• restoran steak jakarta

Setia Jadi Pendamping Steak, Tahukan Kamu Manfaat Kentang?

Manfaat kentang tidak hanya sebagai pengganti karbohidrat berupa nasi, namun juga mampu menjaga kesehatan kadar gula darah, jantung, dan perawatan kulit. Selain nasi dan singkong, kentang merupakan pengganti karbohidrat yang sering digunakan. Murah dan mudah dalam memasak dengan berbagai metode membuatnya sering menjadi pilihan masyarakat.

Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat digunakan sebagai pengganti nasi. Namun selain memiliki manfaat sebagai pengganti nasi, kentang juga memiliki manfaat lain, lho.

Bikin Kenyang

Kentang bisa menjadi sumber karbohidrat yang tepat untuk menggantikan nasi bagi kamu yang sedang menjalani diet penurunan berat badan. Pasalnya, selain memiliki kalori yang lebih rendah, kentang juga bisa membuat kamu kenyang sehingga mengurangi konsumsi makanan lain. Kentang memiliki protein yang dikenal sebagai potato proteinase inhibitor 2 (PI2) yang dapat menurunkan nafsu makan dan memicu produksi kolesistokinin (CCK) yang menyebabkan rasa. penuh.

Melindungi Organ Jantung

Kentang juga bermanfaat untuk melindungi organ jantung. Ini karena kentang mengandung vitamin C, vitamin B6, serat, dan kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, mengonsumsi kentang membantu menurunkan kolesterol sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Mengatur Kadar Gula Darah

Kentang memiliki jenis pati yang disebut pati resisten yang dapat menurunkan risiko resistensi insulin dan dapat digunakan untuk mengatur kadar gula darah. Penderita diabetes bisa mencoba mengonsumsi kentang untuk menjaga kadar gula darah. kamu dapat meningkatkan kandungan pati dalam kentang dengan merebusnya terlebih dahulu dan memasukkannya ke dalam lemari es semalaman dan memakannya dalam keadaan dingin.

Baik untuk Tulang

Kalsium, zat besi, magnesium, seng, dan fosfor pada kentang mampu menjaga kesehatan tulang dan keseimbangan tubuh. Namun perlu diperhatikan bahwa konsumsi fosfor yang berlebihan dan kekurangan kalsium dapat menurunkan kepadatan tulang yang memicu terjadinya osteoporosis.

Membantu Metabolisme Tubuh

Manfaat lain dari kentang adalah membantu proses metabolisme tubuh karena kandungan vitamin B6. Vitamin B6 dikenal sebagai zat yang berguna untuk proses pemecah protein dan karbohidrat menjadi asam amino dan glukosa.

Kaya Vitamin C

Kentang ternyata juga mengandung vitamin C. Vitamin C sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh.

Cocok untuk Diet Bebas Gluten

Bagi kamu yang alergi gluten, kentang bisa menjadi pengganti nasi yang tepat. Tidak hanya baik untuk penderita intoleransi gluten, orang yang memiliki penyakit celiac yang sensitif terhadap gluten juga bisa mengonsumsi kentang.

Tinggi Antioksidan

Selain kolin, manfaat kentang juga terdapat pada kandungan antioksidannya. Kentang mengandung antioksidan tinggi, seperti flavonoid, fenolat, dan karotenoid yang dapat menangkal radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Pati pada kentang juga dapat menjaga kesehatan pencernaan karena tidak dapat diolah di dalam tubuh dan akan diarahkan ke usus besar untuk dijadikan sumber makanan bagi bakteri baik yang ada di lambung.

Tinggi Kolin

Kentang mengandung banyak kolin yang baik untuk kesehatan. Choline membantu proses belajar, ingatan, pergerakan otot, dan mengatur mood. Tak hanya itu, kolin juga berperan dalam penyerapan lemak, perkembangan otak awal, mentransmisikan sinyal saraf, dan menjaga bentuk struktur sel.

Mengurangi Rasa Gatal Kulit

Menurut para ahli, kentang yang belum dikupas kemudian digiling hingga halus dapat digunakan untuk mengurangi rasa gatal dan radang kulit termasuk luka bakar.

Menjaga Kesehatan Kulit

Selain mengurangi rasa gatal dan peradangan pada kulit, penelitian juga menunjukkan bahwa kentang dapat mengurangi jerawat dan kutil jika digunakan sebagai masker pada kulit berminyak.

Meningkatkan  Fungsi Otak

Asam lipoat alfa, enzim dalam kentang, dapat meningkatkan fungsi otak atau fungsi kognitif secara keseluruhan. Para ahli seringkali mengklaim bahwa enzim ini dapat mengontrol gejala Alzheimer. Selain itu, manfaat kentang yang satu ini juga berasal dari kandungan seng, fosfor dan vitamin B kompleks.

Memberantas Masalah Tidur

Manfaat kentang selanjutnya berasal dari kandungan triptofannya. Senyawa alami ini dipercaya dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak. Tak hanya itu, kandungan kalium pada kentang juga menyejukkan otot, sehingga kamu bisa tidur lebih tenang dan berkualitas.

Steak Enak Jakarta dengan Kentang Premium Ya Barapi Meat and Grill

Nah, sudah tahu kan manfaat kentang? Barapi Meat and Grill memberikan perhatian lebih kepada pengolaan kentang. Tidak hanya menjadi pendamping steak saja, restoran steak wagyu halal ini juga memperhatikan rasa dan porsi yang pas. Jika kamu pernah ke restoran dan mendapati kentang layu dan sebagainya, Barapi memberikan sensasi yang berbeda. Kentang yang diolah adalah kentang fresh dan pastinya tanpa pengawet. Langsung cus saja pesan steak favoritmu di Barapi Jakarta ^^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.