• restoran steak jakarta

Tubuh Kurang Air, Konsumsi 7 Sayuran Segar Kaya Air Berikut ini!

Konsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari agaknya sudah menjadi kewajiban untuk menjaga tubuh mendapatkan asupan air yang cukup. Namun, ada kalanya kita pun abai dan akibatnya tubuh pun kekurangan cairan. Salah satu pelariannya, kita biasa banyak mendapatkan asupan makanan segar dari buah-buahan.

Namun, tahukah anda jika erdapat sayuran yang memiliki kandungan air yang cukup banyak. Beberapa jenis sayuran ini bahkan sangat cocok diolah menjadi jus meski rasanya tak semanis buah. Untuk ukuran kesegaran, ketujuh sayuran ini udah nggak perlu diragukan lagi deh. Mau tau? Simak ya!

  • Selada

Sayuran pertama yang sudah pasti steak lovers familiar adalah si hijau dan kruncy selada. Sayuran yang digunakan sebagai isian burger ini mengandung 96% air loh. Tidak hanya kanya air, selada juga kaya kandungan Vitamin A dan K serta Asam Folat yang bagus untuk ibu hamil. Selain kaya air, selada juga kaya serat sehingga pas banget buat steak lovers yang sedang dalam program diet.

  • Seledri

Hayo, siapa yang suka skip makan seledri yang ada di soto ayam? Faktanya, seledri memiliki kandungan air yang cukup tinggi, yakni 95,43%. Tidak cukup sampai disitu, sayuran hijau ini juga kaya Vitamin A, K, Folat dan Potasium. Kandungan serat yang tinggi pada seledri diimbangi dengan kalori yang rendah sehingga sangat pas untuk pelengkap menu diet steak lovers.

  • Kembang Kol

Sayuran kaya air dan dijamin menyegarkan selanjutnya adalah kembang kol. Fyi, untuk 100 gram kol, steak lovers bisa dapatkan setidaknya 59 ml air dan 3 gram serat. Bahkan, kol juga banyak mengandung kolin yang sangat bagus untuk kesehatan otak maupun metabolism tubuh. Jadi, masih yakin mau skip makan kembang kol di sayur sop kalian?

  • Kubis

Siapa nih yang suka banget makan kubis bareng sama sambel kacang dan siomay? Sama, mimin juga suka banget. Fyi, kubis memiliki kandungan air mencapai 92% yang bisa memenuhi kebutuhan cairan steak lovers. Nggak hanya itu, kubis juga kaya akan Vitamin C, K, Folat dan antioksidan yang bisa melindungi dari kanker. Bahkan olahan kubis fermentasi seperti kimchi yang sering muncul di drama Korea juga bagus banget untuk menjaga kesehatan pencernaan kalian.

  • Bayam

Siapa nih yang suka makan bayam gara-gara suka nonton Popeye? Nggak hanya cerita fiktif, bayam nyatanya juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Diantaranya kandungan air yang mencapai lebih dair 91%. Tidak cukup sampai disitu, bayam juga kaya akan kalsium, magnesium, Vitamin A, potassium, Vitamin K dan Folat. Bayam juga pas banget nih untuk diolah menjadi jus dan dipadukan bersama buah-buahan segar lainnya.

  • Kale

Sebagian dari kita mungkin tidak familiar dengan Kale, namun salah satu sayuran hijau ini mengandung lebih dari 89% air. Bahkan, Kale juga mengandung banyak vitamin A, C, K, Kalsium, protein, lemak sehat dan omega-3. Nggak tanggung-tanggung, kandungan zat besi dan vitamin B pun ada loh di dalam kale.

Tapi eh tapi, perlu ketelitian yang cukup tinggi ketika mengolah kale karena jika belum matang sempurna, kale justru berbahaya karena mengandung goitrin yang beresiko menganggu fungsi tiroid.

  • Brokoli

List terakhir sayuran dengan kandungan air tinggi adalah si hijau Brokoli. Sayuran hijau bertekstur renyah ini juga mengandung banyak air sebesar 89,3% loh. Bahkan, brokoli juga kaya akan zat besi, potassium, vitamin C, K, serat serta antioksidan tinggi. Untuk mendapatkan semua nilai gizi ini, disarankan untuk mengolah brokoli dengan cara mengukus.

Nah, itu tadi ketujuh sayuran yang kaya air setara dengan buah-buahan yang bisa menambah asupan air steak lovers semua. By the way, mana nih yang jadi favorit  kalian?

Restoran Steak Terbaik di Jakarta: Barapi Meat and Grill

Siapa nih yang udah kangen makan Steak Enak di Jakarta? Nggak Cuma enak tapi juga steak murah dengan jaminan steak halalnya? Yup! Kemana lagi kalau bukan makan steak premium di Barapi Meat and Grill. Barapi, hingga kini masih menjadi rekomendasi restoran steak terbaik di Jakarta karena jaminan rasanya, kebersihannya, kehalalannya serta harganya yang ramah di kantong. Mau makan steak enak, steak sehat dan steak murah di Jakarta? Ya hanya di Barapi!

Prime Steak for Everyone

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Idnfood.co.id


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.