• restoran steak jakarta

TERNYATA! Tidak Harus Pakai Tusuk Gigi, berikut Cara Ampuh Atasi Selilitan

TERNYATA! Tidak Harus Pakai Tusuk Gigi, berikut Cara Ampuh Atasi Selilitan

Siapa yang pernah mengalami selilitan? Sepertinya, setiap dari kita pasti pernah mengalaminya, terutama ketika sedang mengkonsumsi makanan-makanan berserat seperti daging. Kondisi ini tak jarang sangatlah merepotkan terutama ketika restoran yang kita kunjungi tidak menyediakan tusuk gigi.

Momen selilitan juga menjadi semakin berat ketika terjadi di tengah-tengah jamuan makan formal bersama kolega kerja, direksi perusahaan, klien atau bahkan calon mertua dan si dia. Selain tidak nyaman, hal ini pasti akan menganggu penampilanmu jika ternyata selilitannya terjadi di bagian gigi bagian depan.

Nah, pasti akan sangat merepotkan dan memalukan jika kondisimu dketahui oleh orang-orang penting disekitarmu. Berikut mimin siapkan sejumlah tips jitu untuk mengatasi selilitan. Gimana? Yuk simak ulasan berikut!

#1 Minum Air Putih dan Kumur dengan Tekanan yang keras

Jika kalian tidak menemukan tusuk gigi, maka minum air putih dan kumur-kumur dengan tekanan yang kuat nyatanya juga akan cukup berhasil. Langkah ini 100 persen berhasil jika dipakai pada kondisi selilitan yang tidak terlalu sulit untuk dikeluarkan. Selain praktis, aksi ini juga akan sangat mudah ditebak oleh lawan makan kalian

2# Makan sayuran yang bertekstur cruncy

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan makan sayuran yang memiliki tekstur cruncy seperti timun, kobis dan wortel mentah. Dengan menguyah syauran-sayuran  ini akan memudahkanmu untuk mengeluarkan sisa makanan yang terselip di gigi.

Hebatnya, orang lain disekitarmu tidak akan menyadari jika kalian sedang berusaha mengeluarkan sisa makanan yang terselit di gigi. Namun, kamu harus cukup kuat jika orang-orang disekitarmu keheranan melihat tingkahmu yang secara tiba-tiba makan sayuran mentah banyak sekali.

#3 Izin ke Toilet Diam-diam, sambil membawa garpu, sedotan atau kertas

Jika kita berada dalam situasi makan formal bersama orang-orang penting, akan sangat memalukan dan tidak sopan ketika kita terang-terangan berusaha mengeluarkan sisa makanan di sela-sela gigi. Alangkah baiknya jika kalian meminta izin untuk ke kamar mandi sambil membawa sejumlah alat yang bisa membantu kalian untuk mengeluarkannya.

Meski tidak ada tusuk gigi, kalian bisa memanfaatkan alat-alat disekitar kalian yang sudah dipastikan bersih dan terhindar dari kuman berbahaya. Alat tersebut diantaranya garpu, ujung sedotan yang dipipihkan hingga kertas yang dilipat menjadi segitiga kecil yang agak runcing.

Jika semua alat tersebut tidak ada, maka kalian bisa memanfaatkan kuku panjang kalian untuk menghilangkan sisa makanan di sela jari. Namun, lagi-lagi, sobat foodies perlu  meyakinkan jika kuku dalam kondisi bersih dan sehat.

#4 Tutupi Muka dengan Sapu tangan atau tissue

Jika dalam kondisi darurat tidak bisa ke kamar mandi, sobat foodies bisa meminta izin kepada lawan makan untuk membersihkan selilian. Agar terlihat sopan dan anggun, kalian bisa menutupi wajah dengan tissue atau sapu tangan.

#5 Membawa Dental Floss Kemana-mana

Nah, cara terjitu dan paling aman adalah dengan membawa dental floss yang berfungsi untuk membersihkan sisa makanan di sela gigi. Dental floss yang berukuran kecil ini akan sangat praktis dan mudah digunakan. Bahkan, penggunakaan Dental Floss lebih disarankan oleh Kedokteran karena sifatnya yang tidak cukup aman bagi gigi.

Fyi, penggunaan tusuk gigi beresiko pada gusi berdarah, rusaknya jaringan yang berada di sela-sela gigi, tidak rapatnya ukuran gigi, serta berbagai masalah pada gigi dan gusi lainnya.

Barapi Meat and Grill Restoran: Restoran Steak Enak, Lengkap Fasilitas dan Harga Terjangkau

Nah, jika sobat foodies ingin makan steak bersama orang-orang tersaang di restoran steak enak Jakarta, ya Barapi Meat and Grill tempatnya. Dengan layanan yang lengkap, kalian tidak akan kesulitan menemukan tusuk gigi di masing-masing meja pengunjung.

Tidak hanya itu, Barapi juga menyuguhkan olahan daging kualitas premium yang diolah dengan penuh cinta menghasilkan steak dengan rasa yang lezat, steak halal, dan steak murah, yang berada satu-satunya di Jakarta. Nggak lama-lama lagi, yuk dateng rame-rame ke Barapi!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Hipwee.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.