• restoran steak jakarta

Tips Menyimpan Wortel Anti Busuk, Tahan Lama, dan Stay Krunchy

Tips Menyimpan Wortel Anti Busuk, Tahan Lama, dan Stay Krunchy

Hai, Foodies! Siapa disini yang suka banget sama wortel? Yup! Sayuran segar satu ini selain enak, kaya vitamin juga pas banget dicampurin sama berbagai jenis masakan. Eh, stok wortel dirumah kayaknya bakal enak nih, mau bikin jus wortel kapanpun jadi gampang, bikin sayur sop juga enak, direbus biasa buat campuran makan steak juga makin sedap.

Tapi masalahnya, menyimpan wortel juga tidak semudah yang bisa dibayangkan loh. Ada sejumlah cara khusus agar membuatnya tetap awet, nggak gampang busuk dan yang penting rasa dan teksturnya yang tetap crunchy, segar dan menyehatkan. Nah, mimin punya tips ampuhnya nih. Yuk catet list berikut ya!

#1, Pilih Wortel yang Segar

Hal paling penting yang harus sobat Foodies lakukan pertama kali adalah dengan memilih wortelnya yang sempurna. Yup! Kalian harus pilih wortel yang paling segar dan berkualitas baik ketika membelinya di pasar. Cirinya, wortel akan terasa manis dan tidak terlalu langu. Oh iya, memilih wortel yang segar juga diandai dengan teksturnya yang keras, padat dan tidak mudah dibengkokkan.

#2, Cuci Bersih Wortel

Nah, ketika sudah ketemu wortel yang segar, sesampainya dirumah, sobat Foodies bisa langsung mencuci bersih wortelnya. Cara mencucinya, kalian bisa menyikatnya dengan sikat berbulu nilon untuk menyingkirkan kotoran di permukaan kulit wortel di bawah air yang mengalir. Dengan menyikat wortel, aksi ini akan membuat wortel bersih dari kotoran maupun sisa pestisida.

#3, Potong Daun Wortel

Sesudah mencuci bersih wortel dan membilasnya beberapa kali dengan air bersih, sobat foodies bia memotong daunnya. Memotong daun wortel akan membuatnya tidak mudah layu atau kering.

#4, Bungkus dengan Kertas atau Plastik

Permukaan wortel udah bersih, ditambah daun-daun hijaunya sudah hilang, sekarang sobat foodies bisa mulai menyimpannya di dalam plastic atau kertas. Tapi, pastikan bahwa wortel sudah kering ya, kalian bisa membiarkannya terlebih dahulu atau mengelapnya dengan tissue. Jangan lupa untuk selalu memastikan jika kertas atau plastic untuk membungkus dalam kondisi bersih.

#5, Simpan Dalam Lemari Es

Kemudian, kalian bisa mulai menyimpan wortel yang sudah di masukkan dalam kertas atau plastic dalam lemari es.

#6, Bisa Juga Simpan Wortel dalam Air

Fyi, ternyata bisa juga loh menyimpan wortel di dalam wadah berisi air. Sobat Foodies bisa merendam wortel dalam wadah berisi air, menutupnya rapat an menyimpannya dalam lemari es. Tapi, kalian harus telaten melihat kondisi airnya, jika dirasa air sudah keruh, kalian perlu menggantinya dengan air yang baru.

Nah itu tadi tuh cara-cara ampuh untuk menyimpan wortel agar tidak mudah busuk, tahan lama dan teksturnya tetap segar dan crunchy. Mulai praktekkin yuk.

Makan Steak Sehat dengan Campuran Sayuran yang Segar dan Menyehatkan

Yup! Betul banget. Makan Beef Steak emang paling enak jika dikonsumsi barengan sama sayuran. Selain menyehatkan, kehadiran sayuran justru akan menambah kesegaran dan kenikmatan ketika mengkonsumi daging sapi atau ayam yang berlemak dan juicy. Lagi-lagi, untuk urusan restoran steak enak, restoran steak murah, dan restoran steak sehat, Barapi Meat and Grill tetap solusi utamanya.

Barapi hadir dengan varian menu steak premium ataupun steak murah dengan bahan baku yang nggak boleh dipandang sebelah mata. Urusan ke-juicy-an daging, kesegaran wortel dan sayuran pendamping lainnya, serta kelezatan saus udah menjadi santapan wajib dalam seporsi steak di Barapi.

Yuk kunjungi Barapi Meat and Grill. Sobat Foodies bisa ke Jakarta Barat, ke Jakarat Selatan atau ke Kota Tangerang. Semua outletnya bakal seru-seru kok, lokasinya yang cozy dan instagramable bakal buat kalian betah. Tenang, semua proses pengolahan dan penyajian udah mengikuti standar protokol kesehatan yang aman.

 

Mau Makan Steak Enak? Ya Tetep Barapi Meat and Grill Juaranya!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari idntimes.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.