• restoran steak jakarta

Jangan Disingkirkan, Ternyata Sayur Pendamping Steak Banyak Manfaat

Jangan Disingkirkan, Ternyata Sayur Pendamping Steak Banyak Manfaat

Mengapa Steak Disajikan dengan Sayuran?

Siapa yang suka makan steak? Tekstur daging yang lembut dan juicy menjadi salah satu daya tarik dan kelezatan steak. Sebagai pelengkap, biasanya disajikan juga beberapa jenis sayuran seperti wortel, buncis, hingga jagung. Sayangnya, tidak semua orang menyukai sayuran pendamping ini. Mereka hanya ingin makan steak dengan saus dan menyingkirkan sayur pendamping.

Sering terjadi, sayuran ini tidak dimakan sama sekali. Padahal, manfaat sayur pendamping steak sangat banyak dan Barapi Meat & Grill akan mengulasnya di bawah ini. Sudah tidak sabar??

Alasan Dibalik Sayuran Disajikan dengan Steak

Banyak orang tidak menyadari manfaat sayuran dalam steak, padahal ada fungsi kenapa disajikan bersama-sama. Salah satu alasan menyandingkan steak dengan sayuran adalah untuk melengkapi nilai gizi makanan ini. Daging sapi yang populer digunakan untuk membuat steak merupakan sumber protein yang baik. Sayuran dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan serat dan beberapa vitamin, sedangkan kentang untuk melengkapi kebutuhan karbohidrat.

Steak dengan Sayuran Pendamping Melengkapi Nutrisi Harian

Jika semua unsur tersebut lengkap, sebenarnya satu porsi steak sudah cukup untuk kebutuhan nutrisi harian. Mari coba melirik ke buku berjudul Tabel Komposisi Pangan Indonesia yang ditulis oleh Ikatan Ahli Gizi Indonesia. Dalam 100 gram daging sapi terdapat sekitar 19,1 gram protein, dan 12 gram lemak, tanpa kandungan serat atau karbohidrat sama sekali.

Sayuran seperti kacang hijau mengandung sekitar 2,2 gram protein, 1,5 gram serat, dan 8 gram vitamin C. Sedangkan kentang memiliki 13,5 gram karbohidrat, 2,1 gram protein, dan 21 gram vitamin C.

Sayur Menyeimbangkan Tingkat Kolesterol Daging

Daging memiliki kolesterol tinggi karena kandungan lemaknya. Jadi sayuran ini bisa menyeimbangkan kebutuhan nutrisi per porsinya. Dalam sajian steak, sayuran dapat membantu kamu untuk menyeimbangkan dan menurunkan kadar lemak dan kolesterol yang terkandung dalam makanan tersebut. Selain itu, sayuran juga bisa memberikan kesegaran pada steak yang sudah gurih.

Yuk Makan Steak Lengkap dengan Sayur Pendamping di Steakhouse Enak Murah Halal Barapi Meat & Grill

Kalau kamu sedang mencari restoran steak halal enak murah Jakarta, Barapi Meat and Grill bisa menjadi pilihan terbaikmu. Restoran ini menyajikan beragam jenis steak premium lengkap dengan sayur pendamping dan karbohidrat guna melengkapi kebutuhan nutrisi harianmu.

Selain bifstik, ada juga loh steak ayam, rice and pasta, burger Barburger, hotdog halal, fried chicken, dan beragam menu restoran kekinian lainnya. Kalau mager, tinggal buka Go Food, Grab Food, dan Shopee Food untuk memesannya. Nikmati promo-promo yang sedang berlangsung juga ya. Prime Steak for Everyone bersama Barapi Meat & Grill ^-^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.