• restoran steak jakarta

Barapigrill Tips: 5 Strategi Ini Bisa Hilangkan Kejenuhan Saat Belajar di Rumah

Tips Belajar di Rumah yang Menyenangkan

Akibat pandemi COVID-19 yang belum juga usai, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang studi rumah hingga waktu yang belum ditentukan. Padahal pasti bosan banget belajar dari rumah. Beberapa dari kamu pasti pernah mencari cara untuk menghilangkan rasa bosan belajar di rumah, bukan?

Pasti kamu ketinggalan dengan situasi belajar di kelas, tapi kamu tidak tahu sampai kapan harus belajar dari rumah karena kondisi pandemi di negara kita masih belum berakhir.

Buat Kelompok Belajar Kecil

Salah satu penyebab jenuh belajar di rumah adalah karena tidak bisa bertemu dengan teman. Jadi, untuk mengatasi kebosanan ini, ada baiknya membuat kelompok belajar kecil bersama teman-teman kamu.

Selain bisa saling membantu, kelompok belajar ini juga bisa membangkitkan mood dan motivasi belajar. Interaksi dengan teman juga dapat menjaga kesehatan mental kamu lebih sehat dan dapat mengurangi perasaan terisolasi saat belajar dari rumah selama pandemi ini.

Ubah Suasana Belajar

Belajar dari rumah memiliki kelebihan. Salah satunya adalah kamu dapat mengubah suasana belajar kamu di rumah, yang dapat membantu mengatasi rasa bosan kamu.

Misalnya, jika kamu pernah belajar di kamar atau di ruang keluarga, kamu bisa pindah ke ruang belajar di teras atau di halaman belakang rumah. Suasana depan atau halaman belakang yang terbuka dapat membuat kamu menghirup udara yang lebih segar dan meningkatkan mood belajar kamu.

Tanaman hijau di halaman depan atau belakang kamu juga bisa memanjakan mata kamu saat mata lelah memandangi laptop atau layar ponsel.

Jika kamu termasuk tipe yang bisa tetap fokus belajar sambil mendengarkan musik, kamu juga bisa memutar musik yang membuat suasana belajar kamu semakin menyenangkan.

Lakukan Selingan Olahraga Ringan

Salah satu dampak belajar dari rumah adalah kamu jarang beraktivitas. Jika biasanya perlu jalan kaki untuk menuju sekolah dan ke sekolah juga harus jalan kaki ke kantin saat jam istirahat, jadi jarang sekali melakukan aktivitas jalan kaki ini sambil belajar dari rumah.

Padahal melakukan gerakan olahraga ringan seperti jalan kaki atau jalan santai bisa membantu kamu menjaga kesehatan tubuh dan membantu memperbaiki mood kamu.

Nah, saat bosan belajar, kamu bisa meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas olahraga ringan, seperti jalan santai di rumah, olahraga ringan, atau yoga. Dengan melakukan aktivitas olahraga, otak akan mengeluarkan dopamin, serotonin, endorfin, dan adrenalin yang dapat membuat kamu bahagia.

Jadi, selain meluangkan waktu untuk melakukan olahraga ringan saat bosan belajar, sebaiknya juga bisa meluangkan waktu untuk rutin berolahraga sambil belajar dari rumah minimal satu hari dalam seminggu ya.

Olahraga ini bisa kamu lakukan sembari berjemur di pagi hari agar kesehatan kamu tetap terjaga dan daya tahan tubuh tetap kuat selama pandemi ini.

Imbangi Belajar dengan Cemilan Sehat dan Enak

Nah, semua pasti setuju kan kalau belajar sembari nyemil itu enak banget. Salah satu camilan yang tidak diragukan lagi kelezatan dan gizinya adalah makan steak yang bisa didapatkan di restoran steak terenak di Jakarta. Salah satunya adalah Barapi Meat and Grill yang menyajikan daging kualitas premium.

Tentu, kamu bisa stok steak di rumah untuk menemani keseruan belajarmu dengan teman. Restoran ini menyediakan menu ready to cook atau yang matang sekalipun. Buat kamu yang mager, bisa banget order via WhatsApp, Grabfood, maupun Gofood ya ^^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.