• restoran steak jakarta

Barapi Tips: Tidur Lebih dari 8 Jam Tapi Masih Lemas? Kenali Penyebabnya

Restoran Steak Terenak di Jakarta

Kita semua tentu tahu jika tidur merupakan kebutuhan setiap orang. Badan Kesehatan Dunia yang kita kenal dengan istilah WHO, merekomendasikan waktu tidur harus mencapai 7 hingga 9 jam per malam untuk dewasa.

Jika kamu kurang tidur ataupun terlalu banyak tidur dapat mengganggu kesehatan tubuh. Kebanyakan tidur, dengan lebih dari 12 jam per hari, mengganggu ritme sirkadian tubuh dan dengan demikian mengacaukan jam tubuh.

Namun tidak jarang orang mengeluh masih ngantuk dan badan masih terasa lelah di pagi hari meski sudah tidur selama 8 jam. Nah, Barapi Meat and Grill akan mengupas beberapa penyebab yang membuat badanmu lemas atau capek meski istirahat cukup. Kamu mungkin baru menyadarinya!

Kurang Minum Air atau Dehidrasi

Efek kelelahan dan lemas akibat dehidrasi juga bisa terjadi di pagi hari. Apalagi jika sehari sebelumnya kamu tidak mendapatkan asupan air yang cukup. Tak heran saat bangun tidur terasa ngantuk lagi.

Penelitian yang dilakukan oleh Human Performance Laboratory, University of Connecticut menyebutkan bahwa dehidrasi ringan sekalipun dapat membuat seseorang merasa lelah dan mudah tersinggung. Solusinya adalaj, kamu harus minum air putih satu gelas sebelum tidur dan saat baru bangun tidur.

Kecanduan Mainkan HP

Kebanyakan, atau hampir semua orang yang bangun tidur, hal pertama yang mereka cari adalah ponsel atau smartphone mereka. Memainkan hp di atas tempat tidur saat baru bangun tidur sangat tidak disarankan oleh para ahli kesehatan. Hal ini dikarenakan tubuh menjadi terlambat beradaptasi untuk melakukan aktivitas, karena masih terasa seperti berada di tempat tidur.

Salah satu pakar, Dr. Raj Dasgupta, MD., dari American Academy of Sleep Medicine mengatakan bahwa HP tidak seharusnya bersanding dengan tempat tidur. Ia mengatakan bahwa kasur hanya untuk tidur. Saat bangun tidur, tubuh memulai jamnya untuk bersiap-siap beraktivitas sehari-hari. Menggunakan smartphone di tempat tidur saat bangun tidur mengacaukan jam tubuh, yang membuat tubuh masuk mode rileks karena ia ingin tidur.

Tubuh Kurang Terpapar Sinar Matahari

Seharian bekerja di kantor membuat tubuh kurang terpapar sinar matahari. Padahal sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya memecah vitamin D dalam tubuh dan membuat hormon bekerja lebih baik.

Kekurangan vitamin D juga diketahui bisa membuat tubuh lemas dan lelah serta akan terasa mengantuk bahkan setelah cukup tidur. Oleh karena itu, saat bangun pagi, kamu disarankan untuk membuka jendela agar mendapat sinar matahari. Ditambah lagi, saat ini WFH atau Stay at Home menjadi tren yang harus ditaati. Sesekali, kamu perlu berjemur sejenak di pagi hari untuk membuat tubuhmu sehat bugar.

Mandi di Malam Hari

Kamu kah itu? Mandi air panas pada malam hari dipercaya dapat merelaksasikan tubuh sehingga lebih cepat tidur. Padahal menurut para ahli, yang terjadi justru sebaliknya. Dr Dasgupta mengatakan mandi air panas di malam hari menghasilkan efek seperti olahraga. Ini karena mandi air panas meningkatkan suhu tubuh menjadi kurang ideal untuk tidur.

Suhu tubuh saat tidur akan turun sekitar 15 derajat Celcius. Mandi air panas membuat suhu naik, sehingga tubuh butuh waktu lebih lama untuk rileks dan tidur kurang nyenyak.

Kurang Konsumsi Daging Merah Tanpa Lemak

Daging merah tanpa lemak merupakan sumber protein yang baik. Protein merupakan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kekuatan otot tubuhmu. Dengan mengonsumsi daging merah tanpa lemak yang cukup secara rutin dan teratur, sangat memungkinkan untuk terhindar dari rasa lelah pada tubuh. Selain daging merah, kamu juga bisa mendapatkan protein dari telur, ikan, dan susu serta produk olahannya.

Barapi Meat and Grill Bantu Asupan Daging Merah Tanpa Lemak

Nah, untuk kamu yang ingin memulai hidup lebih sehat, kamu mungkin bisa awali dengan olahraga. Di samping itu, asupan nutrisi juga sangat penting guna menjagamu agar tetap fresh bugar dan tidak lagi loyo. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, makan daging merah tanpa lemak merupakan salah satu tipsnya.

Namun, seringnya, kamu menganggap makan daging itu tidak wajib karena harganya yang mahal. Sesekali, kamu bisa menikmati steak premium di restoran mewah untuk memenuhi kebutuhan daging serta refreshing. Jangan khawatir, Barapi Meat and Grill, merupakan restoran steak halal premium terenak di Jakarta.

Kamu bisa mendapatkan steak premium wagyu, ternderloin, dll dengan harga murah. Sudah menjadi visi misi Barapi untuk menyajikan steak murah dan enak untukmu. Kamu bisa langsung mengunjungi restoran Barapi terdekat dari rumahmu atau order melalui aplikasi online seperti Grab Food, Go Food, dan Shopee Food. Selamat memulai hari baru dengan semangat baru ^^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.