• restoran steak jakarta

Barapi Tips: Kamu Jarang Makan Daging? Ini Dampak Buruknya Bagi Tubuhmu

Barapi Steak Halal Murah Jakarta

Daging merupakan salah satu sumber protein, lemak, serta vitamin dan mineral terbaik bagi tubuh. Namun, tak sedikit pula yang menghindari konsumsinya karena menganggap pola makan tanpa daging lebih sehat. Namun, apa yang terjadi pada tubuh kamu jika kamu tidak pernah makan daging? Kali ini, Barapi Meat and Grill akan mengulik tentang dampak buruk yang akan kamu alami jika kamu jarang atau bahkan tidak mau makan daging. Sudah siap?

Efek Pada Tubuh Jika Tidak Pernah Makan Daging

Mengutip Qi Sun, MD, asisten profesor nutrisi di Harvard T.H. Chan School of Public Health, mengikuti pola makan vegetarian sebenarnya tidak berbahaya bagi tubuh. Pola makan tanpa daging bahkan dapat menurunkan risiko sejumlah penyakit.

TAPI, ada tapinya nih. Nutrisi hanya ditemukan pada daging. Beberapa nutrisi ini termasuk vitamin B12, kreatinin, karnosin, taurin, dan zat besi heme. Beberapa produk nabati memang memiliki pengganti nutrisi, tetapi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Efek samping dari tidak pernah makan daging biasanya muncul ketika kamu sangat kekurangan jenis nutrisi tertentu. Beberapa efek yang terjadi pada tubuh antara lain:

Kepadatan Tulang Berkurang

Jika kamu tidak pernah makan daging, tulang kamu mungkin tidak mendapatkan cukup vitamin dan mineral yang mereka butuhkan untuk menjaga kepadatannya. Padahal, tulang kamu juga berisiko mengalami penurunan kepadatan seiring bertambahnya usia.

Satu studi menemukan bahwa pelaku diet vegetarian memiliki kepadatan tulang 4% lebih rendah daripada orang yang makan daging. Para pelaku diet vegan memiliki kepadatan tulang yang lebih rendah 6% lebih rendah dari yang seharusnya.

Kekurangan Energi

Energi dalam daging berasal dari protein dan lemak. Makan daging akan memberi kamu energi yang kamu butuhkan untuk aktif dan menjalankan fungsi tubuh. Selain itu, kamu akan lebih mudah merasa kenyang setelah makan daging.

Di sisi lain, sayuran merupakan makanan dengan kandungan energi yang sedikit. Untuk mencegah tubuh kekurangan energi, kamu harus banyak makan sayuran dan makanan nabati yang dapat menyumbang energi.

Kekurangan Protein

Makanan nabati seperti kacang-kacangan, biji-bijian, jamur, bahkan daging yang terbuat dari gluten sebenarnya merupakan sumber protein yang baik. Namun, kamu harus mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat agar tubuh tidak kekurangan protein. Bahkan kekurangan protein ringan dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Misalnya kelemahan otot, penurunan tekanan darah dan detak jantung, anemia, gangguan lever, serta gangguan penyerapan vitamin dan mineral.

Rambut Rontok

Selain kekurangan protein, orang yang tidak pernah makan daging juga berisiko kekurangan zat besi, vitamin B, dan seng. Semua nutrisi ini penting untuk pertumbuhan rambut. Kekurangan asupan bisa menyebabkan rambut rontok.

Zat besi sebenarnya tersedia dalam sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan kering. Sayangnya, penyerapan zat besi dari sumber nabati lebih sulit dibandingkan dari daging. Itulah mengapa orang yang menjalankan pola makan vegan biasanya membutuhkan suplemen zat besi.

Kekurangan Vitamin B12

Tubuh membutuhkan vitamin B12 untuk membuat sel darah merah dan memelihara sistem saraf. Orang yang tidak pernah makan daging berisiko kekurangan vitamin B12 karena vitamin ini hanya bisa didapatkan melalui makanan dan suplemen.

Gejala kekurangan vitamin B12 antara lain kelelahan, sulit berkonsentrasi, gangguan keseimbangan, dan mati rasa serta kesemutan pada anggota tubuh. kamu juga lebih mungkin mengembangkan anemia jika kamu kekurangan vitamin ini.

Pola makan tanpa daging akan membuat kamu kehilangan beberapa nutrisi penting. Alhasil, tubuh kamu bisa mengalami gangguan kesehatan yang disertai dengan peningkatan risiko sejumlah penyakit.

Namun, pola makan vegetarian atau vegan belum tentu membahayakan kesehatan selama kamu mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dari suplemen. Jangan lupa, kamu juga harus rutin memeriksakan diri untuk mendeteksi kekurangan nutrisi tertentu.

Penuhi Kebutuhan Dagingmu dengan Steak Halal Barapi Meat and Grill

Sudah tahu kan bahaya kurang makan daging? Sekarang kamu mungkin berpikir untuk segera menyantap hidangan daging. Namun, beberapa di antara kamu malas atau bahkan tidak sempat untuk memasak. Jangan khawatir karena Barapi Meat and Grill yang merupakan restoran steak halal dan murah di Jakarta memberikan solusinya.

Kamu sangat bisa menikmati steak wagyu, tenderloin dan lainnya dengan harga yang terjangkau. Restoran steak terenak di Jakarta ini tentu mengerti kebutuhan asupan gizi pelanggan setia. Selain rasa yang ditawarkan extraordinary, kamu juga bisa menikmati diskon yang sedang hype. Akan ada banyak promo selama Ramadhan yang akan membuatmu lebih nyaman dalam beribadah puasa dan menyiapkan menu sahur maupun buka. Ingat, kesehatan adalah yang utama, rutinkan makan daging ya ^^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.