• restoran steak jakarta

9 Tips Kembalikan Semangat Kerjamu Setelah Libur Panjang Lebaran

9 Tips Kembalikan Semangat Kerjamu Setelah Libur Panjang Lebaran

Libur Telah Pergi Libur Telah Pergi

Siapa yang tidak suka bersantai-santai? Pasti semua orang menyukainya. Namun, mengingat kita hidup dengan beberapa tujuan, tentu kita harus kembali bekerja demi menggapai  mimpi-mimpi. Masalah terbesar yang seringkali kita hadapi adalah perasaan malas atau tidak semangat untuk kembali bekerja setelah menikmati libur panjang.

Seharusnya, libur panjang membuat kita lebih semangat karena telah berisirahat untuk waktu yang cukup lama. Sebaliknya, kita malah enggan untuk kembali pada rutinitas kerja seperti biasa.

Jangan khawatir, Barapi Meat and Grill akan membagikan 9 tips yang luar biasa untukmu agar kembali semangat 45 memulai bekerja. Yuk langsung saja intip sederet tips briliannya disini!

Datang Ke Kantor Lebih Pagi

Setelah beberapa lama bermalas-malasan di rumah, kamu terbiasa malas dan bangun larut malam. Tapi sekarang saatnya kamu bekerja, jadi tinggalkan kebiasaan itu. Triknya adalah dengan memaksakan diri untuk bangun dan datang lebih awal ke tempat kerja kamu. Dengan cara ini, kamu memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri melakukan pekerjaan yang sudah lama ditinggalkan sehingga kamu tidak kewalahan saat melakukannya nanti.

Jadwalkan Aktifitas Hari Kerja Pertama

Memiliki aktivitas yang terorganisir dengan baik akan membuat kamu semakin semangat dalam bekerja. Buatlah jadwal kerja yang akan kamu selesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan. Dengan begitu, kamu secara tidak langsung mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja semangat kamu bisa naik kembali. Jika kamu punya jadwal yang jelas, maka kamu juga punya target kerja yang jelas dan itu bisa memacu kamu untuk lebih semangat.

Fokus Pada Sisi Menyenangkan di Tempat Kerja

Dibandingkan liburan, tentunya pekerjaan adalah hal yang tidak menyenangkan, namun jika kamu menyukai pekerjaan kamu, pasti ada sisi menyenangkan dari pekerjaan kamu. Agar kamu bisa bersemangat kembali, pikirkan hal-hal menyenangkan itu.

Misalnya, kamu bisa memikirkan untuk bertemu dengan rekan kerja yang sudah lama tidak kamu temui. Dengan memikirkan sisi positif pekerjaan kamu, akan lebih mudah bagi kamu untuk menumbuhkan semangat kerja yang hampir habis.

Adaptasikan Rutinitas Kembali Bekerjamu

Kembali ke rutinitas biasanya setelah liburan memang tidak mudah. Untuk mengatasi kemalasan, kamu perlu mengubah kebiasaan liburan kamu. Jadi, kamu perlu menyisihkan hari libur untuk membuat jadwal dan berpegang pada jadwal untuk melatih diri kamu kembali ke dalam kebiasaan disiplin. kamu dapat melakukan penyesuaian untuk kembali aktif dengan segera atau secara bertahap dengan waktu tidak lebih dari dua minggu. Jika terlalu lama, banyak waktu yang terbuang percuma.

Atur Waktu dengan Bijak

Menumpuknya pekerjaan mendorong kamu untuk lembur? Jangan lakukan ini, karena dapat merusak semua hal baik yang kamu ciptakan selama liburan kemarin bersama keluarga dan orang-orang terdekat kamu. Lakukan pekerjaan kamu semaksimal mungkin dalam waktu kerja yang ditentukan.

Namun bila sudah waktunya menyelesaikan pekerjaan, luangkan waktu untuk mengurus keluarga kamu. Ingatlah bahwa mereka jauh lebih penting daripada pekerjaan kamu. Toh dengan pengaturan waktu yang tepat, kamu bisa lebih semangat bekerja. Kedekatan dengan keluarga, seperti saat liburan, akan membuat kamu fokus bekerja tepat waktu.

Hindari Rekan Kerja Yang Malas

Musim liburan memang bisa bikin orang malas. Mungkin rekan kerja kamu masih bermalas-malasan setelah liburan dan ini bisa memengaruhi kamu. Tetapi jangan biarkan mereka memengaruhi kamu, tetapi kamu harus memengaruhi mereka untuk bekerja keras. Pertahankan antusiasme kamu untuk bekerja dan jangan terbawa oleh kemalasan mereka.

Mantapkan Alasan dan Motivasi Mengapa Kamu Tidak Boleh Malas

Tahukah kamu bahwa kebiasaan dan pola pikir seseorang tidak jauh berbeda dengan yang ada di sekitarnya? Ya, hal ini bisa mempengaruhi motivasi kerja seseorang. Misalnya rekan kerja yang malas, bisa membuat kamu juga merasa malas. Jika kamu berada dalam situasi seperti itu, kunci untuk mengatasinya adalah dengan memotivasi diri sendiri.

Bagaimana caranya? Pada dasarnya fitrah manusia adalah mencari kesenangan dan menghindari kesengsaraan. Jadi, dengan memikirkan kembali apa saja kelebihan dan kekurangan tersebut, dapat menjadi bahan pertimbangan bagi kamu untuk mengambil langkah yang lebih baik dan menjadikannya sebagai motivasi.

Fokus Bekerja dan Menabung

Hal utama tentu saja memfokuskan kembali pada masalah pekerjaan. Lupakan euforia liburan, karena masa itu sudah berakhir dan kamu harus mengembalikan mood agar bisa berjalan dengan baik. Kemudian setelah kamu menghabiskan uang untuk liburan kamu kemarin, kini saatnya kamu mengumpulkan lebih banyak uang untuk hidup dan merencanakan liburan kamu berikutnya.

Pemikiran seperti ini bisa membuat kamu semakin semangat bekerja dan menabung. Oleh karena itu, bekerjalah dengan keras dan hematlah uang yang kamu kerjakan agar kamu dapat menggunakan lebih banyak uang untuk liburan nanti.

Jaga Stamina Dan Kebugaran Tubuh

Kamu perlu memahami apakah antusiasme kamu terhadap pekerjaan dapat memengaruhi gaya hidup kamu dan sebaliknya. Bekerja dengan penuh semangat membuat hidup menjadi disiplin, tidak hanya dalam pekerjaan, tetapi juga dalam aktivitas lainnya.

Artinya, hidup yang disiplin membuat kamu makan tepat waktu dan cukup tidur. Agar tetap berenergi, tubuh membutuhkan banyak energi. Ini membuat kamu lebih baik untuk mempertimbangkan diet kamu dan meluangkan waktu untuk berolahraga agar tetap bugar.

Tambah Stamina dengan Steak ala Barapi Meat and Grill

Untuk kamu yang sedang butuh stamina khususnya daging, tempat terbaik steak enak halal di Jakarta yang wajib kamu kunjungi adalah Barapi Meat and Grill. Steakhouse ini menyediakan beragam menu sajian steak dari daging sapi hingga ayam. Luar biasanya, kamu bisa mendapatkan daging premium dengan harga yang terjangkau dibandingkan restoran lainnya.

Untuk pemesanan, kamu bisa langsung cari saja restoran Barapi Meat and Grill Jakarta yang terdekat dari kantor atau rumahmu. Tentu, hari pertama menjadi hari yang pas untuk kamu dan rekan kerja menikmati steak enak untuk merayakan kebersamaan.

Jika kamu harus lembur di kantor, tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa menikmati sedapnya santapan steak Barapi Meat and Grill dengan memesannya secara daring. Beberapa aplikasi menyediakan menu steak Barapi seperti Shopee Food, Go Food, Grab Food, atau layanan pesan antar via WhatsApp official restoran.

Selamat kembali bekerja semangat kejar cita-cita!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.