• restoran steak jakarta

Semangat Senin: 5 Tips Jitu Hadapi Bos Yang Galak

Semangat Senin: 5 Tips Jitu Hadapi Bos Yang Galak

Hallo, Foodies! Semangat hari Senin! By the way, mempunyai pekerjaan dengan posisi yang sudah mapan dan berkecukupan, ditambah dengan rekan kerja yang menyenangkan serta tim yang solid agaknya sudah menjadi paket komplit bagi kalian untuk stay lama di sebuah pekerjaan.

Tapi, semuanya agak kurang lengkap ketika kalian harus dihadapkan dengan bos yang super galak yang suka marah-marah nggak jelas. Kondisi keempat ini jelas membuat kalian nggak nyaman bekerja dan bisa jadi membuat kalian ingin resign.  Eits, tunggu dulu! Jangan gegabah mengambil keputusan karena lingkungan kerja barumu nanti tidak menjamin akan jauh lebih baik terlebih kalian harus kembali beradaptasi dari nol.

Sebisa mungkin, bertahanlah dengan sikap bos dan lebih baik untuk mengatur strategi agar bisa mengambil hatinya dan mulai bisa bekerja dengan normal. Gimana nih caranya hadepin bos yang galak? Tenaang, mimin punya 5 Tips Jitu hadapi bos yang galak, setelah baca, praktekin di kantor ya!

#1, Don’t Say No

Yes, tips mendasar yang harus selalu kalian ingat adalah dengan tidak berkata tidak kepada bos. Jika bos kalian memberikan tugas yang kalian benar-benar tidak bisa mengerjakannya, jangan pernah menolaknya atau mengatakan tidak mau. Tapi, kalian bisa jujur dengan kemampuan kalian dan terimalah pekerjaan tersebut dengan meminta izin untuk meminta bantuan kepada seseorang.

Nggak ada salahnya kok belajar dan meminta bantuan kepada senior atau rekan kerja lain yang kalian anggap bisa memberikan bantuan kepada kalian. Setelah itu, kerjain tugasnya sungguh-sungguh dan bikin hasil yang semaksimal mungkin. Tapi bila hasilnya masih banyak kurangnya, ya nggak masalah. Perbaiki lagi dan diskusikan bersama senior atau orang-orang yang kalian percaya.

#2, Kesempurnaan Mutlak Milik Tuhan,  Bukan Kalian, Jadi Jangan Berkecil Hati

Nah, jika kalian hampir setiap hari mendapatkan teriakan marah-marah dari bos, yaudah jangan diambil hati apalagi sampai merasa terpuruk. Bos yang galak memang selalu seperti itu meskipun kesalahan kalian sepele dan sebenarnya bisa dengan mudah dimaafkan. Pahami sifat dasar manusia yang memang tempatnya salah, jadi jangan terlalu diambil hati.

Solusinya, kerjain aja apa yang diperintah bos kalian dan jangan bergosip di belakang bos. Dengan bergosip kalian justru akan semakin merasa sakit hati dan tertekan. Jalani aja dan tidak perlu membantah kecuali jika sudah melewati batas kontrak kerja.

#3, Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Tips jitu menghadapi bos selanjutnya adalah dengan meminimalisir kesalahan seminim mungkin. Usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan kalian tepat waktu. Atau paling enggak 10 menit lebih awal dari waktu yang udah ditentukan. Nggak perlu melapor pada bos, jika pekerjaanmu udah selesai, itu justru namanya cari muka. Namun, ketika pekerjaan kalian selesai lebih cepat dari yang lain, maka bos akan bersimpati dengan sendirinya.

#4, Saling Support Antar Rekan Kerja

Hmm, tenang aja guys! Kalian nggak sendiri kok. Rekan-rekan kerja kalian juga pasti kesal dengan sikap bos yang over dan suka marah-marah nggak jelas. Mungkin hari ini hari kalian mendapat teriakan, tapi besok bisa jadi rekan sebelah meja kalian. Nah, sering-sering deh kasih semangat dan motivasi kepada mereka.

#5, Jangan Simpan Dendam Apalagi Menjauh

Tips kelima menghadapi bos galak adalah dengan tidak menyimpan dendam. Usahakan untuk apa yang terjadi hari ini yasudah segera selesaikan dan segera lupakan. Ketika bertemu bos dikeesokan harinya, usahakan tetap menebar senyum ramah dan siap menjalani tugas baru.

Tidak usah mendemdam karena itu akan menyiksa dirimu sendiri dan justru akan semakin menjauhkan dirimu dengan bos. Sebaliknya, redam emosi, lupakan dan dekati bos dengan kinerja bagusmu serta kesunguhanmu untuk menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Hangout Santai Bareng Rekan Kerja Setelah Menghadapi Hari Yang Melelahkan

Nah, ini juga ide yang sangat bagus. Untuk menghindari stress karena pekerjaan atau bos yang galak, sempetin deh hangout santai bareng rekan kerja. Sepulang dari kantor, kalian bisa nongkrong sebentar sambil makan malam di restoran steak enak, chilling dan lupakan semua hal buruk yang hari ini terjadi.

Kalo kalian mencari rekomendasi restoran steak enak di Jakarta, sippp! Mimin punya rekomendasinya. Kalian harus banget makan steak enak di Barapi Meat and Grill. Disana, kalian bisa dapetin varian steak premium, steak sehat dan juga steak murah yang pas banget di segala kondisi kantong.

Selain rasa steak enaknya, kalian juga akan santai banget dengan nongrkrong di Barapi karena tempatnya yang enak buat santai bareng temen-temen kerja. Pas deh untuk mengobati keriwehan yang terjadi selama seharian penuh di kantor. Anyway, Barapi punya 3 cabang ya, boleh ke Kota Tangerang, Jaksel atau juga ke Jakbar, semuanya menyajikan varian menu steak yang dijamin Endeus!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Idntimes.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.