• restoran steak jakarta

Tahukah Kamu Perbedaan Steak Jepang dan Steak Western?

Tahukah Kamu Perbedaan Steak Jepang dan Steak Western?

Perbedaan Steak Jepang dan Western

Salah satu menu olahan daging sapi yang paling banyak diincar pecinta kuliner adalah steak. Mengutamakan rasa daging yang juicy dan tekstur daging yang lembut, menu makanan ini menjadi pilihan bagi kamu yang bosan dengan menu yang serba goreng. Berbicara tentang steak, di Indonesia ada dua jenis sajian steak yang cukup populer. Ya, itu adalah Japanese style dan Western. Keduanya memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Semua tergantung selera dan lidah tentunya.

Teknik Penyajian Steak Jepang dengan Steak Western

Steak versi Jepang selalu menambahkan nasi sebagai pelengkap hidangannya. Di Jepang, steak disajikan dengan menggunakan nasi. Tidak seperti steak Barat, yang mengganti karbohidrat menjadi kentang, atau pasta. Selain menyantap steak dengan nasi, ala Jepang terkenal dengan saus homemade-nya. Jika kamu makan steak barat, sausnya tidak disajikan kecuali kamu memintanya. Nah, sedangkan di steak Jepang, ada saus yang disajikan. Kuahnya sendiri terbilang unik dan memiliki racikan tersendiri.

Steak yang Disajikan di Indonesia

Untuk steak Jepang di Indonesia, saus yang disajikan biasanya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Jadi, ada wasabi manis, pedas, atau cabai pedas dipadukan dengan wijen atau biasa disebut Negigo. Saus ini biasanya menjadi pelengkap rasa steak.

Tapi, ada juga beberapa orang yang makan steak tanpa saus. Rasa juicy dari daging sapinya sudah cukup dan ini juga yang sering disukai pecinta steak di Indonesia. Tanpa tambahan saus, kamu bisa tahu steak mana yang berkualitas. Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada ketersediaan teknik gramatikal dimana pengunjung dapat menanyakan ukuran daging yang akan dikonsumsi. Ukuran yang ditawarkan, lanjut Yung, mulai dari 150 gram sepuasnya. Inilah ciri khas makan steak ala Jepang.

Tentu, selain gramasi ini, penentuan bagian daging apa yang dikonsumsi juga akan diberikan. Ini adalah standar global untuk makan steak, baik Jepang maupun Barat. Selain itu, untuk penyajian steak Jepang, pengunjung bebas memilih mau makan berapa gram. Beberapa restoran steak juga sering menemukan cara penyajian hot plate saat menyantap steak ala Jepang. Jika kamu biasanya makan steak langsung di piring, itu berarti kamu makan steak versi Barat.

Dalam menyajikan steak di atas hot plate, ada keunikan dimana steak diletakkan di atas bawang bombay. Ini ada hubungannya dengan menambahkan rasa. Dengan penambahan bawang bombay pada steak onion, pecinta daging akan dimanjakan dengan tambahan rasa bawang yang khas dan itu menjadi nilai tambah dari makan steak ala Jepang.

Cari Restoran Steak Western yang Enak Halal Kualitas Premium dan Murah di Jakarta? Cobain Barapi Meat and Grill Aja!

Barapi Meat and Grill adalah restoran steak halal Jakarta. Steakhouse ini tidak hanya menyediakan beragam macam menu steak berkualitas premium saja. Melainkan, kamu juga bisa menemukan menu lain seperti hotdog halal, burger Barburger, creamy hot spicy wings, fried chicken, chicken steak, rice and pasta, dan menu enak lainnya.

Untuk harganya, Barapi Meat and Grill menjadi satu-satunya restoran steak yang membandrol harga terjangkau dengan kualitas menu daging impor asal Australia bersertifikat HALAL dan sehat. Kamu akan merasakan makan steak serasa di restoran steak bintang lima dengan harga kaki lima.

Di Jakarta, tidak semuanya menggunakan daging impor! Kamu harus pandai memilih restoran yang tepat. Selain itu, tidak semua daging impor bagus, ada yang premium level, ada juga yang level biasa saja. Tentunya Barapi Meat & Grill menggunakan daging impor dari Australia, khususnya New Zealand.

Daging dari peternakan Australia dijamin 100% HALAL dan disertifikasi oleh MUI Australia. Kenapa kualitas premium? Karena peternakan ini menggunakan protokol HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Point), maka daging impor yang digunakan sudah pasti aman, sehat, dan tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya. Jadi, mulai dari perawatan ternak, proses penyembelihan, pengiriman, hingga pengolahannya menjadi menu steak, semua dengan cara yang benar, tidak asal-asalan. Intinya jangan ragu makan di Barapi Meat & Grill.

Nah, kalau kamu minat makan steak enak dengan harga terjangkau tapi nggak murahan, langsung aja pesan di cabang Barapi Meat and Grill terdekat ya! Atau, bisa juga memesan melalui GoFood, GrabFood, ShopeeFood, dan Whatsapp. Klik link di bawah ini ya!

YUK ORDER MENU STEAK PREMIUM BARAPI DI SINI!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.