• restoran steak jakarta

Waduh, Ini 5 Bahaya Sering Lupa Makan Bagi Tubuhmu

Waduh, Ini 5 Bahaya Sering Lupa Makan Bagi Tubuhmu

Bahaya Telat Makan bagi Kesehatan

Meski tidak ada yang mengingatkan kamu untuk makan, kamu jangan lupa makan ya! Melewatkan sarapan, makan siang, atau makan malam bukanlah kebiasaan yang baik. Tidak percaya? Berikut ini Barapi Meat & Grill akan mengulas efek buruk bagi tubuhmu saat makan tidak teratur. Langsung intip infosya!

Gemetar dan Keringat Dingin

Pernah berkeringat dingin dan gemetar? Bisa jadi, penyebabnya hanya karena kamu terlambat makan. Coba ingat-ingat lagi, tidakkah kamu merasa lapar sebelum gemetar dan berkeringat dingin?

Merasa Lelah

Kamu hanya berlari di sekitar lapangan basket sekali, apakah kamu lelah? Mungkin masalahnya adalah kamu tidak cukup makan. Sepele, tapi makananlah yang membangun otot, menguatkan tulang, membangun sistem kekebalan tubuh, dan sebagainya. Rasa lelah dan lemas juga bisa datang karena metabolisme tubuh melambat. Tubuh kita pintar karena bisa beradaptasi dengan kebiasaan kita dalam hal ini sudah terlambat untuk mendapatkan asupan makanan.

Mudah Marah dan Sulit Konsentrasi

Tanpa asupan karbohidrat yang cukup, gula darah (glukosa) kamu bisa menjadi terlalu rendah, menyebabkan kamu kehilangan fokus. Asal tahu saja, glukosa adalah bahan bakar utama bagi otak. Ketika kamu mengonsumsi karbohidrat kompleks yang dicerna dengan lambat, otak kamu mendapat pasokan bahan bakar yang tidak terputus sehingga dapat berfungsi dan bekerja sebagaimana mestinya. Sebaliknya, ketika tidak ada glukosa untuk meningkatkannya, otak menjadi lamban, kamu menjadi mudah marah dan sulit berkonsentrasi.

Gangguan Pencernaan

Sistem pencernaan tubuh kita seperti mesin yang bekerja secara teratur selama 24 jam. Ketika seharusnya ada makanan yang dicerna, tapi tidak ada karena tidak makan, organ pencernaan ini tidak bisa dimatikan. Bayangkan saja sebuah mesin gerinda yang terus menggiling tanpa bahan digiling. Apa yang terjadi? Ketika datang ke sistem pencernaan kita, hal yang paling ringan adalah sakit perut. Bisa berupa refluks asam, iritasi usus, infeksi lambung, sakit maag, atau hanya kembung dan nyeri.

Ketidakseimbangan Hormon

Salah satu penyebab kamu menjadi pemarah, kesal, bahkan bertambah berat badan meski hanya makan sekali sehari adalah peningkatan hormon kortisol. Hormon ini muncul sebagai reaksi alami tubuh saat kita merasa stres. Ini tidak selalu buruk, tetapi kortisol yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain masalah jantung, stres juga bisa memicu kram perut, sakit kepala, gelisah, dan lain-lain.

Telat Makan Karena Stok Makanan di Rumah Habis? Order Barapi Meat & Grill Aja Gapake Ribet!

Teruntuk kamu yang sering kehabisan makanan di rumah, kamu tidak perlu sedih. Jika memang mager memasak, kamu bisa langsung memesan menu siap santap dari Barapi Meat and Grill. Restoran steak halal Jakarta ini menyajikan beragam menu steak premium kualitas papan atas dengan harga terjangkau.

Tidak hanya bifstik, ada juga steak ayam, rince and pasta, fried chicken, burger Barburger, hotdog halal, chicken wrap, dan menu kekinian lainnya. Kamu bisa memesan melalui Go Food, Grab Food, dan Shopee Food. Jangan lupa klaim diskonnya hingga 70% ya. Yuk sudahi laparmu bestie mari nyeteak bersamaku. Prime Steak for Everyone!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.