• restoran steak jakarta

6 Tips Video Meeting Online Berjalan Kondusif dan Produktif

6 Tips Video Meeting Online Berjalan Kondusif dan Produktif

Tips Mengadakan Meeting Online

Rapat online menjadi salah satu andalan pengusaha atau karyawan dalam berkomunikasi di tempat kerja. Saat berada di tempat yang berbeda, meeting online bisa dilakukan untuk menghemat waktu dan tentunya biaya. Namun terkadang pertemuan online kurang kondusif karena tidak dilakukan secara tatap muka.

Barapi Meat & Grill akan membagikan tips agar meeting online bisa berjalan dengan kondusif, produktif, dan efektif. Langsung saja simak infonya!

Tetapkan Agenda yang Jelas

Jangan pernah mengadakan agenda rapat online tanpa agenda yang jelas. Ini akan membuat orang yang akan menghadiri rapat akan kebingungan dan merasa waktunya terbuang percuma. Usahakan untuk selalu mempersiapkan poin-poin penting yang akan dibahas sebelum mengadakan rapat online. Kirimkan agenda ini setidaknya 24 jam sebelum rapat virtual. Kamu dapat menggunakan aplikasi seperti Google Kalender, peserta akan menerima notifikasi terkait rapat online.

Pilih Moderator Rapat

Meeting tentunya akan berjalan dibawah kendali moderator sehingga meeting online berjalan dengan tertib dan tertib. Ketika seseorang ingin berbicara, moderator akan mengatur agar tidak ada yang harus memperebutkannya. Secara khusus, rapat online memiliki risiko miskomunikasi yang tinggi. Hal ini bisa terjadi baik karena koneksi internet atau audio yang tidak jernih. Nantinya, moderator akan mengatur agar semua orang fokus pada topik pembicaraan.

Siapkan Perlengkapan Pertemuan

Tips meeting online selanjutnya adalah kamu harus menyiapkan peralatan, antara lain komputer, koneksi internet, aplikasi meeting online, buku catatan, pulpen dan lain sebagainya. Usahakan minimal 20 menit sebelum rapat online semua peserta rapat harus memastikan komputer dalam kondisi baik agar tidak terjadi kesalahan saat rapat diadakan. Selain itu, pastikan koneksi internet kamu berjalan lancar tanpa hambatan.

Minimalkan Gangguan

Selanjutnya, kamu harus bisa meminimalisir gangguan yang terjadi saat rapat online. Gangguan tersebut biasanya berupa latar belakang peserta yang gelap atau suara audio yang tidak jernih akibat suasana bising di tempat peserta. Pastikan semua peserta berada di ruangan yang tidak bising dan memiliki penerangan yang cukup sehingga tidak terlihat gelap.

Atur Waktu Pertemuan

Menetapkan batas waktu rapat tentu bisa membuat suasana menjadi kondusif. Rapat online dapat diadakan dalam waktu 30 menit atau lebih sesuai dengan kebijakan masing-masing. Misalnya, siapkan 20 menit untuk topik pembicaraan, lalu 10 menit untuk sesi pertanyaan. Dengan cara ini para peserta tidak akan keluar jalur dan tetap fokus pada percakapan.

Jangan Terburu-Buru

Saat kamu sedang rapat online, usahakan untuk tidak terlihat terburu-buru karena akan membuat suasana menjadi tidak kondusif. Rapat online seharusnya berjalan lebih lambat daripada rapat biasa karena komunikasi dapat tertunda dua hingga tiga detik karena sistem internet.

Perut Keroncongan Saat Meeting Online? Yuk Langsung Pesan Menu Barapi Meat & Grill

Siapa di sini yang suka kelaparan saat meeting online? Wah, jangan dibiasakan lapar saat sedang rapat ya karena akan mengganggu konsentrasimu, kecuali kalau kamu sedang berpuasa. Saat di rumah tidak ada stok makanan, kamu bisa langsung memesan menu favorit Barapi Meat and Grill melalui aplikasi online.

Ada beragam menu premium dengan harga murah yang enak dan lezat yang bisa kamu temui di Barapi. Misalnya, steak premium, burger, hotdog halal, rice bowl, chicken wraps, spageti, dan lainnya. Kamu juga bisa memesan lengkap dengan minuman hangat atau dingin. Dengan kemasan Luxurious Package, kamu tidak perlu khawatir pesananmu belepotan atau tumpah dalam perjalanan. Enjoy Prime Steak for Everyone dan selamat bekerja ya kakaaak ^o^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.