• restoran steak jakarta

Jangan Tertipu Ya! Ini 7 Ciri Daging Sapi yang Berkualitas untuk Dikonsumsi

Jangan Tertipu Ya! Ini 7 Ciri Daging Sapi yang Berkualitas untuk Dikonsumsi

Tips Memilih Daging Premium

Belakangan ini daging babi dijual sebagai daging sapi di pasaran. Agar tidak terkecoh dengan penampilannya, ketahui ciri-ciri daging sapi, nih. Daging sapi merupakan sumber makanan bergizi tinggi, namun mudah ditumbuhi bakteri atau jamur. Dengan demikian, daging sapi mudah membusuk. Sebaiknya ketika berencana membeli daging sapi, kamu harus lebih berhati-hati.

Barapi Meat and Grill mengumpulkan sederet informasi mengenai ciri-ciri daging sapi biar kamu tidak salah pilih. Yuk pahami dan jangan sampai salah pilih ya!

Berwarna Merah Segar

Ciri-ciri daging sapi adalah merah cerah, segar, mengkilat, tidak pucat, dan tidak kotor. Selain itu, daging bertekstur keras memiliki lemak berwarna putih kekuningan. Ciri-ciri daging sapi kualitas bagus berwarna merah kehitaman. Saat membeli daging sapi perhatikan jika ada warna merah dari daging yang sulit dihilangkan saat digosok, bisa dikatakan warna merah berasal dari pewarna.

Memiliki Serat Halus

Kemudian, selain lemak, pastikan daging sapi segar yang kamu beli memiliki serat alami. Serat tampak sangat halus dengan sedikit lemak. Ciri khas yang satu ini memudahkan kamu untuk membedakan antara kondisi daging yang baik dan yang buruk.

Berbau Sapi Khas

Ciri khas daging sapi segar selanjutnya tentu saja aromanya yang khas. Aromanya lembut dan tidak menyengat hidung saat kamu mencoba menghirupnya. Oleh karena itu, jika daging sapi berbau amis, anyir, anyir dan lain-lain, sebaiknya kamu tidak membelinya. Yang pasti dagingnya sudah tidak segar lagi.

Berteksturnya Kenyal

Daging sapi yang baik untuk dikonsumsi harus padat dan kenyal tetapi tidak kaku. Jadi, saat kamu membengkokkan daging dengan jari, permukaannya akan kembali normal lagi. Jadi jika ini terjadi, bisa dipastikan dagingnya masih segar. Namun daging sapi yang rusak akan terasa lembek saat ditekan. Bentuknya tidak kembali ke posisi semula, mudah patah, terlihat berlendir, dan terasa lengket di tangan.

Tidak Berair

Ciri selanjutnya tidak berair. Jika kamu menemukan cairan berwarna merah seperti cairan darah, itu sebenarnya bukan darah. Cairannya adalah jus daging sapi, tapi pastikan dagingnya tidak berair. Selain itu, manfaat daging sapi dapat mencegah berbagai penyakit seperti anemia serta menjaga massa otot dan stamina dalam tubuh.

Hindari Membeli Daging Beku

Banyak orang yang masih salah kaprah saat membeli daging. Menurut mereka, daging sapi beku termasuk dalam kategori segar dan baik. Padahal, kamu perlu tahu seberapa segar rasanya saat bunga es sudah mencair. Lebih baik, belilah daging sapi yang tidak beku karena, sepertinya dagingnya sudah tua dan bisa busuk.

Hindari Daging Berformalin/Busuk

Daging yang kualitasnya buruk akan terlihat apek, lesu, dan kusam. Selain itu, beberapa daging sapi yang buruk biasanya memiliki bercak hitam atau putih kehijauan. Itu tandanya ada bakteri di dalam daging.

Berbau Segar dan Tidak Anyir

Daging segar akan mengeluarkan aroma normal seperti sapi. Tidak ada bau yang terlalu amis dan terlalu tajam. Bau daging yang tidak segar akan tercium bau anyir dan sangat amis. Aroma daging yang prengus dan terasa tidak berlebihan merupakan kualitas daging yang baik. Namun aroma perengus dan amis ini merupakan hal yang wajar dan bisa dihilangkan dengan berbagai bumbu seperti jeruk nipis, nanas, jahe dan masih banyak lagi.

Tekstur Dagingnya Kenyal dan Padat

Sedangkan tekstur daging yang segar saat disentuh akan menjadi kenyal dan padat. Pilih daging yang langsung disentuh agar cepat kembali ke bentuk aslinya. Namun jika kamu melihat daging sapi yang ketika disentuh mulai menjadi empuk dan menggumpal, kemudian disentuh tidak kembali ke bentuk aslinya, daging sudah lama berada di ruang terbuka dan kualitas dagingnya rendah.

Nikmati Steak Daging Sapi Praktis Berkualitas Tinggi di Barapi Meat and Grill

Barapi Meat and Grill menyediakan beragam menu steak sapi premium dengan harga yang terjangkau. Sesuai dengan visi misinya, Prime Steak for Everyone, siapapun bisa menikmati daging premium tanpa membuat tabungan menangis.

Restoran steak halal Jakarta ini mengutamakan kepuasan pelanggan untuk setiap pengalaman menikmati steak premium di Barapi. Di steakhouse ini, kamu bisa mendapatkan paket lengkap daging berkualitas, enak, halal, serta harga miring.

Kini, menikmati daging steak premium bukan lagi mimpi untukmu. Semua orang bisa menikmatinya tanpa harus merogoh saku dalam-dalam. Yuk langsung datang ke outlet Barapi Meat and Grill terdekat dari rumahmu atau pesan secara daring melalui Go Food maupun Grab Food. Selamat merasakan sensasi kelezatannya!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.