• restoran steak jakarta

Oh Ternyata Ini Alasan Mengapa Daging Wagyu Mahal

Oh Ternyata Ini Alasan Mengapa Daging Wagyu Mahal

Daging Wagyu Berasal dari Jepang

Steak lovers pasti tidak asing dengan daging wagyu. Wagyu adalah salah satu jenis daging yang paling banyak dicari. Daging Jepang ini memiliki harga yang mahal karena teksturnya yang khas dan rasanya yang lezat. Jika kamu sering makan steak di restoran ternama, pasti kamu sudah tidak asing dengan harga steak wagyu yang menjulang tinggi. Penasaran pasti mengapa ya daging wagyu ini harganya cenderung mahal?

Penghasil Wagyu Bukan Sembarang Sapi

Daging wagyu tidak bisa diproduksi oleh sembarang jenis atau jenis daging sapi. Daging berkualitas tinggi hanya dapat diperoleh dari jenis daging sapi tertentu di Jepang. Menurut Japan Meat Information Service Center, sapi penghasil wagyu memiliki sertifikasi sendiri. Beberapa sapi penghasil wagyu terbaik di Jepang termasuk sapi hitam Jepang, coklat Jepang, shorthorn Jepang, dan polling Jepang.

Daging Wagyu Diperlakuan Ekstra Hati-Hati

Produsen daging wagyu sangat berhati-hati untuk menjaga keaslian dan kelezatan dagingnya. Mereka bahkan memperhatikan garis keturunan ternak untuk menghasilkan wagyu yang berkualitas. Ada juga peternak yang memberikan pijatan dan bir kepada sapinya. Hal ini dilakukan agar sapi tidak stres yang kemudian dapat mempengaruhi kualitas daging. Perlakuan yang ekstra dan hati-hati ini membuat daging wagyu memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan jenis daging lainnya.

Pemerintah Jepang Mengontrol Kualitas Daging Wagyu

Kualitas daging wagyu dikontrol langsung oleh pemerintah Jepang. Mereka memberikan sertifikasi untuk menentukan kualitas daging yang dihasilkan. Peternak memberikan perhatian ekstra pada sapi penghasil wagyu. Sapi memiliki pola makan yang ketat untuk memenuhi syarat sebagai wagyu berkualitas tinggi. Sapi dewasa yang sedang bunting dipelihara untuk diperah. Sedangkan anak sapi diberi makan pengganti susu dan mendapatkan jaket saat udara dingin.

Setelah 7-10 bulan anak sapi akan dipindahkan ke peternakan khusus. Mereka menjalani diet ketat dan salah satu pakannya adalah jerami. Sapi penghasil wagyu diperlakukan untuk menghasilkan daging yang memiliki lebih banyak marbling pada serat ototnya.

Kualitas marbling yang tinggi membuat daging wagyu memiliki tekstur yang empuk. Semakin tinggi kualitasnya, semakin mahal harganya. Selain itu, marbling juga menambah cita rasa pada daging wagyu.

Wagyu Daging Premium Identik dengan Harga Fantastis

Daging wagyu terkenal dengan harganya yang mahal, dan sering disebut paling mahal di antara daging impor lainnya. Sebagai perbandingan, sapi Black Angus yang populer di Amerika Serikat (AS) dan Australia harganya mencapai US$3.000 atau sekitar Rp47 juta per ekor.

Sedangkan daging wagyu yang siap dijual di pelelangan harganya bisa mencapai sepuluh kali lipat. Sapi-sapi tersebut bisa dihargai hingga 30.000 dolar AS atau sekitar Rp470 juta. Tingginya harga ditentukan oleh kualitas marbling atau jaringan lemak yang tersebar merata di antara jaringan otot daging wagyu. Marmer yang berkualitas membuat daging wagyu lebih lembut dan kaya.

5 Tempat Wisata Gratis di Jakarta Bikin Akhir Pekan Makin Seru

Yuk Cobain Steak Wagyu Premium Harga Terjangkau di Barapi Meat & Grill

Well, kalau kamu nggak sanggup buat beli daging wagyu utuh, tidak masalah karena kamu bisa mampir ke Barapi Meat and Grill. Restoran steak halal Jakarta ini menyajikan steak berkualitas daging premium dengan harga yang lebih terjangkau dibanding restoran lainnnya. Well, lebih murah bukan berarti kualitas lebih rendah ya!

Tidak hanya steak premium bermutu tinggi, Barapi Meat & Grill juga menyajikan menu burger, hotdog dan berbagai macam menu serba grill yang fresh dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dalam suasana restoran yang nyaman. Pas banget deh buat kamu nongkrong bareng temen-temen.

Steaknya sendiri dibakar alia digrill di atas batu vulkanik. Tentu, batu ini memiliki khasiat tersendiri. Dibakar di atas batu vulkanik membuat makanan lebih sehat karena suhu tinggi batu memungkinkan daging atau ikan untuk memasak dalam jus alami mengurangi kebutuhan akan minyak atau lemak. Selain itu, batu vulkanik membuat rasanya lebih enak. Suhu tinggi dari batu membakar jus alami dari makanan menciptakan rasa yang luar biasa.

Selain itu, daging diolah hingga empuk tanpa menambah bahan kimia ataupun membuat daging layu. Steak yang juicy dengan saus yang lezat sudah pasti akan menggugah seleramu. Yuk langsung rasakan sensasi makan steak wagyu dengan harga terjangkau. Prime Steak for Everyone!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.