• restoran steak jakarta

Perlukah Mengolesi Minyak Ketika Memanggang Steak?

Perlukah Mengolesi Minyak Ketika Memanggang Steak?

Hai Steak lovers! Apakah kalian mempunyai cara tersendiri untuk memasak steak di rumah? Mimin penasaran nih, nanti share ya pengalaman masak steak kalian dirumah seperti apa.

Anyway, memanggang menjadi salah satu pilihan cara memasak yang cukup mudah dan cepat, salah satunya untuk menu steak. Cara ini juga dipilih karena dianggap lebih sehat karena tidak memerlukan minyak yang cukup banyak. Tapi eh tapi, tentu untuk menghasilkan kualitas steak yang sempurna, diperlukan trik memanggang yang baik dan benar.

Masih banyak menjadi perdebatan, apakah minyak diperlukan untuk memanggang steak. Jika iya, maka minyak apa yang tepat? Jika salah memilih minyak, bukan tidak mungkin jika kualitas steak yang kita hasilkan akan tidak cukup enak.

Masih ingat dengan kesalahan umum yang biasa kita lakukan ketika mengolah steak? Nah, dengan menghindari hal-hal tersebut, kemungkinan besar steak yang akan kita hasilkan akan cukup baik, setara dengan steak di restoran steak ternama. Well, mimin punya sejumlah tips nih, seputar cara memanggang steak untuk menghasilkan cara yang sempurna. Mau tau apa tau banget? Yuk simak ulasan berikut!

#1 Campurkan Minyak ya Foodies, tapi Bukan Sembarang Minyak

Nah, bisa digarisbawahi disini bahwa kebutuhan minyak sangat diperlukan ketika proses pemanggangan daging steak. Tapi, bukan sembarang minyak yang kita pakai. Sobat dirumah bisa memakai kombinasi minyak kanola dan minyak zaitun extra rendah.

#2 Jangan Dioles, Cukup Celupkan

Tips kedua ketika memanggang steak adalah dengan tidak mengolesi permukaan daging steak dengan minyak. Sebagai gantinya, sobat steak lovers bisa mencelupkan steak ke dalam minyak. Dengan mencelupkannya langsung, akan memudahkan bumbu meresap dengan baik ketimbang hanya dengan mengolesnya.

#3 Bumbu Steak itu Simple, Jangan Dipersulit

Meski tergolong jenis makanan yang fancy, namun kenyataanya bumbu steak terbilang sangat mudah loh. Sobat steak lovers hanya perlu menambahkan lada dan garam kasar. Dua komponen ini cukup dioleskan merata ke semua sisi daging steak lalu daging siap dipanggang.

Untuk rasa yang lebih kaya, sobat steak lovers bisa tuh maksimalkan di saus steak. Di dunia dan Indonesia sendiri ada sejumlah saus steak populer yang bisa sobat coba. Apa aja? Sobat semua bisa baca disini ya.

#4 Pikirkan Soal Suhu Api

Komponen terpenting selanjutnya ketika memanggang daging steak adalah soal suhu api. Suhu api disini berfungsi menetukan tingkat kematangan steak serta berpengaruh pada tampilan steak yang lebih menggoda tanpa harus mengorbankan teksturnya.

#5 Buat Marbling

Untuk semakin meningkatkan cita rasa dan juicy si daging steak, sobat bisa menciptakan efek marbling pada saat pemanggangan daging. Marbling atau guratan lemak pada daging sapi ini memang membuat tekstur sedikit lebih alot, namun inilah yang semakin membuat olahan steak menjadi semakin lezat.

Kualitas Steak Terbaik di Barapi Meat and Grill, Restoran Steak Terbaik di Jakarta

Yes! Untuk mendapatkan kualitas steak premium terbaik, dan juga steak enak serta steak murah, Barapi meat and Grill is the only one place you must visit. Bertempat di Kota Tangerang, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, Barapi Meat and Grill menyajikan kualitas daging steak premium dengan cara pengolahan yang terjamin kebersihan dan kehalalannya.

Restoran steak Jakarta ini cocok sekali dikunjungi bersama rekan kerja, sahabat, juga keluarga tercinta. Sambil menikmati suasana restoran yang cozy dan instagramable, sobat steak lovers akan dimanjakan dengan steak kualitas terbaik yang dibuat oleh koki-koki handal yang berpengalaman tentunya.

Tidak perlu cemas dengan pelayanan super mewah ini, Barapi merupakan restoran steak murah di Jakarta yang harganya cocok untuk kantong pelajar dan mahasiswa. Pokoknya, siapapun kalian, Barapi ibarat rumah terbaik untuk menikmati steak terbaik di kelasnya. Penasaran? Yuk bareng-bareng sama mimin ke Barapi!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari lifestyle.okezone.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.