• restoran steak jakarta

Ide 5 Menu Sayur Rumahan yang Mudah Diolah dan Cocok untuk Menu Piknik, Apa Aja?

Ide 5 Menu Sayur Rumahan yang Mudah Diolah dan Cocok untuk Menu Piknik, Apa Aja?

Sobat Foodies berencana untuk pergi piknik? Bingung tentuin menu yang mudah dan cocok apa? Hmm, pas banget nih, mimin kali ini bakal share sejumlah ide menu sayur rumahan yang mudah diolah dan cocok banget digunakan sebagai menu piknik. Foodies nggak perlu cemas, karena makanan yang mimin share kali ini sudah terjamin kandungan nilai gizinya jadi nggak Cuma enak tapi juga bergizi sebagai bahan kudapan saat piknik bersama orang-orang terkasih. Kira-kira apa aja ya? Simak list di bawah ya!

#1 Terong Bakso Balado

Menu rumahan pertama adalah terong bakso balado. Untuk mendapatkan bahan bakunya, sobat Foodies pasti nggak akan kesulitan menemukannya di pasar ataupun swalayan dekat rumah. Untuk mengolahnya, Foodies Cuma perlu menyiapkan bawang merah dan putih, cabe, tomat, lada, garam dan gula, sedikit kecap, terong tentunya juga tambahan bakso.

Selain praktis untuk mengolahnya, sobat Foodies juga pasti akan senang sekali dengan kandungan gizi terong. Yup! Terong mengandung B3 yang bisa melarutkan lemak, protein dan karbohidrat menjadi energy serta sangat baik bagi organ pencernaan karena juga kaya serat.

#2 Sayur Sop

Nah, menu kedua yang nggak kalah lezat dan sehatnya adalah sayur sop. Olahan ini terdiri dari sejumlah sayuran seperti wortel, buncis, kentang, kol dan brokoli. Jika ditanya tentang nilai gizinya, sudah sangat jelas bahwa sayur sop mengandung banyak zat baik yang diperlukan tubuh.

Wortel misalnya, ia mengandung banyak Vitamin A sehingga baik untuk kesehatan mata. Buncis bisa memperkuat sistem imun karena kandungannya yang tinggi Vitamin C, Kentang pun tinggi karbohidrat sebagai sumber energy.

#3 Capcay

Jika Foodies bosan dengan sayur sop, kalian bisa menggantinya dengan mengolah capcay. Bahan-bahan yang diperlukan pun relatif  mudah dan nyaris sama dengan sayur sop. Namun, bahan baku utama yang wajib ada dalam olahan capcay adalah bawang putih dan kemiri. Fyi, kemiri yang merupakan penyumbang cita rasa gurih dan pengental alami masakan mengandung banyak zat yang baik untuk sistem pencernaan.

#4 Tumis Brokoli

Masakan sayur rumahan yang mudah diolah dan pas untuk menu piknik adalah tumis brokoli. Nggak Cuma enak dan menyegarkan, mengkonsumsi brokoli juga sangat baik bagi tubuh karena mengandung sulforaphane yang berfungsi untuk detoksifikasi tubuh serta pelindung sel-sel tubuh dari kerusakan. Nggak cukup sampai disitu, brikoli juga kaya akan vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

#5 Zuppa Soup

Mau coba varian sayur kekinian? Boleh deh cobain mengolah zuppa soup. Foodies nggak perlu bingung dengan krim yang menjadi isian sup karena saat ini sudah banyak banget krim instan yang dijual di supermarket. Sedangkan untuk pasrtynya, Foodies bisa menggunakan roti tawar ataupun roti gandum.

Sekarang, Foodies nggak perlu bingung lagi dan tinggal belanja deh semua kebutuhan yang perlu dibawa saat piknik. Oh iya, jika Foodies tidak punya cukup banyak waktu untuk memasak, boleh juga kok pesen makanan di Barapi Meat and Grill. Restoran steak enak di Jakarta ini menyajikan berbagai varian steak mulai dari steak premium hingga steak murah dengan kualitas terbaik. Mau Coba? Yuk ke Barapi!

 

Prime Steak for Everyone!

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Sajiansedap.grid.od


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.