• restoran steak jakarta

Tipe Kepribadian Orang Berdasarkan Gaya Makan, Kalian Tipe Yang Mana?

Tipe Kepribadian Orang Berdasarkan Gaya Makan, Kalian Tipe Yang Mana?

Pernah dengar pepatah, you are what you eat? Rupanya, pepatah ini memang benar adanya karena kepribadian seseorang memang mempengaruhi preferensinya dalam memilih jenis makanan, termasuk caranya mengkonsumsi makanan. Hal ini juga disampaikan oleh Juliet A. Boghossian, seorang behavioral food expert yang sudah meneliti terkait cara orang menyantap makanan berkaitan dengan tipe kepribadiannya selama lebih dari 20 tahun lamanya.

Nah, berikut mimin berikan rangkumannya cara-cara orang makan berdasarkan tipe kepribadiannya. Mari dibaca sambil meraba-raba kira-kira kita termasuk tipe yang mana ya?

#1 Makan Perlahan

Apakah kamu tipe orang yang selalu menghabiskan makanan paling akhir saat acara makan bersama? Jika iya, berarti kamu memang tipe orang yang suka makan perlahan, menikmati makananmu secara pelan dan memastikan tidak ada sensasi rasa yang terlewat.

Menurut penelitan Boghossian, orang dengan gaya makan seperti ini cinderung pribadi yang patuh menjalankan rutinitas, attention to detail dan selalu menjalankan sesuatu melalui perencanaan yang benar-benar matang.

Negatifnya, orang dengan gaya makan ini cinderung agak keras kepala dan sedikit egois. Kamu biasanya akan lebih mementingkan kepentingan diri sendiri sebelum memperhatikan kepentingan orang lain.

#2 Makan Terburu-buru

Kebalikan gaya makan yang pertama, yang kedua kita biasa menjumpai orang yang yang makan dengan cepat. Biasanya, orang dengan gaya makan seperti ini agak kurang pandai dalam mengatur skala prioritas dan bahkan mereka sering keteteran dalam menjalankan tugas secara bersamaan.

Positifnya, para fast eater biasanya mempunyai kepekaan dan jiwa sosial yang lebih tinggi. Buktinya, orang-orang dengan gaya makan ini lebih suka mengesampingan kepentingan pribadinya demi orang-orang yang dianggap penting dalam hidup mereka. Bahkan, mereka juga sangat produktif dan gerak cepat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

#3 Suka Mencampur Makanan

Jika kalian tim bubur diaduk, maka fix kalian memiliki kepribadian yang multitasking dan handal dalam menjalankan beberapa tanggung jawab secara bersamaan dengan efisien.

Namun kelemahannya, orang-orang dengan gaya makan seperti ini seringkali kesulitan dalam memutuskan hal-hal penting yang harus dicapai terlebih dahulu. Mereka juga sulit berkonsentrasi karena terbiasa menjalankan semua tugas bersamaan.

#4 Memisah-misah Makanan

Nah, ini kebalikannya tim bubur diaduk. Jika kalian orang-orang yang suka memisah-misahkan makanan, berarti kalian termasuk tipe orang yang task oriented dan selalu fokus sama apa tugas yang diberikan. Kalian akan cinderung melakukan pendekatan metodis dalam melakukan sesuatu.

Negatifnya, tipe orang dengan gaya makan ini cinderung lebih kaku dan kurang fleksibel ketika menghadapi suatu hal baru atau lingkungan baru diluar dari kebiasaaan sehari-hari.

#5 Memotong-motong Daging sebelum Makan

Seperti apa gaya kalian ketika menyantap steak? Apakah dengan memotongnya kecil-kecil hingga jadi beberapa bagian baru menyantapnya? Jika iya, maka kalian termasuk orang dengan pemikiran super logis, metodis, strategis dan conding dengan pemikiran ke depan. Orang dengan kepribadian ini sangat cocok bekerja dalam bidang teknik, akutansi atau teknologi computer.

#6 Suka Eksplorasi Makanan Baru

Yang terakhir adalah tipe orang-orang yang selalu penasaran dengan makanan-makanan baru yang bahkan namanya saja masih sangat aneh di telinga. Bahkan, mereka juga tidak segan untuk bereksplorasi rasa dengan mencampur beberapa makanan untuk mendapatkan rasa yang berbeda.

Fix, orang dengan gaya makan seperti ini adalah orang yang kreatif dan tidak segan melawan arus. Mereka juga tidak ragu mencoba hal-hal baru, tidak suka sesuatu yang terencana dan suka dengan hal-hal berbau kejutan. Hal ini tentu memiliki sisi positif dan negative ketika hidupmu penuh dengan kejutan dan diwarnai sesuatu yang tidak pasti.

Apapun Gaya Makannya, Makan Steaknya tetap di Barapi Meat and Grill

Yup, Foodies! Apapun gaya makanmu, untuk pilihan makan steak enak, steak premium dan steak sehat yang tetap di Barapi Meat and Grill Restoran. Restoran Steak enak di Jakarta ini hadir dengan sejumlah varian steak dan menu lain ditambah hidangan pelengkap yang juga tidak kalah nikmatnya.

Apapun gaya makanmu, Barapi Meat and Grill tetap akan melayani pesanan kalian dengan pelayanan super asyik ala restoran bintang lima. Tak perlu cemas, karena Barapi juga merupakan restoran steak murah yang nyaman untuk dikunjungi ketika awal bulan, akhir bulan atau ketika lagi patah hati, eh.

Apapun suasana hati kalian, suasana dompet kalian dan apapun gaya makan kalian, serahkan urusan steak enak dan lezat kepada Barapi. Dijamin, bakal ketagihan deh!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Merdeka.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.