• restoran steak jakarta

WARNING! Kesalahan Umum Saat Memasak Steak

WARNING! Kesalahan Umum Saat Memasak Steak

Hai Steak Lovers! Jika kalian pengunjung setiap website ini, kalian pasti sudah membaca artikel-artikel kita sebelumnya, tentang Tips Memilih Daging Steak hingga RAHASIA Memasak Steak yang Juicy. Nah, semuanya pasti sepakat jika keberhasilan utama ketika mengolah daging steak dirumah adalah bagaimana mampu membuatnya memiliki aroma yang khas dan tekstur daging yang juicy. Tapi, untuk mendapatkan tujuan ini, nyatanya banyak penikmat steak haru menjalani trial dan error hingga akhirnya menentukan performa yang pas.

Well, setelah sobat Foodies, mimin mau kasih rangkuman nih terkait kesalahan umum yang biasa dilakukan sobat Foodies semua ketika mengolah steak. Kira-kira, apakah kalian juga melakukannya? Penasaran? Yuk Simak!

#1 Terlalu Sedikit Bumbu

Sebagian dari kalian mungkin sangat suka dengan jenis steak yang kaya bumbu, namun tidak juga dengan yang lain. Namun, terlalu sedikit memberika bumbu juga tidak baik karena bisa membuat daging terasa hambar. Sebaiknya, kalian tidak ragu memberi garam atau bumbu lain di setiap sisi daging dan diamkan selama 30 hingga 40 menit sebelum dipanggang.

#2 Memasak Daging Beku

Perlu diketahui jika memasak langsung daging yang baru keluar dari lemari es tidak cukup baik loh. Kondisi dingin pada daging akan membuat bagian dalamnya cepat gosong sementara bagian luarnya masih mentah. Nah, sobat foodies perlu mendiamkan daging beku menjadi suhu ruangan selama kurang kebih 39 menit hingga 2 jam tergantung besar kecilnya ukuran daging.

#3 Potongan yang Salah

Kesalahan selanjutnya adalah terletak di cara memotong daging steaknya. Seperti kita ketahui, daging steak memiliki jenis yang bermacam-macam, tentu, masing-masing jenis memiliki cara pengolahan yang berbeda. Karena jika disamakan proses pengolahannya, hal tersebut akan mempengaruhi cita rasa. Misalnya nih, daging tanpa tulang sejenis tenderloin dan striploin paling cocok diolah menggunakan wajan.

#4 Potongan Terlalu Tips

Selain salah memotongnya, potongan yang terlalu tipis juga tidak baik karena akan membuat daging menjadi keras dan kering. Untuk memilih daging steak terbaik, kalian bisa melihat garis-garis putih di permukaannya karena ini merupakan lemak si daging.

#5 Kurang Dibolak-Balik

Agar lebih cepat matang dengan harga yang ramah dikantong, sobat Foodies juga perlu untuk berkali-kali membolak-balikkan daging dengan menggunakan penjepit bukan garpu. Membaliknya sekali saja dengan tujuan agar dagingnya empuk dan berair, nyatanya menjadi alasan yang kurang tepat.

#3 Ikuti pilihan Supermarket

Untuk mendapatkan steak premium dan juga steak enak, maka mimin saranin untuk membelanjakan daging langsung ke pasar atau tukang daging langganan. Hal ini akan memudahkan kalian untuk mendapatkan jaminan daging steak kualitas fresh.

#4 Memotong Daging Terlalu Cepat

Tampilan steak di atas piring memanglah sangat menggoda, namun, alangkah baiknya jika kalian tidak langsung memotong dan memakannya. Kalian bisa bungkus daging steak matangnya ke dalam kertas timah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit untuk mendapatkan potongan yang lebih tebal.

#5 Menggunakan Minyak Dengan Titik Asap Rendah

Sangat disarankan bagi sobat Foodies yang ingin memasak dirumah untuk mengindari penggunaaan Minyak Zaitun Extra Virgin. Sebagai gantinya, kalian bisa menggunakan canola da minyak zaitu dengan ekstra ringan.

#6 Tidak Membersihkan Panggangan

Nyatanya hal ini cukup fatal loh, Oleh sebab itu, sebelum memasak, alangkah baiknya untuk mengecek kebersihan wajan atau alas panggangan. Wajan yang kotor membuat daging menempel di wajah sehingga merusak estetika daging steak ketika diangkat.

Restoran Steak Jakarta dengan Proses Pengolahan Paling Tepat

Untuk restoran steak Jakarta yang menwarkan steak premium dengan cita rasa bintang lima hanya akan ditemukan di Barapi Meat and Grill. Restoran steak enak murah ini menawarkan bermacam-macam menu steak dengan proses pengolahan yang dijamin tidak akan mengecewakan.

Barapi hadir dengan konsep restoran yang cozy dan santai cocok untuk digunakan nongkrong bersama sahabat maupun keliarga. Di tempat ini, kalian akan mendapatkan steak enak, steak sehat, steak sehat dan steak halal di satu tempat. Nggak perlu bingung lagi, mau makan steak enak tapi nggak bikin kantong tipis? Ya Barapi!

 

Oleh: Fithrotul Izza, source diambil dari: Medcom.id


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.