• restoran steak jakarta

BONGKAR! Rahasia Masak Steak Enak dari Resto Bintang Lima

BONGKAR! Rahasia Masak Steak Enak dari Resto Bintang Lima

Memasak steak dirumah dengan sempurna tentu bukanlah perkara mudah. Meski sudah menonton puluhan video tutorial, kadang kita masih gagal memasaknya menjadi sajian yang sempurna ala restoran steak bintang lima. Sejatinya, memasak steak memang ada trick dan rahasianya loh. Mau tau, nih simak BONGKAR rahasia masak steak enak ala restoran bintang lima.

#1 Gunakan Daging Segar, bukan Beku

Jika kita belanja daging ke supermarket, kita akan dihadapkan banyak pilihan daging. Salah satunya, varian daging, salah satunya daging beku. Memang, daging jenis ini dibandrol dengan harga yang cukup ekonomis dan tahan lama. Namun, menggunakan daging ini justru akan mengurangi kualitas steak loh.

Ini bukan kata mimin ya, yang bilang Chef Michel Senich, seorang chef ternama dari LongHorn Steakhouse United States. Chef Michel bilang jika pembekuan pada daging membuat daging dikelilingi oleh kristal es. Buat para newbie, memasak daging jenis ini akan sangat beresiko.

#2 Gunakan Panggangan yang Bersih

Tips kedua adalah dengan menggunakan panggangan yang bersih. Tentu, alat panggang yang bersih akan membuat daging steak tidak mudah menempel ketika proses pemasakan.

#3 Diamkan Daging Sebelum Dimasak

Sebelum memasak, sebaiknya kalian diamkan dulu daging selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Ini merupakan tips rahasia untuk membuat kualitas daging steak membaik yakni dengan membuatnya mencapai suhu ruangan sebelum melalui proses pemasakan.

#4 Perhatikan Ketebalan Daging

Jika sobat Foodies perhatikan, ketebalan daging di restoran-restoran steak mencapai ketebalan rata-rata 5 centimeter. Bukan hanya terlihat lebih eksotis ketika disajikan diatas piring, ketebalan steak juga berpengaruh pada proses karamelisasi.

#5 Beri Taburan Garam

Nah, pada perhatiin cara chef koki ternama ketika masak steak? Mereka biasanya menaburkan garam pada daging sebelum melalui proses memasak. Untuk garam terbaik, sebaiknya sobat foodies menggunakan jenis garam laut.

#6 Bumbu Sederhana Lain

Selain garam dan merica, kalian juga bisa menambahkan bumbu lain yang akan menguatkan cita rasa daging steak kalian. Misalnya nih, kalian bisa tambahkan tumisan bawang putih atau bawang Bombay.

#7 Berikan Banyak Mentega

Kalian suka dengan efek mendesis saat steak disajikan? Tahukah kalian jika efek ini muncul dari mentega yang dioleskan pada wajan tepat sebelum steak disajikan. Sobat Foodies bisa mencoba ini ketika mengolah steak dirumah.

#8 Sering Dibolak-balik

Nah, agar permukaan daging steak matang sempurna, kalian perlu membolak balikkan daging setak setiap tiga hingga empat menit sekali.

#9 Jangan Langsung Dimakan

Kemudian, setelah steak matang, usahakan untuk mendiamkannya selama 1 hingga 2 menit untuk mendapatkan tekstur juicy si daging. Jika kalian terlalu terburu-buru memotong daging steaknya pasca diangkat dari panggangan, hal ini akan membuat uap air menetes keluar dengan cepat yang dapat mengurangi kenikmatan menyantap steak.

#10 Hindari Garpu, Pakai Penjepit

Ketika memasak steak, alangkah baiknya jika kalian menggunakan penjepit ketimbang garpu. Penggunaan garpu akan beresiko merusak bentuk daging dan menghilangkan tekstur juicy nya.

Masak Steak Enak, Mudah dan Murah ala Barapi Meat and Grill

Jika kalian memiliki waktu singkat untuk menyiapkan hidangan steak enak untuk orang-orang spesial di rumah, kalian bisa lo menggunakan cara singkat ala Barapi Meat and Grill Restoran. Yup! Restoran steak murah Jakarta ini memberikan sejumlah tips yang bisa kalian lakukan, apa aja? Yuk simak!

  1. Kunjungi Barapi Meat and Grill Outlet di Kota Tangerang, Jaksel atau Jakbar. Atau bisa juga pesan online melalui aplikasi Go Food atau Grab Food.
  2. Pilih Menu “Ready to Grill” atau “Steak” di applikasi kalian atau tanyain ke crew outlet Barapi
  3. Pilih varian menu Steak Ready to Grill, bayar dan masak deh dirumah masing-masing.
  4. Nikmati kelezatan steak premium, steak enak dan steak halal dari Barapi bersama orang-orang tersayang di rumah.

Guys, kalian tidak perlu cemas, karena Barapi Meat and Grill menyuguhkan varian steak ready to grill dengan harga yang sangat ekonomis. Misalnya, untuk ukuran 200 gram Striploin Ready to Grill, kalian cukup bayar 88K saja sudah akan mendapatkan 100 gram straight cut French fries, 70 gram frozen mix vegetables, 80 gram homemade blackpepper sauce dengan safe packaging.

Gimana? Simple kan? Yuk dateng ke Barapi dan rasakan kenikmatan steaknya!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari CNNIndonesia.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.