• restoran steak jakarta

Ingin Tidur Nyenyak dan Pikiran Adem? Cobalah Teknik Pernapasan Ini!

Apakah Anda termasuk orang-orang yang memikirkan banyak hal untuk mengalami insomnia atau kesulitan tidur? Berdasarkan data yang diperoleh oleh American Sleep Association (ASA), insomnia adalah gangguan tidur yang paling umum.

Lebih dari 30 persen orang dewasa di Amerika Serikat mengalami masalah jangka pendek karena beban pikiran yang menumpuk, sementara 10 persen mengalami masalah kesehatan yang membuat mereka tidur keras.

Masyarakat modern yang cenderung sibuk dan semuanya cepat membuat semuanya sendirian, sebagai hasilnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Sebut untuk mengurus tugas, merawat anak-anak, kemacetan, menawarkan tugas kantor, romansa rumit dan beban mental lainnya. Tentu saja, ini membuat orang khawatir tentang tidur.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk tidur nyenyak adalah menutup mata dan mengurangi gangguan di kamar Anda untuk tidur sebagai lampu terang, suara yang berisik, sampai ponsel tidak berkonsentrasi.

Setelah itu, lakukan setidaknya lima teknik pernapasan yang memiliki manfaat yang membuat Anda tidur nyenyak. Cobalah antara kelima dan pilih yang paling cocok!

  1. Teknik Pernapasan 4-7-8

Menurut situs web Dr. Weil, Dr. Andrew Weil dari pusat perawatan integral dari University of Arizona mengatakan bahwa pernapasan adalah sesuatu yang dapat dikendalikan sehingga pikiran lebih santai dan jelas. Bentuk membuat 9-7-8 teknik pernapasan (napas santai).

Pola pernapasan ini didasarkan pada teknik yoga kuno, pranayama yang berfokus pada pengendalian pernapasan. Secara umum, teknik ini dimulai dengan pernapasan selama 4 detik, tahan napas 7 detik dan buang napas selama 8 detik. Untuk detail lebih lanjut, lakukan langkah-langkah berikut.

  • Biarkan bibirnya terbuka sedikit.
  • Buang napas sepenuhnya saat membuat gendongan suara
  • Tekan bibir Anda bersama ketika saya mengambil napas melalui hidung Anda tanpa suara selama 4 detik
  • Bantalan bernafas selama 7 detik
  • Buang lagi selama 8 detik sambil melepas suara geser
  • Sebagai tahap awal, buat teknik ini 4 kali. Jika Anda digunakan, kami dapat melakukannya hingga 8 kali.

Jika Anda menerapkan teknik pernapasan ini secara teratur, pemikirannya lebih santai untuk mimpi itu lebih dari kualitas.

  1. Latihan Pernapasan Bhramari Pranayama

Juga dikenal sebagai pernapasan lebah perumahan, Brahmani Pranayama adalah teknik pernapanese yang berfokus pada pikiran. Mengutip dari seni halaman keluarga, teknik pernapasan ini berasal dari orang India hitam bernama Brahmari.

Ini adalah salah satu latihan pernapasan terbaik yang membantu seseorang kecemasan, kecemasan, frustrasi, kemarahan. Teknik ini cukup sederhana dan dapat dilakukan di mana saja, baik di kantor, di dalam kendaraan, sampai tempat tidur Anda.

Sebuah studi klinis di Nepal Medical College Journal: NMCJ 2010 berjudul “Efek langsung dari latihan pernapasan ritme lambat Bhramari pranayama atas tekanan darah dan detak jantung”, telah diperlihatkan bahwa Pranayama Brahmana dapat memperlambat detak jantung sehingga seseorang lebih tenang.

Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi efek langsung dari Brahmari Pranayama, sukarelawan diminta untuk melakukan teknik pernapasan ini selama 5 menit mengambil detak jantung dan tekanan darah sebelum dan sesudah Bhramari Pranayama.

Akibatnya, ditemukan bahwa tekanan darah sistolik dan diastolik menurun dengan sedikit penurunan detak jantung. Adapun tekanan diastolik dan tekanan sedang menurun secara signifikan.

Langkah-langkah untuk melakukan latihan pernapasan oleh Brahmari Pranayama:

  • Tutup Mada dan napas dalam-dalam
  • Penutup
  • Tempatkan dua jari telunjuk pada alis dan sisa jari Anda di atas mata
  • Kemudian, beri tekanan lembut di sebelah hidung, lalu berkonsentrasi pada alis
  • Tutup berlipat ganda dan menghilangkan pernapasan perlahan melalui hidung dengan mengeluarkan suara “om”

Ulangi hingga lima kali

  1. Box Bhreathing

Breath of the box adalah teknik pernapasan yang lebih berfokus pada oksigen inhalasi dan dihembuskan.

Ketika pikiran dilaporkan, bernapas bernapas bernapas bernafas, menjadi menghembuskan napas sampai penghitungan keempat, memegang paru-paru kosong selama empat hitungan, menghirup dengan kecepatan yang sama, dan memegang udara di paru-paru selama empat hitungan sebelum menghembuskan dan memulai pola. lagi.

Secara rinci, langkah-langkah berikut membuat kotak pernapasan:

Duduk dengan napas dan bernafas, lalu meresepkan semua udara dari paru-paru ketika mereka kehabisan.

  • Tarik napas Anda perlahan melalui hidung, lalu hitung hingga 4 di kepala, isi paru-paru dengan lebih banyak udara di setiap angka yang disebutkan
  • Jaga nafas Anda dan hitung hingga 4 di kepala Anda.
  • Buang pernapasan perlahan melalui mulut dan kemudian berkonsentrasi pada memancarkan semua oksigen dari paru-paru

Barapi Meat and Grill : Restaurant Steak Enak dan Murah

Kabar gembira untuk kalian yang tetap ingin sehat namun budget terbatas, kalian bisa menjadikan menu di Barapi Meat and Grill sebagai salah satu pilihan. Nikmati sensasi lezat makan steak enak yang terbuat dari daging sapi premium. Tentu saja dengan harga yang terjagkau, makan steak bukan lagi hal yang tidak mungkin. Buruan kepoin menu – menunya dan temukan promo menarik lainnya.

Dibuat oleh : Fithrotul Izzah, dengan mengutip IdnTimes.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.