• restoran steak jakarta

8 Tips Puasa Bagi Penderita Maag Agar Lambung Aman Selama Ramadhan

8 Tips Puasa Bagi Penderita Maag Agar Lambung Aman Selama Ramadhan

Tips Puasa Bagi Penderita Maag

Apakah penderita maag bisa berpuasa tanpa mengalami nyeri di perut akibat asam lambung naik atau gejala lain? Oh tentu bisa, jangan khawatir ya! Barapi Meat and Grill kali ini akan membagikan 9 tips berpuasa bagi kamu penderita maag agar lambungmu aman selama bulan Ramadhan. Mau tahu? Yuk kepoin langsung!

Tip #1: Jangan Lewatkan Makan Sahur

Berpuasa saat asam lambung naik bisa menjadi sumber kekacauan untuk hari kamu. Nah, untuk menghindarinya, kamu harus makan saat sahur. Melewatkan sahur dapat memperburuk asam lambung di siang hari, karena perut kosong sepanjang hari. Tidak hanya sebagai ‘persediaan’ puasa, makanan yang masuk ke perut saat sahur juga bisa mencegah asam lambung naik ke tenggorokan.

Tip #2: Makan dalam Porsi Kecil

Mentang-mentang lapar, jangan sampai kamu buka puasanya dalam porsi besar bahkan keterlaluan ya! Makan makanan dalam porsi kecil tapi sering adalah salah satu kunci untuk mencegah asam lambung naik. Meskipun merasa sangat, usahakan untuk tidak makan berlebihan terlebih dahulu. Perut kamu membutuhkan waktu untuk mencerna makanan. Makan dalam porsi besar seperti balas dendam akan merangsang asam lambung naik. Begitu juga saat makan sahur, sebaiknya makan dalam porsi kecil. Jadi, jangan bangun terlalu dekat dengan waktu imsak, sediakan waktu sekitar 2-3 jam untuk sahur. Dengan begitu, kamu juga tidak terburu-buru saat menyantap makanan.

Tip #3: Makan Secara Perlahan

Salah satu hal yang perlu diingat saat berpuasa saat asam lambung naik adalah makan secara perlahan. Ingat! Jangan mengikuti nafsu makan kamu untuk makan terlalu banyak tanpa mengunyah dengan baik ya! Makanan yang tidak dikunyah dengan baik akan memicu asam lambung meningkat. Intinya, nikmati makanan kamu, dan kamu tidak akan merasakan sakitnya asam lambung yang naik.

Tip #4: Buka Puasa Saat Waktunya

Setelah tidak makan dan minum selama kurang lebih 12 jam, perut kosong kamu harus diisi dengan makanan. Jangan tunda-tunda mengisi perut saat berbuka puasa. Lambung perlu mencerna makanan, sehingga asam lambung yang dihasilkan bisa langsung digunakan untuk memecah makanan yang masuk.

Tip #5: Hindari Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Tidak hanya mengatur porsi makan, kamu juga harus memilih makanan yang tepat. Ada beberapa makanan yang hanya akan merangsang peningkatan asam lambung. Misalnya saja minuman berkarbonasi seperti soda, tomat, bawang bombai, makanan pedas, makanan berlemak tinggi seperti gorengan, makanan dan minuman berkafein, coklat, kopi dan teh, dan jeruk. Kamu sebaiknya menghindari semua makanan tersebut, baik saat sahur maupun berbuka karena memicu asam lambung naik.

Tip #6: Jangan Tidur Setelah Makan

Biasanya rasa ngantuk kembali muncul saat waktu sahur telah usai. Namun sebaiknya hindari kebiasaan tersebut setelah sahur langsung kembali tidur. Idealnya, kamu harus menunggu sekitar 3 jam setelah makan untuk kembali tidur. Ini akan mencegah asam lambung naik secara tiba-tiba dan mengganggu puasa kamu.

Tip #7: Tinggikan Kepala Saat Tidur

Cobalah untuk meninggikan posisi tidur kamu sekitar 15 cm lebih tinggi dari biasanya. Jangan gunakan banyak tumpukan bantal, karena hanya akan meninggikan kepala. Tubuh bagian atas juga harus sedikit dinaikkan agar posisi tidur kamu cenderung miring. Ini akan mencegah asam lambung naik.

Tip #8: Pakai Pakaian Longgar

Kamu juga bisa mengenakan pakaian yang longgar untuk mencegah asam lambung naik. Hal ini akan mengurangi tekanan pada perut kamu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi mengalami sakit maag atau rasa perih di perut. Selain itu, sebaiknya juga tidak menggunakan ikat pinggang, agar perut tidak tertekan.

Yuk Makan Sahur dan Buka Puasa dengan Menu Steak Enak Halal Menyehatkan ala Barapi Meat and Grill

Hey, siapa nih yang waktu sahur males banget mau masak? Sebenarnya, kamu tidak perlu repot-repot mengolah makanan mulai dari nol. Artinya, kamu tinggal stok daging ready to grill dan jadilah menu steak enak yang bisa kamu santap saat sahur. Kamu hanya perlu memanggang sebentar karena daging steak Barapi sudah empuk. Tinggal tuang saus dan sayurnya, yummy, enak deh!

Selain itu, untuk menu berbuka, kamu bisa banget buka bareng teman atau keluarga di Barapi Meat & Grill. Restoran steak  Jakarta ini menyajikan beragam macam menu yang menggugah selera. Tidak hanya steak, ada juga rice and pasta, hotdog halal, hot spicy wings, hotplate blackpepper rice, dan lainnya. Seru banget deh makan-makanan yang enak dan meriah! Selain itu, tempatnya juga cozy banget enak buat makan bareng baik rame-rame, berdua, ataupun sendirian. Syahdu!

YUK PESAN MENU ENAKNYA BARAPI MEAT AND GRILL DI SINI!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.