• restoran steak jakarta

Mie vs Pasta, Apa Sih Bedanya?

Mie vs Pasta, Apa Sih Bedanya?

Foodies! Siapa nih disini yang suka olahan mi dan pasta? Meski nampak serupa, tapi kedua bahan makanan ini jelas berbeda loh. Sama-sama bercita rasa lezat dan jadi favorit banyak orang di Indonesia bahkan dunia, ada sejumlah perbedaan mendasar antara Mie dan Pasta. Mau tau? Yuk simak ulasan berikut!

#1 Mie dan Pasta Beda Tempat Lahirnya

Well, perbedaan pertama antara mie dan pasta terletak pada tempat lahir kedua bahan makanan tersebut. Jika Mie berasal dari Asia lebih tepatnya dari Tiongkok, Pasta berasal dari benua Eropa.

#2 Mie dan Pasta Beda Komposisi Bahan

Meski terlihat sama, tapi Mie dan Pasta memiliki komposisi bahan yang berbeda. Pasta terbuat dari tepung gandum jenis durum yang lebih kasar sedangkan Mie terbuat dari tepung gandum biasa sehingga bertekstur lebih halus. Selain itu, takaran air dan telur dari pasta dan mie juga berbeda. Sehingga perbedaan ini berdampak juga pada perbedaan cara menguleni dan kekalisan adonan.

Bahan baku yang berbeda ini juga membuat pasta memiliki tekstur lebih kuat, warna lebih gelap dan membutuhkan waktu masak yang lebih lama. Sedangkan mie bertekstur lembut, warna yang terang dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya.

#3 Mie dan Pasta Beda Cara Penyajian

Jika melihat dari penampakannya, Mie cinderung memiliki bentuk yang memanjang dan sedikit bergelombang. Sementara pasta memiliki bentuk yang beragam mulai dari silinder, spiral atau bentuk mirip kupu-kupu.

Kemudian, cara penyajian mie dan pasta pun juga berbeda tergantung di negara mana ia disajikan. Mie yang berasal dari Cina atau Asia, kerap kali disajikan dengan aneka rempah alami dan biasnaya dipadukan dengan potongan ayam atau seafood. Sementara pasta yang berasal dari Eropa biasanya diolah dengan bubuk rempah, saus tomat atau tambahan keju yang gurih.

#4 Mie dan Pasta Beda Kandungan Gizi

Perbedaan bahan baku jelas berdampak pada perbedaan kandungan gizi yang berbeda antara mie dan pasta. Pasta yang terbuat dari gandum khusus memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi ditambah adanya tambahan garam dan lemak.

Menu Spangetti Bolognese di Barapi Meat and Grill

Well, guys! Jika kalian bosan makan daging, boleh kok sesekali cobain menu pasta yang ada di Barapi Meat and Grill. Kalian bisa banget cobain Spaghetti Bolognese yang hadir dengan pasta lembut, topping daging cincang dan saus bolgnese yang khas dan lezat. Jangan khawatir, kalian juga bisa nikmatin enaknya parutan keju cheddar di atas si spaghetti yang lembut dan creamy. Untuk menikmati menu ini, kalian cukup bayar 20K aja loh, murah banget kan?

Oh iya, buat kalian yang pengen tau resep lengkap Spaghetti Bolognese yang super enak dan anti gagal, cocok banet buat pemula, bisa banget baca postingan mimin sebelumnya, baca disini aja ya.

Untuk varian steak premium ataupun steak murah, steak enak, steak halal dan steak sehat, ya tetap Cuma ada di Barapi Meat and Grill. Restoran steak di Jakarta ini super recommended banget buat kalian yang pengen makan enak dan bergizi tapi nggak mau kuras isi dompet berlebih.

 

Prime Steak for Everyone!

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari hallodokter.com dan hai.grid.id


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.