• restoran steak jakarta

Ternyata, Sayuran Bisa Banget Dipanggang Loh, Catet Caranya di Bawah Ini Ya!

Ternyata, Sayuran Bisa Banget Dipanggang Loh, Catet Caranya di Bawah Ini Ya!

Hai, Foodies! Siapa nih yang suka makanan yang dipanggang? By the way, makanan yang bisa dipanggang, nyatanya nggak cuma daging dan ikan loh, sayuran pun bisa banget dipanggang. Dan, varian sayuran panggang ini nyatanya juga pas banget disajian sebagai menu pendamping steak enak kalian loh. Sejumlah restoran steak di Jakarta pun mulai menggunakan menu ini menggantikan varian sayuran rebus sebagai menu pendamping steak.

Tapi eh tapi, gimana ya caranya memanggang sayuran agar tetap sehat dan menghasilkan cita rasa yang lezat? Hmm, mimin punya caranya nih. Mau tau? Yuk simak ulasan berikut!

Sayuran Bisa Banget Dipanggang Loh, Nyobain Steak Paling Enak di Jakarta

Sayuran Bisa Banget Dipanggang Loh, Nyobain Steak Paling Enak di Jakarta

#1 Potong Sayuran dengan Potongan yang Tepat

Cara pertama untuk mengolah sayuran panggang adalah dengan memotongnya dengan potongan yang tepat. Meski nampak sederhana, namun potongan yang tepat akan memudahkan bumbu cepat meresap ke dalam bagian dalam sayur loh. Ukuran sayur yang lebih kecil juga akan semakin cepat matang.

Khusus untuk sayuran yang bertekstur keras seperti kentang dan wortel, alangkah lebih baiknya jika memotongnya dengan ukuran yang lebih kecil dan tipis. Sebaliknya, untuk sayuran bertekstur lunak seperti bawang, zucchini, paprika, dan jamur boleh banget dipotong dalam ukuran yang agak besar.

#2 Ketahui Waktu yang Pas untuk Memanggang Sayuran

For your information, memanggang sayuran nggak boleh asal panggang loh. Masing-masing sayuran memiliki tingkat kepadatan dan ketebalan yang berbeda-beda. Nah, untuk sayuran bertekstur keras, kalian membuthkan waktu sekitar 45 menit dengan suhu sekitar 200 derajat celcius. Sementara, untuk sayuran yang lebih lunak seperti brokoli, kembang kol dan bawang-bawangan akan lebih baik jika dipanggang dalam waktu 20 hingga 25 menit dengan suhu 200 derajat celcius.

#3 Lumuri dengan Minyak Beraroma

Untuk menambah cita rasa sayuran panggang, kalian juga bisa menambah sejumlah jenis bumbu seperti merica, bawang putih bubuk dan garam. Tambahan minyak almond, kacang dan wijen juga akan menambah cita rasa dan aroma menggugah ketika dipanggang. Minyak ini juga berfungsi menambah cita rasa gurih serta menjaga tekstur sayuran agar tidak kering.

#4 Gunakan Nampan Datar untuk Memanggang

Kemudian, untuk memanggang sayuran, alangkah baiknya jika kalian menggunakan nampan datar ketimbang harus Loyang bulat atau wadah yang tertutup. Nampan datar berbahan dasar alumunium foil dengan ukuran yang lebih luas membuat sayuran menjadi cepat matang dan merata. Jangan lupa untuk meletakkan kertas roti di bagian bawah sayuran, beri sedikit minyak dan bumbu agar membuatnya semakin lezat dan tidak menempel di nampan.

#5 Beri Rempah Aromatik

Selain minyak beraroma, kalian juga bisa banget menambahkan rempah-rempah aromatic. Misalnya nih, kalian bisa pakai parsley, oregano, thyme, ataupun daun basil. Rempah-rempah aromatic ini akan semakin menggugah selera dan menambah cita rasa sayuran.

#6 Lumuri Sayuran dengan Air Lemon

Cara selanjutnya adalah dengan melumuri sayuran dengan perasan jeruk lemon. Rasa asam air lemon akan mengangkat rasa segar dari sayuran panggang. Nggak Cuma airnya aja, kalian juga bisa banget menambahkan potongan lemon di sela-sela sayuran agar membuat teksturnya menjadi lebih lembut dan beraroma khas.

Barapi Meat and Grill Tetap Jadi Yang Pertama Rekomendasi Restoran Steak Enak di Jakarta

Yeay! Kalian udah tau kan cara-cara tepat untuk memanggang sayuran. Sekarang, boleh deh kalian praktekin cara-cara diatas dirumah. Nah, mimin mau ingetin nih, untuk restoran steak enak di Jakarta, tentunya ya cuma Barapi Meat and Grill ya. Kalian wajib banget cobain varian menu steak premium, atau bisa juga steak murah dengan kualitas yang super sehat dan bercita rasa tinggi. Oh iya, Barapi Cuma menyajikan varian steak halal aja loh yaa, jadi aman banget deh semua pecinta steak di Jakarta.

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Kumparan.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.