• restoran steak jakarta

5 Minuman Sehat Yang Wajib Diminum Pasca Makan Daging, Apa Aja?

5 Minuman Sehat Yang Wajib Diminum Pasca Makan Daging, Apa Aja?

Steak Lovers pasti nggak bisa menolak ajakan makan malam dengan sepiring steak enak ataupun steak premium wagyu super di Barapi Meat and Grill Restoran. Karena begitu menggiurkannya, makan steak terasa akan sangat nikmat dan bahkan, kita mungkin bisa kalap dengan mngkonsumsi dua porsi sekaligus. Bahkan, pecinta steak sebagian besar juga penyuka daging untuk berbagai olahan seperti bistik, tongseng, sate, rendang dan lain sebagainya.

Meskipun daging merupakan sumber protein hewani yang baik dan sangat diperlukan tubuh, namun pakar gizi tetap menyarankan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan loh. Daging cukup banyak memiliki lemak yang jika terlalu banyak dikonsumsi tubuh akan memicu timbulnya kolesterol. Terlebih, jika terdapat miss dip roses pengolahan dagingnya. Bisa jadi, buka nutrisi yang kita dapatkan melainkan malah lemak jenuh dan kandungan berbahaya lain.

Tapi eh tapi, ada kok solusinya. Kalian bisa netralisir kandungan lemak pada daging dengan mengkonsumsi 5 minuman menyehatkan berikut ini. Apa aja? Yuk catet baik-baik ya..

#1 Teh Hijau, yang saat ini lagi hits banget

Minuman pertama yang bisa kalian konsumsi sebagai penatrilisir daging adalah teh hijau. Varian teh yang kini tengah populer ini sudah lama dipercaya dapat menghilangkan timbunan lemak di dalam tubuh loh.

Sejumlah studi juga membuktikan, jika kandungan antioksidan pada teh hijau sangat bermanfaat untuk membuang lemak dengan cara meningkatkan metabolisme pencernaan. Setelah makan daging, kalian bisa minum kurang lebih 200 ml the hijau sebanyak 1-2 kali sehari.

#2 Kunyit dan Jahe, Rempah-rempah kaya Nutrisi

Kunyit dan Jahe yang merupakan bahan baku pembuatan jamu tradisional memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Kedua rempah ini juga dipercaya bisa menurunkan kolesterol loh. Sejumlah zat dan fitonutrien pada rempah terbukti mampu menurunkan kadar lemak serta kolesterol. Tapi memang, mengolahnya butuh keahlian khusus agar tersaji menjadi minuman yang segar dan enak.

#3 Es Jeruk, Asem-asem seger membawa kesegaran

Rekomendasi makanan ketiga adalah es jeruk. Minuman yang selalu ada di setiap restoran bahkan warung makan kaki lima ini ternyata cukup ampuh untuk mengikat kolesterol. Disamping itu, jeruk juga kaya vitamin C dan mampu menurunkan resiko penyakit jantung.

Sejumlah penelitian terbaru yang dilakukan seorang peneliti di University of Nebraska Amerika bahkan menemukan senyawa d-limone dalam jeruk mampu menghambat perkembangan kanker payudara dan kanker usus.

#4 Jambu Biji, Si Merah Muda yang segar dan manis

Minuman dengan kandungan serat yang banyak sangat cocok dinikmati pasca mengkonsumsi daging, Salah satunya adalah Jambu Biji. 8,9 gram serat dalam jambu biji dipercaya bisa membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Disamping itu, kandungan vitamin dan mineral dapat menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) yang bisa menurunkan resiko penyakit jantung.

#5 Jus Apel, Asam Manis Segar, Paling Favorit di Pesan di Kedai Jus

Yang terakhir, Jus Apel ternyata juga berperan besar lo dalam menyerap kolesterol jahat dalam tubuh, terutama ketika tubuh baru saja mengkonsumsi daging. Apel juga mengandung polifenol, yaitu sejenis antioksidan yang membantumu terhindar dari resiko serangan jantung.

Makan Daging Sehat, Minimal Sebulan Sekali di Barapi Meat and Grill

Meski kita tidak dianjurkan mengkonsumsi daging setiap hari, namun tidak ada salahnya jika sebulan sekali kita rutin mengkonsumsi olahan daging merah seperti dalam steak. Faktanya, kandungan gizi daging juga banyak sekali yang diperlukan tubuh.

Nah, untuk makan steak sehat anti ribet, tentu Barapi Meat and Gril tetap menjadi solusi terbaiknya. Steak Lovers wajib kunjungi outlet Barapi dan nikmati varian menu steak enak, apa aja yang kalian suka.

Tenang, restoran steak Jakarta ini juga menghadirkan varian steak murah mulai harga 25K aja. Murmer banget kan? Nggak usah khawatir, meski murah, steak Barapi tetap mengedepankan kualitas bahan yang sudah terjamin kebersihan, kesehatan dan kehalalannya kok.

Mau cari restoran steak enak di Jakarta? Ya di Barapi aja. Jangan lupa, setelah makan steak, minum salah stau dari 5 minuman di atas ya..

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Kumparan.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.