• restoran steak jakarta

Praktekin 5 Cara Praktis Kupas Kentang Di Bawah Ini: Mudah, Cepat, Tepat

Praktekin 5 Cara Praktis Kupas Kentang Di Bawah Ini: Mudah, Cepat, Tepat

Steak Lovers! Pada sepakat ya jika kentang merupakan salah satu menu pendamping steak yang paling sesuai. Selain rasanya yang enak, kentang juga berperan penting sebagai sumber karbohidrat guna melengkapi kebutuhan gizi seporsi steak. Jika mengolah dua atau tiga buah kentang mungkin tidak terasa berat, tapi bagaimana jika mengolahnya dalam jumlah yang banyak?

Hmm, faktanya, megupas kentang adalah salah satu kegiatan di dapur yang cukup merepotkan dan menyita waktu. Nah, gimana ya cara membuatnya lebih cepat, mudah dan tepat? Mimin punya tipsnya nih. Di bawah ini, mimin bakal share 5 cara praktis mengupas kentang agar lebih cepat dan mudah. Apa aja? Simak ya guys!

#1 Kupas dengan Gerakan Memutar

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengupas kentang dengan gerakan memutar. Cara ini sangat cocok bagi siapapun, pemula dalam hal masak memasak sekalipun. Kalian nggak membutuhkan alat yang rumit, cukup dengan pisau dapur saja.

Cara mengupas kentang dengan gerakan memutar bisa dimulai dengan memegang kentang di tangan kiri dengan posisi berdiri, sementara pisau di tangan kanan. Pastikan kentang sudah dicuci ya, kalian tinggal memutar kentang dan potong mulai dari bagian atas. Sementara tangan kiri terus memutar kentang, tangan kanan cukup diam saja.

#2 Gunakan Pisau Peeler

Pisau yang cukup memudahkan kalian dalan mengupas kulit kentang adalah pisau peeler. Pisau ini banyak dijual di pasar ataupun marketplace kok. Pisau peeler memang sudah didesain untuk memudahkan kalian mengupas sayuran atau buah dengan kulit yang tipis sehingga tidak membuang banyak daging ataupun membahayakan tangan kalian.

#3 Rebus Barengan sama Kulit

Nah, cara ketiga yang bisa kalian lakukan adalah dengan merebus kentang bersaman dengan kulitnya. Pastikan kalian sudah mencuci bersih kulit kentangnya ya. Metode perebusan ini membuat kulit kentang tidak menempel di dagingnya sehingga memudahkan kalian untuk mengupasnya dengan pisau dapur.

#4 Sayat bagian tengah lalu Rebus

Cara keempat ini cukup cerdas dengan mengkombinasikan dua cara kupas kulit kentang sekaligus. Jika kalian akan mengolah kentang dalam jumlah yang cukup banyak, kalian bisa membersihkannya, lalu menyayat bagian tengahnya. Kemudian, rebus dalam air mendidih, tunggu sesaat dan angkat lalu rendam dalam air dingin. Kalian pun akan mudah melepaskan kulit kentang walau tanpa bantuan pisau sekalipun.

#5 Kupas dengan Bor dan Peeler

Tipe-tipe orang nyeleneh bisa banget cobain cara kelima ini. Kalian juga bisa menggunakan bor dan peeler untuk mngupas kentang. Caranya, kalian cukup menusuk ujung kentang dengan bor, pegang bor di tangan kiri dan peeler di tangan kanan. Setelah itu, kalian bisa menyalakan bor dan secara otomatis kentang akan berputar. Sementara itu, kalian bisa langsung menyayatnya dengan peeler yang sudah siap di tangan kanan kalian. Hmm, agak serem ya caranya? Hehe.

Suka mengolah kentang dirumah? Bisanya Foodies paling suka mengolah kentang jadi apa nih? Komen di bawah ya!

By the way, mau nyemil santai sambil makan steak, boleh banget mampir ke Barapi. Yuk sekarang, mumpung lagi banyak promo tuh!

 

Prime Steak for Everyone!

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Kompas.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.