• restoran steak jakarta

Ibu Hamil Wajib Tau Pentingnya Konsumsi Steak Bagi Janin

Ibu Hamil Wajib Tau Pentingnya Konsumsi Steak Bagi Janin

Mengkonsumsi steak memanglah enak dan kaya gizi. Sepiring steak yang lengkap dengan sayuran dan kentang mampu memberikan asupan gizi harian yang diperlukan tubuh. Ibu hamil yang sejatinya membutuhkan asupan gizi lebih juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi steak secara rutin minimal sekali dalam sebulan. Mengapa? Yuk simak ulasan berikut!

Manfaat Konsumsi Steak Bagi Ibu Hamil

Seperti yang kita ketahui, steak merupakan olahan makanan dengan highlight daging sebagai menu utama dan dilengkapi dengan saus, sayuran dan kentang. Komponen daging steak yang secara umum menggunakan daging sapi dan ayam. Khusus daging sapi atau daging merah, hingga kini masih menjadi favorit pecinta steak hampir di seluruh dunia.

Tidak hanya lezat, daging merah juga kaya akan Vitamin B-12 yang sangat diperlukan oleh ibu hamil dan janinnya. Fyi, berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan Belanda yang melibatkan 4000 peempuan pada kehamilan 12 minggu.

Penelitian ini melihat kandungan B-12 dalam darah perempuan hamil kemudian dipadukan dengan hasil kuesioner yang mereka isi pasca 3 bulan melahirkan. Hasilnya, cukup mengejutkan loh dimana sekitar 5 persen ibu dengan level B-12 rendah mengeluhkan bayi mereka yang sering menangis sedangkan 1 persennya dengan level B-12 lebih tinggi mengaku jika bayi mereka lebih jarang menangis.

Dilaporkan dalam jurnal Early Human Development, penelitian tersebut menunjukkan bahwa Vitamin B-12 sangatlah berpengaruh terhadap perilaku bayi. Lebih tepatnya, vitamin ini bermanfaat untuk perkembangan sel saraf di otak. Lebih parah lagi, kekurangan asupan B-12 meningkatkan sifat lekas marah pada bayi, siklus tidur alami bayi juga terganggu akibat minimnya asupan B-12 selama proses kehamilan.

Loh, emang apa hubungannya Vitamin B-12 dengan tidur min? Faktanya, kekurangan asupan Vitamin B-12 ketika hamil mencegah pelepasan hormone melatonin atau hormon tidur yang membuat para ibu hamil kesulitan untuk tidur. Efeknya tentu berdampak pada bayi yang juga akan merasakan hal yang sama ketika lahir.

Lalu Kenapa Harus Steak?

Sejatinya, untuk mendapatkan asupan Vitamin B-12 memang tidak melulu ada pada daging merah. Kandungan ini juga bisa didapatkan pada telur mentah, keju dan kerang. Namun, para pakar nutrisi menghimbau agar ibu hamil tidak mengkonsumsi makanan-makanan tersebut.

Kemudian, daging merah sapi menjadi satu-satunya ide yang tepat untuk mendapatkan asupan vitamin B-12. Tidak hanya kaya gizi, makan daging merah yang diolah menjadi steak akan memperbaiki mood dan perasaan bahagia ibu hamil karena rasanya yang lezat. Jika perasaan ibu hamil bahagia, maka hal tersebut juga akan berpengaruh baik bagi janin yang sedang dikandungnya.

Rekomendasi Restoran Steak Enak dan Sehat di Jakarta: Barapi Meat and Grill Restoran

Well, untuk mendapatkan cita rasa steak yang lezat dan sehat, sudah tentu Barapi Meat and Grill Restoran. Resto steak Jakarta ini memiliki varian jenis steak dengan beragai pilihan saus yang creamy dan lezat. Tidak perlu khawatir, semua pengolahan sudah terjamin kehalalan dan kebersihannya sehinga sangat aman dikonsumsi bagi ibu hamil.

Tidak perlu ragu lagi, untuk steak enak, steak sehat, steak halal dan steak murah, ya Barapi Meat & Grill tempatnya!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Kompas.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.