• restoran steak jakarta

Tidak Melulu Sayur! 4 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

Sudah menjadi rahasia umum kalau sayur dan buah adalah sumber makanan terbesar penghasil vitamin yang dapat membentuk imunitas untuk tubuh. Tapi terkadang bagi seseorang yang tidak begitu menyukai sayur, hal ini adalah tantangan tersendiri. Tahukah kalian kalau tidak melulu sayur dan buah yang harus dikonsumsi untuk menjaga imunitas tubuh? Penasaran apa saja opsi makanan yang baik bagi sistem kekebalan tubuh kalian?

Makanan Sehat Dan Nikmat Untuk Tingkatkan Imunitas

Secara garis besar, imunitas adalah sistem kekebalan dalam tubuh untuk melawan benda – benda asing yang merugikan seperti virus dan bakteri. Sistem kekebalan pada manusia dapat ditingkatkan dengan cara mengkonsumsi vitamin baik dalam bentuk makanan maupun suplemen. Dalam proses pembentukan sistem imun, diperlukan berbagai macam nutrisi dan vitamin yang pada umumnya ditemukan pada sayur dan buah. Namun, ada cara lain untuk mendapatkan kandungan nutrisi tersebut selain melalui sayur dan buah. Apa saja jenis makanan tersebut?

Susu Sapi

Susu sapi diketahui kaya akan vitamin seperti vitamin A dan vitamin D. Kandudngan vitamin tersebut sangat baik untuk membangun sistemm pertahanan alami pada tubuh. Hanya saja hindari penggunaan gula atau pemanis yang berlebih pada susu yang kalian dikonsumsi. Namun, jika kalian memiliki alergi terhadap susu sapi, kalian bisa menggantinya dengan susu almond. Susu yang terbuat dari kacang almond juga kaya akan vitamin E dan lemak baik yang bermanfaat bagi sistem imun tubuh.

Ikan Tuna

Jika kalian penggemar makanan olahan ikan, pasti tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini. Ikan tuna banyak digunakan dalam berbagai olahan seperti sushi, isian sandwich/burger dan lain – lain. Tapi tahukah kalian selain rasanya yang enak, ikan tuna kaya akan vitamin D dan Seng. Kandungan dalam ikan tuna sangat baik untuk membentuk tenaga agar tubuh tidak mudah loyo dan juga membentuk sistem kekebalan tubuh tentunya.

Daging Sapi

Apakah kalian sudah menduga kalua daging sapi juga baik untuk membangun sistem imunitas tubuh? Ternyata daging sapi kaya akan zat dan nutrisi yang baik untuk meningkatkan energi dan imun dalam tubuh. Pastikan kalian mengolah daging sapi dengan benar untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Bagi kalian yang tidak bisa makan daging sapi atau vegetarian, kalian bisa menggantinya dengan tiram, lentil atau tahu.

Teh Hijau

Mayoritas masyarakat Indonesia menjadikan teh sebagai minuman yang sering mendampingi saat makan. Hampir disetiap warung makan atau restaurant menyediakan minuman teh. Namun, kalian sepertinya harus beralih ke jenis teh hijau untuk bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar. Pasalnya pada teh hijau terdapat kandungan epigallocatechin gallate (EGCG). Zat ini diketahui sangat baik untuk meningkatan daya tahan tubuh. Selain itu, teh hijau juga mengandung asam amino L-Theanine yang memproduksi senyawa untuk melawan kuman dalam tubuh. Tetapi perlu diingat, jangan gunakan gula atau pemanis berlebih ya saat mengkonsumsi teh hijau.

Barapi Meat And Grill : Restaurant Steak Enak Di Jakarta

Dimasa pandemi begini sangat penting untuk bisa menjaga daya tahan tubuh agar siap untuk melawan virus dan bakteri diluar sana. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Salah satu bahan makanan yang baik untuk daya tahan tubuh selain sayur dan buah adalah mengkonsumsi beberapa jenis daging seperti daging sapi. Jika kalian ingin merasakan sensasi lezat saat makan daging sapi, kalian bisa mampir ke Barapi Meat and Grill. Salah satu restaurant steak enak dan murah di Jakarta. Cek promonya sekarang juga dan nikmati lezatnya olahan daging sapi berkualitas dengan rasa bintang lima.

Oleh: Fithrotul Izzah, dengan mengutip health.kompas.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.