• restoran steak jakarta

Misi Pencarian Steak Terenak di Jakarta – Prime Steak for Everyone

Misi Pencarian Steak Terenak di Jakarta – Prime Steak for Everyone

Mencari Restoran Steak Terenak di Jakarta

Hai steak lovers! Sudah makan steak hari ini? Kali ini kita akan mencoba menjelajahi misi mencari steak terenak di Jakarta. Apakah diantara kamu ada yang sudah menjajal semua jenis steak di semua steakhouse di Jakarta? Jika sudah, pasti kamu sudah bisa menentukan mana steak yang enak dan tidak.

Mulai dari steak pinggiran jalan, kafe, hingga steakhouse berkelas, pasti terdapat perbedaan yang jelas. Ada yang menyajikan steak daging campuran ketika dimakan tidak tahu dimana letak dagingnya. Ada juga steak dari daging beku alias frozen ketika dimakan rasanya tidak fresh lagi. Dan pasti ada juga steak yang super mahal dibarengi dengan rasa yang super lezat.

Kriteria Steak Enak yang Harus Dipenuhi

Well, sebelum kamu menentukan steak mana yang enak atau tidak, senaiknya kamu harus tahu dulu definisi enak sesungguhnya. Ada beberapa kriteria dalam yang harus dipenuhi sebelum mengatakan bahwa steak itu enak. Yuk intip langsung apa saja!

Steak Harus Menggunakan Daging Segar, Bukan Beku

Steak beku dengan harga yang lebih murah memang bertahan lebih lama, namun steak daging yang segar tentu lebih nikmat. Mengapa demikian? Pembekuan daging steak dapat menyebabkan kristal es. Artinya, pencairan es yang tidak tepat dapat mempersulit memasak steak pada suhu yang diinginkan. Untuk hasil terbaik, kamu harus memastikan bahwa steakhouse yang kamu kunjungi selalu menggunakan steak segar. Akan jauh lebih baik jika kamu mendatangi steakhouse yang menjamin daging steak segar alias bukan daging beku.

Panggangan Harus Bersih dan Steril

Panggangan haruslah selalu bersih dan steril agar potongan steak yang berkualitas tidak akan menempel padanya. Beberapa restoran menggosok jeruji panggangan dengan sikat dan mencelupkan handuk tangan ke dalam minyak canola dengan sepasang penjepit dan jalankan di sepanjang jeruji saat panggangan sedang memanas.

Steak Berbahan Daging Impor Premium

Daging import premium wajib menjadi bahan baku utaman dalam membuat steak yang enak. Jika dibandingkan dengan daging sapi lokal, rasanya akan terasa jauh berbeda. Itulah mengapa di beberapa steakhouse kamu menemukan daigng yang tidak seenak di tempat restoran ternama.

Menggunakan Metode Memasak Berbeda Untuk Potongan Berbeda

Steak lembut seperti strip, rib-eye dan T-bone dapat dimasak menggunakan metode panas kering termasuk memanggang dan memanggang. Cara terbaik untuk memasak steak yang tidak terlalu empuk seperti flank, skirt, round, dan chuck adalah dengan menggunakan metode memasak panas lembab seperti merebus atau memasak lambat untuk meningkatkan kelembutan. Atau, bisa juga dimasak dengan metode panas kering, seperti memanggang, jika bumbunya dioleskan sebelum dimasak.

Dipanggang dengan Batu Vulkanik

Steak yang berkualitas akan terasa lebih enak jika dipanggang dengan bebatuan vulkanik. Artinya, makanan lebih sehat karena suhu batu yang tinggi memungkinkan daging atau ikan dimasak dalam jus alami sehingga mengurangi kebutuhan akan minyak atau lemak. Selain itu, batuan vulkanik membuatnya terasa lebih enak. Temperatur yang tinggi dari batu tersebut membakar sari makanan alami yang menciptakan rasa yang luar biasa.

Steak Empuk Tanpa Bahan Kimia

Dan yang terakhir, kamu harus memastikan bahwa daging steak dijamin empuk. Namun, wajib waspada karena beberapa steakhouse nakal menggunakan bahan kimia untuk membuat daging melunak. Akan lebih baik jika kamu memastikan apakah steakhouse langgananmu memasak steak dengan benar agar empuk dan juicy tanpa bahan kimia.

Barapi Meat & Grill Memenuhi Semua Kriteria Steak Enak

Dari kriteria di atas, apakah steakhouse langganan kamu memenuhi semua poinnya? Tentu, tidak mudah menemukan restoran steak yang bisa menjamin kalau steak mereka enak. Kalau enak, biasanya mahal, dan kalau murah biasanya tidak enak. Eits, mungkin kamu belum menjajal Barapi Meat & Grill.

Barapi Meat & Grill adalah restoran khas BBQ, Steak, dan Grill yang menyajikan bermacam menu steak kualitas premium bermutu tinggi (prime steaks), burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar nan lezat, dengan layanan yang cepat, hangat, dan dalam suasana yang nyaman.

7 Keunggulan Steak Barapi Meat & Grill

Ada 7 keunggulan daging steak Barapi Meat and Grill yang belum tentu steakhouse lain juga memilikinya. Nah ini dia yuk kepoin!

  • Menggunakan daging import kelas premium
  • Dipanggang dengan batu vulkanik
  • Daging selalu segar, TIDAK BEKU dan didatangkan dari Australia/New Zdealand dengan waktu tempuh 3-5 hari
  • Daging dijamin empuk, tidak ditumbuk dan tidak diberi zat kimia
  • Daging sapi diimpor dari perternakan sapi yang berpengalaman lebih dari 100 tahun di pedalaman Australia Barat atau New Zealand yang beriklim sejuk dan alami, menghasilkan daging sapi kualitas premium
  • Daging berasal dari peternakan di Australia/New Zealand yang konsisten menerapkan HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Point) dan tidak mengandung hormon penggemuk dan bebas zat pengawet sehingga sangat aman dikonsumsi
  • Disembelih dengan cara Islam dan memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Islam Australia, selanjutnya proses food handling dan packaging yang baik dan higienis, sehingga dijamin ke-HALAL-annya

Semua Orang Bisa Jajan Steak Premium Tanpa Harus Keluar Banyak Uang

Jika dilihat betapa Barapi Meat & Grill memenuhi kriteria steak premium yang enak di atas, kamu mungkin berpikir kalau harga yang dipatok pasti sangatlah mahal. Well, tidak juga! Sesuai dengan jargonnya, Prime Steak for Everyone, Barapi Meat and Grill ingin memberikan pengalaman menikmati steak premium untuk semua kalangan.

Artinhya, steak premium yang Barapi sajikan bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau. Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, kamu sudah bisa meraskan sensasi daging steak kelas bintang lima.

Kalau masih ingin yang lebih murah lagi, kamu bisa menikmati promo-promo yang berterbaran di GoFood, GrabFood, maupun di ShopeeFood. Gimana? Suah dapat jawaban mengenai misi pencarian steak terenak di Jakarta? Buktikan sendiri dan siap-siap jatuh hati pada suapan yang pertama di Barapi Meat & Grill ya ^-^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.