• restoran steak jakarta

Serat Tinggi, 5 Makanan ini Secara Efektif Turunkan Kolesterol Secara Alami

Kolesterol tinggi terjadi ketika tubuh memiliki terlalu banyak zat lemak lemak. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh makanan berlemak, kurang olahraga, kebiasaan merokok, minuman beralkohol dan kelebihan berat badan.

Peluncuran WebMD, kolesterol dianggap tinggi jika berada pada level 190 atau lebih. Jika dibiarkan, kolesterol ini (densitas rendah lipoprotein atau kolesterol LDL LDL) dapat menumpuk di dinding arteri kuno dapat menyebabkan penyakit jantung.

Sebelum terlambat, simpan kadar kolesterol pada batas normal. Itu tidak harus selalu dengan obat-obatan kimia, kita bisa, jadi itu datang, ketika makan makanan serat yang mengandung serat larut. Makanan berserat tinggi memiliki manfaat bagi kesehatan jantung, seperti mengurangi peradangan dan tekanan darah.

  1. Kacang Hitam

Kacang hitam bukan hanya kandungan protein tinggi, tetapi juga serat larut. Berdasarkan informasi gizi, dalam secangkir kacang hitam (172 gram) mengandung 40-60 persen dari kebutuhan serat dewasa dalam sehari. Kita dapat mengkonsumsi kacang hitam secara teratur karena kandungan pektin, senyawa serat yang larut bisa dikunyah di dalam air. Ini dapat membantu menjaga lebih banyak waktu kepuasan dan mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

  1. Oat

Juga diketahui bahwa makanan ini sangat terisi karena ketinggian akan menjadi serat larut, yang dikenal sebagai beta-glukan. Nah, Anda dapat mempertahankan level konsistensi feedness dalam waktu yang lama. Tentu saja, ini baik untuk kesehatan, karena semakin panjang terasa kenyang, tubuh akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyerap nutrisi. Untuk menghindari bosan, Anda dapat mengkonsumsi oatmeal dengan buah-buahan, kacang-kacangan atau makanan sehat dan segar lainnya.

  1. Ubi Jalar

Diketahui bahwa ubi jalar mengandung nutrisi seperti beta-karoten, kalium, vitamin B dan serat larut larut dalam larut. Seperti yang dijelaskan pada halaman NutronData, rata-rata ubi jalar mengandung sekitar 4 gram serat dan hampir setengahnya dapat dilarutkan dalam air. Oleh karena itu, bahan-bahan makanan yang dapat dilakukan pengganti nasi putih ini sangat baik untuk memberikan asupan dan serat larut dalam tubuh.

Tidak hanya kolesterol, ubi jalar juga efektif karena leptin melepaskan makanan, juga dikenal dengan hormon. Ini setuju dengan penelitian yang diterbitkan di majalah PLoS pada tahun 2015. Dalam studi yang memeriksa makanan untuk mencegah kelebihan berat badan, disebutkan bahwa serat makanan menawarkan strategi diet alami untuk mengendalikan kalori dan menetapkan berat badan.

  1. Brokoli

Sayuran cruciferius seperti brokoli sebenarnya adalah sayuran bergizi tinggi. Kandungan vitamin K yang berlimpah memiliki efektivitas pembekuan darah. Selain itu, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam nutrisi preventif dan jurnal ilmu pangan, pada 2015 menyebutkan bahwa tanaman ini adalah sumber folat, vitamin C, dan kalium yang memiliki sifat antikanker dan antioksidan.

Brokoli juga diprediksi sebagai salah satu sumber serat terbaik, yaitu 2,6 gram untuk 3,5 ons (100 gram) dan lebih dari setengah serat larut. Dengan nomor serat yang larut dengan tinggi yang menyebabkan brokoli mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kesehatan usus, memberikan asupan makanan dalam bakteri yang baik.

  1. Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran yang sering digunakan sebagai bahan makanan dari berbagai hidangan. Anda ingin dikukus, direbus atau dimakan mentah, wortel disukai oleh banyak orang. Kandungan besar beta-karoten menyebabkan tubuh mengubah vitamin A, sehingga mata melihat lebih jelas pada siang dan malam. Selain itu, secangkir wortel cincang mengandung 4,6 gram serat makanan, yaitu 2,4 gram serat larut.

Mencoba Steak Enak di Restoran Steak Terbaik di Jakarta

Jika kalian ingin cobain Steak enak yang nggak bikin dompet jebol, kalian bisa banget cobain Steak di Barapi Meat and Grill. Restoran steak terbaik di Jakarta ini menyediakan varian steak enak, steak sehat, serta steak murah dengan jaminan rasa yang berkualitas.

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari IdnTimes.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.