• steak premium jakarta

Kesalahan Yang Harus Dihindari Karena Sering Bikin Diet Tidak Berhasil

Diet merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan berat badan ideal. Hanya saja, terkadang setelah melakukan banyak hal, kamu mungkin merasa dietmu belum membuahkan hasil. Jika kamu mengalami hal tersebut, mungkin sebenarnya kamu tanpa sadar melakukan beberapa kesalahan yang menghalangi kemajuan diet. Berikut adalah kesalahan umum yang dilakukan orang saat sedang diet yang membuat diet rentan mengalami kegagalan.

  1. Hanya Berfokus Pada Timbangan

 Salah satu standar yang digunakan oleh orang-orang untuk menentukan keberhasilan diet adalah angka pada skala. Bahkan, banyak faktor dipengaruhi oleh banyak faktor. Menariknya, berat badan individu sebenarnya dapat berfluktuasi hingga 1,8 kg selama sehari. Ini dipengaruhi oleh jumlah makanan dan cairan memasuki tubuh. Selain itu, perubahan hormon lainnya pada wanita dapat menyebabkan retensi air yang lebih besar, tercermin dalam skala, berdasarkan ulasan latihan dan ilmu olahraga.

Jadi, jika nomor pada skala Anda tidak muncul perubahan, jangan mengecilkan hati Anda terlebih dahulu. Karena, mungkin Anda benar-benar kehilangan massa lemak, tetapi selalu mempertahankan air dan meningkatkan massa otot.

  1. Diet Terlalu Ketat

Beberapa orang menganggap bahwa pengurangan konsumsi kalori dapat menyebabkan penurunan berat badan dan bahwa defisit kalori drastis dapat menghasilkan hasil yang lebih cepat. Namun, kenyataan tidak selalu juga.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam majalah Psychosomatic Medicine mengungkapkan bahwa orang-orang yang menjalani rezim kalori ekstrem tidak menjalani penurunan berat badan jangka panjang, karena tubuh menghasilkan hormon kortisol yang berlebihan. Ketika tubuh membebaskan terlalu banyak kortisol, ini memberi sinyal kepada tubuh untuk menyimpan lemak, terutama di perut.

Tidak hanya itu, ketika Anda tidak makan kalori yang cukup, metabolisme tubuh dapat melambat, yang berarti Anda tidak memiliki cukup energi untuk berolahraga, dan Anda lebih cenderung makan berlebihan. Selain itu, diet ketat tidak masuk akal dalam jangka panjang, karena tentu saja membuat Anda lebih lapar, yang membuat Anda cenderung makan makanan enak yang tidak sehat.

  1. Tidak Berolahraga Atau Olahraga Berlebihan

Ketika menjalani diet penurunan berat badan, Anda akan menjalani penurunan massa otot dan lemak, berapa banyak tergantung pada beberapa faktor. Jika Anda tidak berolahraga sama sekali saat Anda membatasi kalori, Anda berisiko kehilangan lebih banyak massa otot dan menjalani penurunan laju metabolisme.

Sebaliknya, olahraga membantu meminimalkan jumlah otot yang kurang, meningkatkan kehilangan lemak dan mencegah metabolisme melambat. Semakin banyak massa otot yang Anda miliki, semakin mudah kehilangan dan mempertahankan penurunan berat badan.

Namun, olahraga yang berlebihan juga dapat menyebabkan masalah. Studi dalam ulasan obesitas menunjukkan bahwa olahraga berlebihan tidak dapat jangka panjang bagi kebanyakan orang dan dapat menyebabkan stres. Selain itu, olahraga berlebihan dapat mengganggu produksi hormon adrenal yang mengatur respons terhadap stres.

  1. Kurangnya Asupan Serat

Ketika diet, seringkali seseorang telah mengalami gangguan pencernaan, sesulit buang air besar. Hal ini disebabkan penurunan konsumsi serat, dan diet serat rendah ini dapat mengganggu upaya untuk menurunkan berat badan. Jenis serat larut dapat membantu mengurangi nafsu makan dengan membentuk gel yang menahan air. Gel ini bergerak perlahan melalui saluran pencernaan, yang membuat Anda merasa kenyang.

Peluncuran Kesehatan, semua jenis serat sebenarnya berguna untuk menurunkan berat badan. Namun, serat yang tidak larut dapat mengurangi nafsu makan dan lebih banyak asupan kalori daripada jenis lainnya. Ketika total konsumsi serat, beberapa kalori makanan mungkin tidak diserap.

Mencoba Steak Enak di Restoran Steak Terbaik di Jakarta

Jika kalian ingin cobain Steak enak yang nggak bikin dompet jebol, kalian bisa banget cobain Steak di Barapi Meat and Grill. Restoran steak terbaik di Jakarta ini menyediakan varian steak enak, steak sehat, serta steak murah dengan jaminan rasa yang berkualitas.

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari IdnTimes.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.