang harus dimasak agar bisa menyesuaikan budget yang tersedia. Buka isi kulkas kalian dan lihat bahan apa saja yang kalian punya. Belilah bahan makanan yang memang sedang musim. Hal ini akan membuat harganya murah karena stok di pedagang melimpah. Untuk menghemat, kalian bisa menggunakan bahan yang sama untuk beberapa menu di hari yang berbeda. Jadi, sangat penting untuk cek bahan apa yang kalian punya dan tidak didalam kulkas.

Memasak Dalam Jumlah Porsi Besar

Satu hal yang membuat setiap orang mempunyai pengeluaran besar untuk jatah makan, yaitu rasa malas. Pada umumnya setelah seharian bekerja, kalian pasti lapar dan ingin makan sesuatu yang praktis tanpa harus repot – repot masak lagi. Akhirnya, jalan paling mudah adalah dengan membeli makan diluar. Namun, kalian bisa menyiasatinya dengan memasak dalam jumlah besar sebelumnya. Jadi, Ketika ingin makan, tinggal mengambil porsi secukupnya lalu dihangatkan ulang. Kalian juga bisa menggunakan waktu senggang untuk membuat olahan seperti kering tempe atau abon untuk jangka Panjang.

Stop Beli Cemilan

Jika prioritas kalian adalah makanan sehat dengan budget terbatas, maka stop membeli cemilan seperti snack ringan. Selain kandungan penyedap rasa dan gula yang tinggi, membeli snack atau makanan ringan juga tidak murah. Tentu ini akan mengganggu budget makan yang telah kalian atur.

Kurangi Membeli Kopii Di Café

Meminum secangkir kopi dapat dikatakan sebagai gaya hidup masyarakat modern. Setiap hari rasanya tiak lengkap kalua tidak ngopi. Itu sebabnya kedai kopi banyak ditemukan dikota – kota besar. Namun tanpa disadari gaya hidup ini tidak baik untuk Kesehatan dan juga kantong tentunya. Minum kopi sesekali tidak masalah, namun kalian bisa menyiasatinya dengan cara membuatnya sendiri dirumah. Membeli kopi sachet atau satu kotak langsung akan jauh lebih murah tentunya.

Pilih Protein Yang Murah

Kebutuhan protein dalam tubuh sangatlah penting untuk menjaga metabolisme tetap stabil. Bahan makanan yang mengandung protein banyak ditemukan dalam daging, kacang – kacangan atau telur. Jika harga daging sapi sedang mahal, kalian bisa menggantinya dengan ayam atau ikan laut yang pada umumnya lebih murah. Tahu dan tempe yang berasal dari kacang kedelai pun bisa jadi opsi protein murah yang bisa kalian gunakan.

Barapi Meat and Grill : Restaurant Steak Enak dan Murah

Kabar gembira untuk kalian yang tetap ingin sehat namun budget terbatas, kalian bisa menjadikan menu di Barapi Meat and Grill sebagai salah satu pilihan. Nikmati sensasi lezat makan steak enak yang terbuat dari daging sapi premium. Tentu saja dengan harga yang terjagkau, makan steak bukan lagi hal yang tidak mungkin. Buruan kepoin menu – menunya dan temukan promo menarik lainnya.

Dibuat oleh : Fithrotul Izzah, dengan mengutip popmama.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.