• restoran steak jakarta

5 Olahan Serba Daging Sapi dari Berbagai Negara yang Mendunia

Daging sapi adalah salah satu primadona dikalangan jenis daging yang sering diolah untuk menjadi berbagai macam makanan lezat didunia. Cita rasa yang dihasilkan berupa rasa gurih dan kenyal membuat daging sapi semakin nikmat saat diolah dengan aneka rempah dan bumbu. Jadi tidak mengherankan jika hamper setiap negara memiliki cara unik untuk mengolah daging sapi menjadi menu khas suatu daerah. Cara pengolahan daging sapi diberbagai negara pun berbeda – beda. Tidak hanya dibakar atau direbus tetapi terkadang juga disajikan mentah atau diolah lagi menjadi sosis. Dipadukan dengan keunikan setiap negara, berbagai menu olahan daging berikut ini menjadi popular hingga ke penjuru dunia. Penasaran apa saja makanan tersebut?

Korea Selatan – Bulgogi

Korea Selatan adalah negara yang terkenal dengan K-Pop dan dramanya yang sukses dipasaran dunia. Namun, hidangan ala korea juga tidak bisa diremehkan rasanya. Bulgogi menjadi salah satu hidangan yang mendunia seiring dengan boomingnya kebudayaan korea. Bulgogi sendiri adalah hidangan yang terbuat dari daging sapi yang telah melewati proses marinasi lalu dipanggang hingga matang kecoklatan. Bulgogi pada umumnya memiliki rasa yang cnderung manis dan gurih. Hal ini dikarenakan daging sapi yang dimasak terlebih dahulu direndam dengan kecap asin, gula, bawang putih dan minyak wijen. Cara menikmatinya pun unik, yaitu dengan cara membungkus daging yang sudah matang kedalam daun selada lalu langsung dilahap.

Indonesia – Rendang

Siapa yang nggak kenal dengan rendang? Makanan khas asal Minangkabau ini mudah dijumpai dan salah satu menu favorit direstaurant khas padang. Salah satu majalah online dunia pernah mengklaim bahwa rendang adalah makanan terenak didunia. Proses pembuatan rendang sendiri memakan waktu yang cukup lama, kurang lebih 4 – 5 jam. Daging sapi yang telah dipilih kemudian dimasak bersamaan dengan santan dan beberapa rempah beraroma kuat. Tak heran jika tekstur rendang sangat lembut dan memiliki rasa yang menyerap hingga lapisan terdalam.

Jepang – Yakiniku

Makanan olahan daging sapi yang mendunia selanjutnya adalah Yakiniku yang berasal dari negara sakura Jepang. Yakiniku sejatinya adalah julukan untuk makanan berupa daging yang dipanggang diatas bara api. Kebanyakan restoran yang menyajikan menu ini akan membiarkan pelanggan memanggang dagingnya sendiri. Untuk menambah cita rasa daging, sebelum dipanggang daging akan dimarinasi oleh bumbu – bumbu khas Jepang. Bumbu marinasi yang biasa digunakan adalah Soyu / kecap asin khas Jepang, bawang putih, gula, minyak wijen dan mirin. Jadi sensasi rasa yang mendominasi adalah manis caramel yang menempel pada permukaan daging namun juga gurih.

Jerman – Bratwurst

Makanan popular selanjutnya datang dari negara Jerman, yaitu Bratwurst. Bratwurst merupakan olahan daging sapi yang diolah menjadi sosis berukuran besar dan cukup padat. Hidangan ini terkenal tidak hanya karena ukurannya yang jumbo namun juga cita rasanya yang gurih. Hal ini dikarenakan Bratwurst menggunakan daging sapi muda dan aneka rempah seperti pala, tumbar, jintan dan jahe. Hidangan ini umumnya dimasak dengan cara dipanggang dan disajikan nikmat Bersama saus mustard.

Perancis – Steak Tartare

Kalian pasti pernah mencicipi hiding steak bukan? Pada umumnya steak disajikan dengan berbagai tingkat kematangan seperti rare, medium, well done dan lain – lain. Namun, pernahkah kalian mencicipi Steak Tartare? Hidangan steak ini sangat unik karena disajikan tanpa proses masak alias mentah. Daging akan dicacah lalu ditambahkan bumbu dan telur mentah sebagai cita rasa.

Barapi Meat and Grill : Steak Enak Premium Di Jakarta

Tak perlu jauh – jauh ke luar negri, untuk bisa menikmati hidangan olahan daging sapi yang lezat kalian bisa mampir ke Barapi Meat and Grill. Direstoran ini kalian bisa menikmati sensasi lezat daging sapi yang diolah dengan bumbu – bumbu pilihan dan pastinya dengan harga yang ramah dikantong.

Oleh: Fithrotul Izzah, dengan mengutip Kumparan.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.