• restoran steak jakarta

Catat! Ini Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol

Tidak bisa dipungkiri jika masalah klesterol jahat masih menjadi ancaman banyak orang, tak terkecuali banyak orang-orang di sekitar kita. Karena gaya hidup dan makanan yang tidak sehat, kolesterol kini tidak hanya menjangkit orang-orang berusia dewasa akhir hingga manula, namun juga beresiko menjangkit remaja hingga usia dewasa awal.

Kolesterol Baik vs Kolesterol Buruk

Fyi, kolesterol dalam tubuh sendiri pada dasarnya terbagi menjadi 2, yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol buruk (LDL). Kendati demikian, keduanya sama-sama memiliki fungsi sekaligus bahayanya masing-masing.

Nah, si HDL ini berfungsi untuk menjaga tubuh dari berbagai efek kerusakan yang ditimbulkan oleh si LDL. Penyumbatan LDL yang berlebih di tubuh beresiko tinggi menyumbat alirah darah dan oksigen ke jantung. Sehingga rawan menyebabkan berbagai kesehatan jantung.

Bagi anda nih yang sudah punya riwayat kolesterol ataupun belum, yuk mulai menjaga kesehatan dengan gaya hidup sehat serta menghindari 7 makanan yang benar-benar harus dihindari oleh penderita kolesterol, apa saja? Simak ulasan di bawah ini ya!

  • 1# Aneka Daging Olahan

Semua pasti sepakat jika daging memang sumber protein terbesar bagi tubuh. Namun, mengkonsumsinya pun haruslah bijak dan membuatnya sealami mungkin. Disini, sangat tidak dianjurkan bagi penderita kolesterol untuk mengkonsumsi daging olahan seperti yang ada pada bacon, hot dog, sosis, burger dan lainnya. Bahaya daging olahan ternyata nggak Cuma berpengaruh pada peningkatan kadar kolesterol aja loh. Bahkan daging olahan juga beresiko meningkatkan kanker usus.

  • 2# Susu Sapi

Makanan yang harus dihindari oleh penderita kolesterol kedua adalah susu sapi. Yup! Susu sapi murni memang memiliki kadar kolesterol lebih tinggi ketimbang produk olahan susu lainnya.

  • 3# Makanan Cepat Saji

Kemudian, makanan beresiko bahayakan penderita kolesterol selanjutnya adalah semua produk makanan cepat saji. Tapi, bukan berarti kita sama sekali stop makan burger enak loh ya. Faktanya, mengkonsumsi makanan yang lezat dan membuat hati gembira juga berdampak baik bagi kesehatan kok. Tapi tetap, kadarnya harus dikurangi dengan intensitas waktu yang hanya sesekali saja. Dan, untuk tetap bisa aman makan burger meski kolesterol, anda bisa kok makan dalam porsi kecil dan perbanyak isian sayur nya.

  • 4# Kopi

Siapa nih disini yang sudah kecanduan sama kopi? Meski kafein kopi bisa membuat tubuh segar dan bersemangat. Tapi konsumsi kopi berlebih dengan berbagai bahan tambahan seperti susu, gula dan krim justru akan meningkatkan kadar LDL.  Untuk membuatnya lebih sehat dan aman dari kolesterol, anda bisa mengkonsumsi kopi murni tanpa adanya tambahan pemanis.

  • 5# Mentega

Seperti yang kita ketahui, mentega berbeda dengan margarine yang terbuat dari lemak tumbuhan. Sebaliknya, bahan baku lemak hewan pada mentega mengindikasikan banyak mengandung kolesterol. Jelas, kandungan ini cukup berbahaya bagi kesehatan terutama bagi anda yang mempunya riwayat jantung dan kolesterol. Untuk lebih sehatnya, anda bisa mengubah konsumsi mentega menjadi margarine.

  • 6# Bebek

Well, siapa nih yang suka banget pesen bebek goreng di warung penyetan? Memang nikmat banget ya Foodies, apalagi jika disajikan bersama nasi putih hangat dan sambal terasi. Dibalik kenikmatan daging bebek, ternyata dia mengandung lemak jenuh yang lebih banyak ketimbang lemak sehatnya. Sebuah penelitian menunjukkan jika konsumsi 128 gram daging bebek mengandung 128 miligram kolesterol buruk.

  • 7# Telur

Telur memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Eits, tapi perlu diingat. Telur juga memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Penelitian Harvard Health publishing bahkan membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi lebih dari sebutir telur dalam sehari beresiko meningkatkan penyakit stroke dan kardiovaskular. Kondisi ini akan semakin parah jika anda mengkonsumsinya bersama dengan bacon, sosis, keju dan lain sebagainya.

Makan Steak Wagyu Sehat di Restoran Steak Terbaik di Jakarta

Kendati anda harus mengurangi konsumsi daging, tapi bukan berarti anda harus menghindarinya secara total loh ya. Anda masih boleh kok sesekali makan daging merah yang jauh lebih sehat ketika diolah menjadi seporsi steak. Nah, untuk mengurangi kandungan lemak, steak lovers bisa loh memilih menu Wagyu Steak yang udah terjamin memiliki kandungan lemak yang lebih rendah ketimbang jenis daging yang lainnya.

Dan, untuk mendapatkan wagyu steak murah dan juga lezat, hanya ada satu lokasinya. Dimana lagi jika bukan di Barapi Meat and Grill. Restoran Steak Jakarta ini menyajikan menu wagyu steak murah seharga di bawah 200 ribuan loh. Boleh deh cobain makan wagyu steak enak at least dua bulan sekali. Mau cobain? Yuk ke Barapi!

Prime Steak for Everyone


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.