• restoran steak jakarta

Yuk Kenali Perbedaan Mentega dan Margarin, Udah Pada Tau Belum?

Yuk Kenali Perbedaan Mentega dan Margarin, Udah Pada Tau Belum?

Guys, apakah kalian selalu merasa bingung ketika menentukan margarine atau mentega dalam memasak suatu masakan? Padahal, keduanya sangat dekat dengan hampir semua jenis masakan yang seringkali kita buat loh. Parahnya, sebagian orang menganggapnya dua komponen yang sama sehingga seringkali bebas dalam menggunakan salah satunya.

Hmm, padahal guys, baik mentega maupun margarine merupakan dua produk yang berbeda meskipun keduanya dipakai untuk tujuan yang sama. Faktor pembeda yang paling utama antara keduanya adalah dari bahan pembuatnya dan jenis lemak yang dikandungnya.

Anyway, mimin mau kasih sedikit informasi nih, terkait perbedaan antara mentega dan margarine sekaligus bagaimana dan kapan mengolahnya saat memasak. Mau tau? Yuk simak..

#1 Mentega, si Lezat untuk Campuran Makanan

Jika kalian mencari tambahan untuk adonan roti atau kue, maka yang tepat digunakan adalah mentega. Tidak hanya itu, mentega juga merupakan bahan yang cocok untuk memanggang makanan ataupun menggoreng karena memiliki titik didih lebih tinggi ketimbang margarin.

Mentega juga merupakan komponen yang tepat digunakan untuk memanggang steak karena mampu memberikan efek mendesis ke atas daging steak dan mampu membuat tekstur daging menjadi lebih juicy.

Fyi, mentega memiliki kandungan kolesterol dan lemak jenuh lebih tinggi loh ketimbang margarin. Hal ini dikarenakan mentega yang berasal dari sumber hewani.

#2 Margarin, si Populer di Indonesia

Nah, di Indonesia sendiri, kebanyakan orang cinderung menggunakan margarine sebegai pengganti mentega. Margarin sendiri merupakan produk olahan non-susu yang biasa digunakan untuk olesan roti atau pengganti minyak untuk menggoreng.

Meskipun demikian, para expert makanan sangat tidak menganjurkan menggunakan margarine untuk memanggang kue karena kandungannya lemaknya yang hanya 35 persen sementara sisanya merupakan air.

Margarin dianjurkan dipakai pada resep-resep kue yang spesifik menuliskan margarine sebagai komponen pendukungnya. Jika memaksakan diri untuk tetap menggunakan margarine padahan itu tipe kue yang memerlukan margarine, maka jangan terkejut jika hasilnya nanti akan keras, bantat atau bahkan hangus.

Lalu, Lebih Baik Mentega atau Margarin?

Jika membandingan mana yang terbaik antara mentega atau margarine, pasti akan sangat bergantung pada kebutuhan si pemasak. Jika melihat kandungan nutrisinya, pasti kalian akan lebih memilih margarin karena tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh.

Namun, urusan rasa, mentega memang memiliki kemampuan menambah cita rasa gurih, kaya dan komplek pada makanan. Kualitasnya pun akan jauh lebih baik meskipun dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Sementara margarine juga cukup digemari karena mampu membrikan tekstur lebih lembut terhadap makanan.

Dimana Restoran Steak Enak di Jakarta dengan Lelehan Mentega Kualitas Terbaik di Atasnya?

Kalau kalian pecinta steak dengan lelehan sedikit mentega di atasnya, maka kalian satu frekuensi dengan mimin. Lelehan mentega yang lembut memberikan efek mendesis kepada daging steak ketika disajikan. Efek ini pun semakin menggugah selera dan membuat tekstur daging menjadi lebih juicy.  Cita rasa steak pun menjadi lebih beragam dan kaya rasa.

Nah, satu-satunya restoran steak enak di Jakarta dengan sensasi lelehan mentega di atas daging steak bisa didapatkan di Barapi Meat and Grill Restoran. Restoran steak premium ini tidak hanya menyajikan steak enak dengan kualitas premium, namun juga steak murah dengan kualitas yang juga premium. Secara nggak langsung, kalian akan langsung dimanjakan dengan sensasi steak enak, sehat, halal, premium dengan harga yang super terjangkau.

Mau merasakan sensasi makan steak enak dengan lelehan mentega di atasnya? Ya, di Barapi, kuy ramein outletnya!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari masakapahariini.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.