• restoran steak jakarta

Ternyata Ini Loh Manfaat Sayuran Disajikan Bersama Steak, Mau Tau?

Ternyata Ini Loh Manfaat Sayuran Disajikan Bersama Steak, Mau Tau?

Steak Lovers! Pernah kepikiran nggak sih kenapa steak selalu disajikan bersama sayur-sayuran. Ada nggak nih dari sobak steak lovers dirumah yang selalu skip sayuran dalam sepiring piring steak yang kalian pesan? Alasannya klasik, yang biasanya skip sayuran dalam steak berpikiran untuk lebih fokus dalam menikmati sepiring daging sapi dengan saus steak yang nikmat.

Mungkin terlihat biasa aja, tapi faktanya, kehadiran sayuran yang memang hanya figuran, tapi ia mempunyai peran yang sangat penting loh. Layaknya sebuah film, kehadiran figura-figuran nyatanya sangat penting untuk mendukung performa sang actor utama. Ya begitulah kiranya peran sayuran dalam sepiring steak yang kalian nikmati.

Lalu, Apa Manfaat Sayuran dalam Steak?

Alasam utama kehadiran sayuran dan wajib dikonsumsi bersamaan dengan daging steak adalah sebagai pelengkap nilai gizi yang dalam sepiring makanan yang kalian konsumsi.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, daging steak, merupakan sumber protein hewani terbaik yang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Sementara itu, peran sayuran disini sebagai pelengkap kebutuhan serat dan vitamin yang juga sangat penting untuk proses metabolisme tubuh.

Akan semakin lengkap lagi jika kehadiran keduanya dilengkapi dengan kehadiran beberapa potong kentang, bisa direbus atau digoreng sebagai sumber karbohidrat. Sehingga, ketika ketiganya berpadu dalam sajian sepiring steak, maka kalian pun sudah secara otomatis melengkapi kebutuhan gizi harian.

Dikutip dalam buku Tabel Komposisi Pangan Indonesia karya Persatuan Ahli Gizi Indonesia, dijelaskan bahwa 100 gram daging sapi mengandung sedikitnya 19,1 gram protein dan 12 gram lemak, tanpa adanya kandungan karbohidrat dan serat.

Kemudian, sayuran yang umum disajikan bersama steak, bisanya buncis, mengandung sekitar 2,2 gram protein, 1,5 gram serat, dan 8 gram vitamin c. Wortel juga mengandung serat dan vitamin A. Sementara itu, kentang memiliki 13,5 gram karbohidrat, 2,1 gram protein dan 21 gram vitamin C.

Wanda Gunawan, seorang Executive Sous Chef InterContinental Jakarta, seperti yang dikutip dalam Kompas.com mengatakan bahwa daging memiliki kolesterol yang cukup tinggi karena kandungan lemaknya. Maka, kehadiran sayuran sangatlah penting untuk menyeimbangkan dan menurunkan kadar lemak dan kolesterol dalam daging, Dalam segi rasa, sayuran akan memberikan efek segar pada daging steak yang mayoritas memiliki cita rasa gurih.

Barapi Meat & Grill: Restoran Steak Enak dan Sehat di Jakarta dengan Komposisi Sayuran Terbaik

Yup! Untuk mendapatkan kualitas daging steak premium, steak enak, steak sehat dan tentunya halal, Barapi Meat & Grill Restoran adalah satu-satunya solusi yang tepat. Memiliki 3 cabang di Kota Tangerang, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, Barapi menyuguhkan varian menu steak dengan harga steak murah berkualitas super premium.

Kali ini, jangan coba-coba menyingkirkan sayurannya ya, karena Barapi menyiapkan sayuran terbaik untuk melengkapi konsumsi daging steak enak kalian. Udah baca manfaat sayuran diatas kan? Yuk, mulai hidup sehat dan bahagia, dimulai dengan makan makanan yang lezat dan bergizi.

Mau makan steak enak dan murah? Atau mau makan steak premium dan sehat? Semuanya bisa kok, hanya di Restoran Steak Jakarta, Barapi Meat and Grill. See you there very soon!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Kompas.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.