• restoran steak jakarta

Cara Mudah Bikin Steak Rumahan Yang Enak dan Murah

Bagi kalian pecinta kuliner steak, tentu saja harus merogoh kocek yang lumayan untuk satu kali makan direstaurant. Tentu saja hal ini membuat para pecinta steak harus pikir – pikir dulu jika ingin makan steak dalam jumlah yang banyak. Tapi jangan sedih, kalian tetap bisa menikmati hidangan steak yang mewah dengan harga murah buatan kalian sendiri. Jika kalian jarang masak dirumah, tentu kalian butuh panduan yang simple untuk membuatnya.  Penasaran gimana caranya bikin steak ala rumahan dengan rasa nggak kalah kayak di restaurant? Yuk, kepoin langsung tipsnya dibawah ini.

1. Ganti Bahan Dengan Yang Harganya Lebih Murah

Salah satu yang membuat harga steak mahal adalah karena bahan utamanya yaitu daging sapi. Tidak melulu daging sapi, terkadang restaurant steak juga menggunakan daging domba. Mensiasati harga daging sapi yang lumayan tinggi, kalian bisa menggantinya dengan jenis daging yang lebih murah. Contohnya, kalian bisa menggunakan daging ayam yang harganya lebih terjangkau. Pilihlah daging ayam yang sudah di fillet agar mudah diolah.

2. Siapkan Bahan – Bahan Yang Mudah Ditemui di Pasar

Steak tidak hanya menghidangkan seiris daging namun juga beberapa sayur pelengkap. Kalian tidak perlu menyiapkan jenis sayuran yang mahal, cukup menggunakan wortel, buncis dan kentang. Sayuran ini sangat mudah ditemui dipasar atau supermarket terdekat. Tentu saja untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, kalian bisa membeli sayuran lokal.

3. Menyiapkan Saus Siap Pakai

Hal penting lain yang mempengaruhi cita rasa steak terletak pada saus yang digunakan. Jika kalian ingin menguji skill memasak, kalian boleh membuatnya sendiri. Tentu saja bahan – bahan yang diperlukan akan lebih beragam. Namun, bagi para pemula, kalian bisa langsung beli saus barbekyu instan yang dijual ditoko – toko terdekat. Selain hemat waktu dan tenaga, saus barbekyu instan dijamin memiliki rasa standard yang enak. Jika kalian ingin membuat steak terasa lebih pedas, kalian bisa menggunakan saus black paper.

4. Nggak Punya Alat Panggang, Teflon Pun Bisa

Tidak banyak memang yang mempunyai alat panggang dirumah, tapi jangan sedih. Teflon bisa jadi solusi untuk memasak daging steak kalian. Jika kalian tidak punya Teflon dirumah, kalian bisa menggunakan wajan jenis apapun. Pastikan kalian menggunakan margarin untuk diolesi sebelum memasak dagingnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko daging lengket dipermukaan Teflon/wajan yang kalian gunakan.

Bara Api Meat & Grill: Restaurant Steak Enak di Jakarta

Membuat steak ala rumahan tentu sangat seru dilakukan, bukan hanya karna biaya yang dikeluarkan lebih murah tapi juga bisa menambah keseruan dengan orang – orang terdekat. Namun, jika ingin menikmati steak enak di Jakarta dengan harga terrjangkau, kalian boleh kepoin Bara Api Meat & Grill. Banyak menu varian steak yang dijamin bikin kalian ketagihan. Apalagi harganya nggak akan bikin kantong jebol. Tempatnya juga nyaman untuk dibuat nongkrong tipis – tipis dengan keluarga, sahabat atau orang terkasih.

Nah, itu dia tips mudah untuk menyiapkan hidangan steak enak ala rumahan yang enak dan juga murah. Ingat, sesuatu yang enak nggak harus mahal dan yang sesuatu yang murah tidak selalu murahan. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru untuk kalian.

 Oleh: Fithrotul Izzah, dengan mengutip dari Kumparan.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.