• restoran steak jakarta

Intip Cara Bedain Daging Wagyu Asli dan Olahan, Apa Aja Ya?

Intip Cara Bedain Daging Wagyu Asli dan Olahan, Apa Aja Ya?

Welcome back to Barapi News! Steak Lovers apa kabar nih? Udah makan steak apa nih hari ini? Jangan lupa absen di kolom komentar ya, tulis steak favorit kalian termasuk juga alasan kalian menyukainya. Mimin seneng banget loh baca-baca komen kalian.

Well, kemarin mimin baru aja bahas seputar sejarah daging wagyu sekaligus teknik perkembang biakannya yang cukup rumit. Kira-kira, seberapa sering kalian konsumsi daging steak wagyu yang super premium itu?

Anyway, kali ini mimin bakal share ke kalian cara-cara bedain steak wagyu dengan daging sapi olahan. Jelas, keduanya mempunyai perbedaan yang cukup kentara ya. Bagi kalian pecinta olahan daging terutama steak pasti paham lah ya. Oh iya, ini bukan dari mimin yang ngomong ya, cara-cara ini diberikan oleh seorang chef ternama , Agus Triono.

Udah ah, nggak perlu lama-lama lagi, yuk siman cara-cara bedain daging steak wagyu dengan daging steak sapi olahan, apa aja ya?

#1, Bisa Dilihat dari Rasa Daging

Hal mendasar yang bisa kalian lakukan sudah tentu dengan merasakan rasa daging steak yang kalian konsumsi. Jelas, daging wagyu dan daging  sapi biasa memiliki cita rasa yang sangat berbeda.

Fyi, sapi wagyu diternakkkan dengan makanan khusus berupa biji-bijian, gandum, jagung, Kadang, sapi-sapi sultan ini juga diberi asupan rumput laut yang kaya omega 3. Sapi-sapi ini jarang dan hampir nggak pernah makan rumput. Ketika diolah menjadi daging steak, cita rasa daging steak wagyu akan jauh terasa lebih gurih ketimbang daging sapi biasa.

#2, Marbling yang Terkandung Dalam Daging

Cara kedua untuk membedakannya adalah dengan melihat marblingnya. Marbling sendiri merupakan lemak yang terdapat diantara serabut otot. Daging wagyu yang berkualitas premium akan terasa empuk karena memiliki marbling dengan letak yang terpencar dan rapat.

#3, Bisa Dilihat Saat Proses Pemotongan

Cara ketiga ketika membedakan daging steak wagyu asli dan olahan adalah ketika proses pemotongan. Ketika sobat steak lovers memotong daging steak wagyu di bagian marblingnya, maka gurat-gurat putihnya tidak akan mudah terputus. Ketika disantap, rasa juicy dan gurih akan muncul secara dominan.

#4, Lihat Teksturnya

Nah, cara keempat untuk membedakan daging wagyu asli dengan olahan adalah dengan melihat teksturnya. Secara umumnya, tekstur daging wagyu dengan daging sapi olahan tidak terlalu jauh berbeda. Namun, jika kalian melihatnya secara seksama, daging wagyu memiliki tekstur yang jauh lebih tipis dibandingkan dengan daging sapi olahan pada umumnya.

Restoran Steak Wagyu Jakarta: Barapi Meat and Grill

Yes! Kita udah tau sejarah daging wagyu dan bagaimana cara membedakan daging wagyu dengan daging sapi olahan. Udah pada tau kan kenapa steak ini dibandrol dengan harga yang memang fantastis?

Tapi guys, nggak ada salahnya kok sesekali mereward diri sendiri dengan makan makanan yang lezat dan kaya gizi dengan seporsi steak wagyu di Barapi Meat and Grill. Restoran Burger Jakarta ini menyajikan daging steak premium dengan harga yang hanya 130 ribuan aja.

Harga ini merupakan promo spesial bagi kalian semua steak lovers pelanggan setiap Barapi. Dengan harga ini, kalian udah bisa secara eksklusif menikmati 200 gram daging wagyu dengan pilihan saus spesial. Plus, makan akan semakin kenyang dengan tambahan menu spagethi, French fries dan kentang goreng.

Tapi, jika kalian sedang bokek, Barapi juga mempunyai pilihan steak murah loh. Yang pasti dengan kualitasnya yang tidak murahan. Udah deh, untuk urusan steak enak, steak murah, steak premium dan steak sehat, ya tetep Barapi Meat and Grill pakarnya.

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Kompas.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.