• restoran steak jakarta

Catat! 5 Makanan ini Bikin Mulut Nggak Bisa Berhenti Ngunyah, Mana Favorit Kalian?

Hai Foodies! Apa kabar nih? Seneng banget nih bisa ketemu Foodies semua. Pernah nggak sih Foodies merasa ketagihan mengkonsumsi suatu makanan? Ternyata, ada loh jenis-jenis makanan yang secara alami bisa membuat mulut tidak bisa berhenti alias ketagihan. Pada kesempatan kali ini, mimin bakalan share 5 jenis makanan yang secara ilmiah membuat mulut nggak bisa berhenti. Kira-kira apa saja? Simak ya!

  1. Coklat

Nah, makanan yang satu ini sudah jadi rahasia umum ya selalu berhasil bikin kita ketagihan. Faktanya, coklat mengandung senyawa kimia makanan yang memang memberikan efek kesenangan pada otak. Senyawa-senyawa tersebut adalah theobromine, phenylethylamine dan sejenisnya.

Sejumlah penelitian membuktikan jika senyawa dalam coklat setara dengan alkoholisme yang bisa menimbulkan efek kecanduan. Lalu, kecanduan coklat ini juga kebanyakan terjadi kepada perempuan ketimbang laki-laki. Hal ini karena wanita kerap kali mengalami kekurangan magnesium terutama ketika menjelang masa haid.

2. Keju

Pecinta keju wajib angkat tangan nih. Selain kaya kandungan lemak dan kolesterol, keju mengandung senyawa yang bisa menyimbulkan perasaan bahagia, nyaman dan membuat ketagihan. Berbagai senyawa ini tentu cukup membuat kalian merasa nggak cukup setiap kali mengkonsumi sepotong keju. Eits, kalian bisa sedikit lega loh karena keju pun baik untuk kesehatan. Jadi, mau makan berapa potong nih?

3. Kopi

Mendengar minuman ini sudah jelas rasanya jika kopi memang memberikan efek ketagihan ya. Faktanya, kopi memang mengandung kafein yang memberikan efek kecanduan. Bahkan, ketika kalian sudah terlalu lama kecanduan kafein, banyak sekali efek samping yang ditimbulkan. Misalnya, kelelahan, sakit kepala, mood berantakan dan lainnya.

4. Es Krim

Nah, makanan selanjutnya yang bisa memberikan efek ketagihan adalah es krim. Kandungan gula dan tekstur lembut es krim bisa menstimulasi otak untuk terus menikmatinya. Fyi, konsumsi gula mampu melepaskan opioid dan dopamine ke dalam tubuh yang bisa memicu perilaku adiktif dan rasa bahagia.

Rasa manis pada es krim bisa mengalihkan otak dari berbagai perasaan negative terlepas dari efek samping lainnya seperti penambahan berat badan, ketidakseimbangan hormone hingga sakit kepala.

5. Kentang Goreng

Nah, list makanan kelima yang secara alami membuat ketergantungan adalah kentang goreng. Kandungan lemak yang ada di dalam kentang goreng mampu memicu reseptor dari mulut yang mengirimkan sinyal ke otak dan usus. Reseptor ini bisa semakin memperkuat keinginan untuk makan lebih banyak. Bahkan, kentang goreng juga dianggap makanan yang menenangkan dan memicu hasrat untuk memesannya sebagai hidangan pendamping,

Mencoba Restoran Steak Mewah tapi Murah di Jakarta

Bagaimana Foodies? Dari kelima list makanan di atas mana nih yang menjadi favorit Foodies dirumah? By the way, untuk rekomendasi restoran steak mewah tapi murah di Jakarta, satu-satunya tempat yang wajib banget Foodies coba adalah di Barapi Meat and Steak. Restoran Steak Jakarta ini adalah restoran steak mewah di Jakarta dengan harga yang sudah jaminan murahnya.

Barapi Meat and Grill memberikan varian steak enak dengan jaminan steak halal, steak sehat dan juga steak murah yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan pecinta steak di Indonesia. Mau makan steak enak tapi nggak nguras kantong? Yuk makan Steak di Barapi aja!

Prime Steak for Everyone

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari idntimes.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.