• restoran steak jakarta

5 List Makanan Yang Paling Nikmat Menggunakan Mentega

5 List Makanan Yang Paling Nikmat Menggunakan Mentega

Foodies! Kita kemarin baru aja bahas perbedaan antara Mentega dan Margarin. Kalian lebih sering dan suka pakai yang mana nih? Well, keduanya enak kok, tergantung kalian mau masak apa dan budget yang kalian miliki berapa. Anyway, khusus pembahasan kali ini, mimin bakal rangkumin 5 lists makanan yang paling nikmat menggunakan mentega atau butter. Jangan salah lo ya, kalian wajib pakai butter ketika kalian mau masak 5 jenis makanan ini kalo pengen makanan kalian makin enak.

Udah ah nggak perlu lama-lama lagi, yuk simak ulasan 5 list makanan yang akan lebih nikmat jika diolah bersama mentega, apa aja, yuk mari..

#1 Baking, Si Sweet yang Jadi Favorit Banyak Orang

Siapa sih yang nggak suka makan kue? Makanan manis ini masih jadi favorit banyak orang loh. Rasanya yang lembut dan manis dengan hiasan dan ornament yang menarik semakin menggugah rasa untuk mencobanya. Siapa sangka dibalik kelezatan dan kelenbutan kue, ada peranan mentega yang menjadi salah satu komponen wajibnya.

Yup! Kalian wajib hukumnya memakai butter atau mentega dalam membuat aneka jenis kue. Kandungan fat dan lemaknya, justru akan membuat kue menjadi lebih kaya rasa, gurih gurih sedap, serta adonan yang lembut.

#2 Pastry, Crunchy Yang Bikin Asik

Olahan kedua yang wajib menggunakan mentega adalah pastry. Olahan-olahan sejenis croissant biasanya memiliki kulit yang crunchy dan berwarna mencolok. Nah, untk mendapatkan sensasi renyah pada pastry, kalian wajib nih mengoleskan butter di permukaannya.

Butter yang dalam kondisi dingin langsung dimasukkan ke dalam oven, membuat air yang ada dalam kandungan butter semakin mudah menguap. Uap ini terperangkap di dalam adonan dan membuat kulit pastry semakin renyah dan memberi cita raa gurih.

#3 Buttercream, Pelengkap Kue Yang Lembut

Nggak lengkap rasanya jika bikin kue tanpa buttercream. Selain cita rasanya yang melengkapi hidangan intinya, kehadiran buttercream juga menambah nilai estetika pada sebuah hidangan. Seperti namanya, buttercream memang paling cocok jika diolah dari bahan dasar mentega atau butter. Untuk mengolah buttercream, kalian membutuhkan buttercream putih.

#4 Topping Steak, Berikan Efek Mendesis yang Menggugah Selera

Untuk membuat steak premium ala retoran steak bintang lima dirumah tidaklah sulit kok. Kalian cukup menambahkan butter pada saat proses pemanggangan untuk membuat daging lebih juicy, lembut dan kaya rasa. Adanya butter pada topping steak juga memberikan efek mendesis pada steak ketika dihidangkan yang justru semakin menggugah selera.

#5 Saus dan Sup, Segar dan Creamy untuk Pelengkap Makanan Utama

Untuk sebuah complete dish, dibutuhkan karbohidrat, protein dan berbagai vitamin lain bisa memenuhi kebutuhan gizi harian. Jelas, dibutuhkan permaianan tekstur dan rasa yang bervariatif untuk memberikan sensasi nikmat atas sebuah makanan. Saus dan sup menjadi dua komponen pelengkap sebuah menu utama yang kehadirannya mampu memberikan kesegaran dan menambah kenikmatan sebuah hidangan.

Untuk membuat saus dan sup yang sempurna dengan cita rasa yang kaya, creamy dan lembut, kalian bisa loh menambahkan mentega di dalamnya. Dengan menambahkan mentega dingin pada saus atau sup, akan memberikan efek glossy terhadap sebuah sajian makanan.

Penasaran Mau Coba Steak Enak dengan Lelehan Mentega di Atasnya?

Hihi, mimin tau jika kalian pengen banget ngerasain sensasi nikmatnya makan steak dengan lelehan mentega di atasnya. Bisa banget kok! Kalian cukup datengin Barapi Meat and Grill, sebuah restoran steak di Jakarta yang menyajikan olahan steak premium dan steak murah yang bercita rasa premium.

Untuk sebuah steak enak dengan lelehan mentega diantasnya, kalian bisa dapatkan di Barapi hampir di semua varian menunya. Restoran steak halal ini hadir di Kota Tangerang, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dengan layanan dine-in, take away ataupun online service melalui pemesanana via Go Food atau Grab Food App.

Tidak hanya terjamin kehalalannya, restoran steak murah ini juga menjamin kebersihan setiap proses pengolahan daging steaknya sekaligus dengan menu-menu pendamping lainnya.

Untuk urusan steak enak? Ya Barapi solusinya!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Kompas.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.