• restoran steak jakarta

Tahukah Kamu? Ini 13 Manfaat Makan Steak Daging bagi Tubuh

Tahukah Kamu? Ini 13 Manfaat Makan Steak Daging bagi Tubuh

Manfaat Steak untuk Kesehatan

Hello steak lovers! Hampir semua orang menyukai makanan olahan daging seperti steak. Tahukah kamu? Selain enak, ternyata beef steak juga memiliki beberapa manfaat yang bermanfaat bagi tubuh. Barapi Meat and Grill ingin menjabarkan 13 manfaat makan steak daging bagi tubuhmu yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk intip infonya!

#1 Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Nutrisi dan gizi dalam daging sapi sangat baik untuk semua orang, terutama mereka yang aktif. Sebab, dapat meningkatkan daya tahan atau sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

#2 Kaya Akan Protein dan Zat Besi

Protein hewani yang terkandung dalam daging sapi bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, hingga meningkatkan fungsi otak. Sedangkan zat besi berfungsi sebagai pengikat oksigen dalam tubuh, membantu proses metabolisme, dan menjaga kestabilan suhu tubuh.

#3 Mencegah Stroke dan Diabetes

Sel saraf dalam tubuh membutuhkan banyak oksigen. Dengan mengkonsumsi daging sapi secara teratur dan pengolahan yang tepat, kadar insulin dapat terpenuhi, sehingga kita terhindar dari risiko diabetes.

#4 Mencegah dan Menyembuhkan Anemia

Kurang darah atau anemia merupakan penyakit yang membutuhkan kandungan zat besi, sehingga dapat dengan cepat kembali membentuk darah merah secara drastis. kamu sangat disarankan untuk makan steak daging sapi, karena makanan ini memiliki zat besi yang cukup tinggi sehingga dapat membantu kamu dalam mencegah dan menyembuhkan anemia.

#5 Menjadi Antioksidan

Daging steak juga dapat membantu kamu sebagai membran yang melindungi dari senyawa asing yang membahayakan tubuh dari radikal bebas. Kemudian, radikal bebas sendiri sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat merusak organ yang terkena.

#6 Menjaga Berat Badan Ideal

Daging sapi mengandung banyak protein. Untuk itu, makan daging sangat dianjurkan bagi orang yang sedang diet, karena kalori dapat dibakar oleh protein yang dapat meningkatkan metabolisme dan menekan rasa lapar. Pilih daging sapi dengan sedikit lemak atau non-lemak, agar diet lebih maksimal.

#7 Mempercepat Penyembuhan Luka

Protein dalam daging sapi juga dapat mempercepat penyembuhan luka. Salah satu penyebab paling umum dari infeksi luka adalah terhambatnya pengiriman oksigen ke jaringan yang rusak. Kekurangan mineral dapat menunda pembentukan dan perbaikan jaringan. Mineral berperan penting dalam penyembuhan, karena berperan dalam mendistribusikan oksigen melalui darah.

#8 Membantu Fungsi Jantung

Dengan porsi yang tepat, daging sapi tanpa lemak sangat baik untuk kesehatan jantung. Makan daging sapi dengan olahan yang tepat, seperti direbus atau dipanggang, dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

#9 Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan mineral dan nutrisi pada daging sapi dapat membantu regenerasi kulit agar tidak kusam, menghilangkan flek hitam pada wajah, dan mencegah penuaan dini. Zat antikarsinogenik pada daging sapi juga mampu mencegah tumbuhnya kanker, termasuk kanker kulit.

#10 Pengatur Suhu Tubuh

Daging steak juga mampu menjadi salah satu pengatur suhu tubuh sehingga nantinya suhu tubuh tetap bisa terkontrol dengan baik. Selain itu, makanan tersebut juga dapat membantu kamu dalam meningkatkan fungsi otot karena oksigen yang disuplai dengan kandungan yang terdapat pada makanan tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan optimal.

#11 Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Ternyata beef steak memiliki senyawa kalsium yang merupakan zat penting untuk kesehatan tulang. Senyawa ini tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak. Namun, orang dewasa juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis.

#12 Memelihara Sel-Sel Tubuh

Daging steak mengandung protein yang sangat penting untuk menjaga kesehatan sel-sel tubuh. Kandungan tersebut bisa menjadi asupan yang sangat baik untuk memproduksi dan mengganti sel-sel tubuh yang mati.

#13 Meningkatkan Kekebalan

Kandungan dalam daging steak juga penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sistem imun mendapat dukungan dari berbagai jenis organ yang sehat, tubuh mampu melindungi dari kuman. Selain itu, senyawa yang ada dalam makanan ini dapat meningkatkan kemampuan sistem saraf.

Cari Steak Enak Halal Murah di Jakarta? Mampir ke Barapi Meat & Grill Aja Yuk!

Yuk bisa yuk! Buat kamu yang lagi ngidam makan steak enak halal murah di daerah Jakarta, kamu bisa mengunjungi restoran Barapi Meat & Grill terdekat dari rumahmu. Steakhouse ini menyediakan beragam menu steak premium dengan rasa lezat dan harga terjangkau.

Selain bifstik, kamu juga bisa memesan steak ayam, spageti, burger, hotdog, menu hotplate, rice and bowl, dan beragam menu restoran kekinian. Yuk tunggu apa lagi. Penuhi asupan dagingmu dengan Prime Steak for Everyone ala Barapi Meat and Grill ya! Jangan lupa ada beragam promo menarik untukmu baik offline maupun online melalui Go food, Grab Food, atau Shopee Food.


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.