• restoran steak jakarta

Jangan Stress, Ini 7 Tips Hadapi Lingkungan Kerja Tidak Nyaman

Jangan Stress, Ini 7 Tips Hadapi Lingkungan Kerja Tidak Nyaman

Guys, mendapatkan pekerjaan sesuai passion, gaji dan posisi yang nyaman ditambah dengan lingkungan kerja yang menyenangkan tentunya akan sangat membahagiakan dan menjadi idaman banyak orang. Tapi tak jarang, banyak pula dari kita yang mendapatkan kebalikannya. Yup! Bagaimanapun juga, lingkungan kerja yang tidak nyaman pasti akan berpengaruh dan membuat kita menjadi tidak bersemangat setiap berangkat ke kantor.

Pekerjaan yang sejatinya menyenangkan menjadi kebalikannya karena lingkungan dan rekan kerja yang tidak mengenakkan. Guys, jangan biarkan perasaan ini berlarut-larut ya karena nantinya kalian sendiri yang akan dirugikan. Nah, untuk itu, mimin kali ini bakal share 7 tips penting menghadapi lingkungan kerja yang tidak nyaman, apa aja? Simak ya!

#1 Selalu Berpikir Positif

Guys, kalian wajib banget mengurangi beban di hati dan pikiran dengan tidak banyak mengeluh, bergosip tentang hal-hal negative di kantor dan lain sebagainya. Melakukan hal-hal tersebut justru akan membuat mentalmu tersiksa. Sebaliknya, jika lingkungan sudah tidak nyaman, kalian cobalah untuk berpikir positif agar hati menjadi lebih tenang.

#2 Jangan Terlalu Serius Menghadapi Suasana Kantor

Salah satu alasan mengapa kalian harus berpikiran positif adalah membuat kalian menjadi lebih santai dan luwes menghadapi permasalahan di kantor. Yup! Terkadang munculnya masalah bisa jadi berawal dari sudut pandang kita yang terlalu kaku dan sensitive. Cobalah untuk lebih santai, tenang dan menjadi pribadi yang menyenangkan di tengah lingkungan yang tidak nyaman. Sesulit apapun itu, pasti ada hal yang bisa disyukuri dan ditertawakan kok.

#3 Dokumentasikan Pekerjaan dengan Rapi dan Terstruktur

Di tengah lingkungan kerja yang tidak nyaman, alangkah baiknya jika kalian fokus untuk memperbaiki diri dan meningkatkan produktivitas di kantor. Salah satunya dengan mendokumentasikan pekerjaan dengan rapi, terstruktur dan siapkan jurnal harian untuk mencatat evaluasi ataupun plan yang kalian miliki.

#4 Jangan Bergosip

Salah satu kegiatan yang wajib banget kalian hindari adalah bergosip. Ketika lingkungan kerja tidak nyaman, bergabung dalam gossip justru akan membuat kalian merasa semakin muak dan terus dibayang-bayangi pikiran negative.

#5 Alihkan Fokus untuk Mengembangkan Diri

Nah, alih-alih mengurusi lingkungan yang tidak nyaman, alangkah baiknya jika kalian fokus untuk mengembangkan diri dan memperbanyak skill. Tingkatkan performa dan hasil kerja kalian, perkaya diri dengan skill-skill baru dan referensi yang luas untuk mendukung performa kalian.

#6 Santai guys, Istirahat

Jangan terlalu keras dengan diri kalian guys. Kalian pun wajib banget menyisihkan waktu untuk beristirahat. Momen akhir pekan bisa jadi waktu yang pas untuk jalan-jalan santai dan melakukan hal-hal yang membuatmu senang dan rileks. Jika perlu, kalian juga bisa sesekali mengambil cuti untuk liburan keluar kota.

Tapi jika tidak memungkinkan, memanfaatkan waktu istirahat makan siang juga bisa jadi ide yang baik. Gunakan waktu istirahat singkat tersebut dengan jalan-jalan di sekitar kantor, minum kopi favorit atau sekedar dengan menyantap sajian makan siang yang kalian suka.

#7 Selalu Jaga Peluang Kerja di Tempat Lain Terbuka

Jika kalian sudah berusaha melakukan semua upaya agar tetap nyaman di tengah-tengah lingkungan kerja yang tidak sehat namun masih tidak bisa berubah dan justru kalian sendiri yang merasa tertekan, boleh juga kok mulai mencari-cari peluang pekerjaan lain. Jadi, jika dirasa keadaan sudah berlebihan dan menganggu kesehatan mental kalian, wajib banget bagi kalian untuk resign dan mencari peluang di tempat lain.

Lepas Gundah dengan Makan Steak Enak dan Bergizi dari Barapi Meat & Grill

Guys, salah satu terapi yang bisa kalian lakukan untuk membuat mental tetap sehat di tengah lingkungan kerja yang tidak nyaman adalah dengan menyantap makanan enak favorit kalian selepas pulang kerja. Usahakan agar tidak membawa masalah kantor ke rumah karena justru akan merugikan kalian sendiri.

Nah, sebelum bertemu keluarga di rumah, sehatkan dulu mental kalian dengan mengunjungi restoran favorit untuk sejenak bersantai. Well, Barapi Meat and Grill bisa jadi solusi restoran steak di Jakarta yang wajib banget untuk dikunjungi. Yes, restoran steak enak ini menyajikan berbagai menu steak mulai dari steak premium hingga steak murah dengan harga yang bersahabat dan kualitas rasa yang maksimal. Dijamin bakal redam gundah dan galau di hati kalian, cobain deh!

 

Prime Steak for Everyone!

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari Ekrut.com


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.